4 Penginapan Unik Ala Negeri Dongeng di Eropa - Reservasi Travel Blog

4 Penginapan Unik Ala Negeri Dongeng di Eropa

Travel Accomodation134
4 Penginapan Unik Ala Negeri Dongeng di Eropa shutterstock

Travel Blog Reservasi – Kastil yang biasa terlihat di negeri dongeng sekarang bisa ditemukan di berbagai belahan dunia. Menariknya lagi, kastil tersebut kini disulap menjadi tempat penginapan unik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Apa saja nama hotel mirip negeri dongeng tersebut? Simak di sini.

Baca 5 Tips Liburan Murah Keliling Eropa

1. Kastil Dromoland, Irlandia

Kastil ini dulunya dimiliki oleh Raja Brian Boru, seorang raja di Irlandia yang berkuasa pada tahun 1000 Masehi. Bagian interior kastil dirancang sedemikian rupa lengkap dengan perabotan super mewah ala kerajaan.

Pengunjung yang pernah menginap di sini menilai kalau kastil ini sama baiknya dengan hotel bintang 5. Apalagi pengunjung juga bisa merasakan serunya berkuda dan memancing ala pasukan kerajaan. Harga menginap per malam sekitar $150.

2. Kastil Thornbury, Inggris

Membahas tentang hotel mirip negeri dongeng rasanya tidak lengkap kalau tidak memasukkan hotel di Negeri Ratu Elizabeth. Ada banyak hotel bertema kerajaan di Inggris. Salah satunya adalah Kastil Thornbury. Kastil ini dulunya dikuasai oleh Dinasti Tudor dan Perancis pada tahun 1485 – 1603.

Kastil Thornbury merupakan kastil tertua yang ada di wilayah Thornbury. Meskipun begitu, bangunannya masih berdiri kokoh dan tertata rapi. Dinding berhiaskan batu-batuan mahal dan kanopinya menjadi daya tarik tersendiri. Harga menginap per malam sekitar $298 – $500. Meskipun mahal, kastil ini tetap saja menjadi incaran para turis.

3. Castello di Pavone, Italia

Tempat ini dulunya adalah bangunan gereja, tetapi disulap menjadi tempat penginapan yang sangat apik. Kastil bergaya Tuscany ini mampu memikat hari para wisatawan berkat bentuk bangunannya yang mirip seperti era peperangan Italia kira-kira 1000 tahun lalu.

Kastil di Pavone ini dilengkapi dengan 27 kamar dan dapat menampung 300 orang tamu. Harga menginap per malam sekitar $180 untuk kamar reguler dan sekitar $360 untuk kamar tipe suite.

4. Kastil Skibo, Skotlandia

Sejak disulap menjadi sebuah penginapan, Kastil Skibo menawarkan fasilitas yang super mewah bak negeri dongeng. Kastil ini dilengkapi dengan lapangan tenis, miniatur untuk anak-anak, kolam renang, tempat berkuda, lapangan tembak, dan lapangan golf yang sangat luas.

Orang yang boleh bermalam di Kastil Skibo hanya orang-orang penting dan diundang saja. Tetapi tenang, kalian yang kepingin menginap di sini bisa membuat surat permohonan menginap dengan tarif inap sebesar $1.500 per malam. Jumlah yang sangat fantastis, kan?

Baca Ini dia Daftar 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia di Urutan Berapa?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *