Inilah Alasan Kenapa Orang Cenderung Cepat Marah Saat Berada di Pesawat - Reservasi Travel Blog

Inilah Alasan Kenapa Orang Cenderung Cepat Marah Saat Berada di Pesawat

Travel Tips176
Inilah Alasan Kenapa Orang Cenderung Cepat Marah Saat Berada di Pesawat

Travel Blog Reservasi – Berpergian menggunakan pesawat dalam jangka waktu yang cukup lama memang melelahkan. Apalagi jika bertemu dengan penumpang yang menyebalkan dan cukup mengganggu. Pasti membuat perjalanan pun semakin trerasa lama dan melelahkan.

Hal ini sering sekali terjadi di dalam pesawat ketika perjalanan dimulai. Parahnya bahkan masalah seperti ini bisa menyebabkan pesawat untuk mendarat di bandar udara terdekat. Nah, berikut ini adalah penyebab penumpang cepat marah di dalam pesawat.

Baca juga: Begini Alasan Penutup Jendela Pesawat Harus Dibuka Saat Take Off dan Landing

Menurut penelitian terbaru dalam Prosiding of the National Academy of Sciences seperti yang dilansir oleh CNN Indonesia, penyebab penumpang pesawat menjadi cepat marah adalah karena adanya perbedaan kelas. Ini disebabkan karena adanya kesenjangan para penumpang pesawat yang berujung pada pertengkaran.

Hal ini sangat sering terjadi khususnya ketika penumpang melewati kabin kelas satu. Mereka, penumpang kelas ekonomi akan menyadari hal yang tidak mereka dapatkan tetapi didapatkan oleh para penumpang kelas satu. Inilah yang membuat mereka menjadi lebih sensitif dan cepat marah.

lelah-dalam-perjalanan

Para penumpang merasa mengalami kesenjangan situasional di mana mereka harus menunggu lebih lama untuk naik pesawat. Tidak hanya itu, kesenjangan fisik pun terlihat dimana mereka harus duduk di kursi kelas dua. Dari kasus ini, akibatnya 84% kejadian pertengkaran selalu terjadi di kelas ekonomi.

Namun hal ini juga terjadi pada bangku kelas satu. Biasanya permasalahan dipicu karena para penumpang kelas satu merasa tidak mendapatkan fasilitas yang mereka harapkan. Para penumpang kelas satu cenderung memiliki harapan penerbangan yang nyaman dan menyenangkan sesuai dengan statusnya. Akibatnya, jika ada satu hal yang tidak terpenuhi sudah pasti para penumpang kelas satu ini marah-marah.

kesenjangan

Selain hal-hal yang dipaparkan diatas, kemarahan para penumpang pun biasanya dipicu karena merasa kurangnya kontrol, delay, kapasitas bagasi yang terbatas dan penerbangannya yang kurang memuaskan. Hal ini mungkin sering kalian lihat ya dalam pemberitaan di televisi.

Nah, solusinya adalah tetap jaga sikap dimanapun kalian berada. Jika kesal kalian bisa menyampaikannya dengan baik-baik dan jangan sampai mengganggu penumpang lainnya. Jika permasalahan kelas yang membuat kalian marah, maka kalian harus sadar bahwa kalian melakukan penerbangan secara umum bukan pribadi.

Dimanapun kelas yang kalian duduki kalian harus tetap menjaga sikap. Apalagi sebentar lagi menuju arus mudik lebaran, dimana penerbangan dilakukan di tengah bulan Ramadhan. Seluruh penumpang ingin mendapatkan perlakuan yang baik, walaupun mungkin sebgaian penumpang menggunakan tiket pesawat promo. Emosi pun akan mudah terpancing, kalian harus siap siaga menahan amarah ya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *