Hampir Semua Gratis di Pekan Budaya Arab Saudi Indonesia

Mengenal Budaya Arab di Pekan Budaya Arab Saudi 2016

Travel News195
Mengenal Budaya Arab di Pekan Budaya Arab Saudi 2016

Travel Blog Reservasi – Arab Saudi telah menjalin hubungan baik dengan Indonesia sejak lama. Banyak dari warga negara Indonesia yang sering berkunjung bahkan bekerja di Arab Saudi. Oleh karena itu seperti yang dilansir oleh mediaindonesia.com, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al-Mubarak, mengadakan pekan budaya Arab di Indonesia. Ini adalah salah satu wujud dari hubungan baik yang terjalin antara negara Indonesia dengan Arab Saudi.

Pekan Budaya Arab Saudi diadakan mulai pada tanggal 26-30 Maret 2016 di tiga tempat, yaitu di Museum Nasional, Taman Mini Indonesia Indah, dan Institut Kesenian Jakarta. Tujuan acara ini selain menjalin kerjasama antar dua negara adalah memperkenalkan budaya Arab saudi ke warga Indonesia. Seperti apa keseruan pekan budaya Arab Saudi di Indonesia 2016, yuk kita simak ulasan berikut ini!

Pekan Budaya Arab Saudi 2016

Dalam pekan budaya Arab Saudi ini banyak menampilkan berbagai macam budaya yang ada di Arab saudi, mulai dari musik hingga pameran busana. Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia memang mengaku bangga, karena banyak warga Indonesia yang mengenal budaya Arab. Bahkan tak hanya mengenal, sebagian warga Indonesia pun fasih sekali menyanyikan salah satu lagu Arab seperti ”Magadir”. Ia juga merasa senang banyak dari budaya Arab Saudi yang sama dengan budaya Indonesia. Melalui Pekan Budaya Arab Saudi inilah kalian bisa mengenal negara yang menjadi tempat tujuan utama umat muslim di seluruh dunia.

Mengenal Arab Saudi dan Menjajal Camilan Khas dari Arab Saudi

Di pekan budaya Arab Saudi ini kalian bisa menjajal berbagai macam jenis kurma gratis. Tak tanggung-tanggung kalian pun bisa membawanya pulang. Tentu saja kalau kalian ingin membawa pulang kurma, kalian harus menyiapkan tissue atau plastik kecil. Selain itu kalian juga bisa menikmati hangatnya kopi Arab dan segarnya air zam-zam. Serunya lagi adalah sepulangnya kalian dari pekan budaya Arab Saudi ini, kalian akan diberikan souvenir Al-Qur’an gratis oleh penyelenggara.

Seni dan Edukasi, Keduanya Bisa Kalian Dapatkan di Pekan Budaya Arab Saudi

Disini kalian bisa menikmati pertunjukan folklore dari Arab Saudi dan alunan musik khas Timur Tengah. Suasana disini akan membawa kalian seperti berada di negara Arab Saudi. Kalian juga bisa melihat miniatur bangunan terkenal di Arab Saudi seperti Masjidil Haram, dan Ka’bah. Tak hanya itu, kalian juga bisa mempelajari sejarah dari Arab Saudi. Bagi wanita yang gemar mempercantik diri, tentu saja disini kalian bisa mempercantik tangan dan kaki kalian dengan henna.

Nah, penasaran bukan? Mumpung masih ada waktu satu hari lagi untuk mengunjungi pekan budaya Arab Saudi. Segera ajak teman, keluarga ataupun pasangan kalian mengunjungi pekan budaya ini ya. Jangan sampai kalian melewatkannya begitu saja. Karena pekan budaya Arab Saudi belum tentu diadakan lagi tahun depan. Yakin kalian ingin melewatkannya?

Sumber Featured Image

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *