Sobat Misqueen Jangan Mimpi Punya Paspor Sakti Ini Ya - Reservasi Travel Blog

Sobat Misqueen Jangan Mimpi Punya Paspor Sakti Ini Ya

Travel News153
Sobat Misqueen Jangan Mimpi Punya Paspor Sakti Ini Ya Malta/shutterstock

Travel Blog ReservasiPaspor sakti udah pasti jadi kebanggaan traveler dunia. Bisa masuk ke lebih dari 150 negara tanpa visa itu jadi kebanggaan banget lho dalam dunia traveling.

Baca juga: Paspor Negara Tetangga yang Berlaku 10 Tahun, Indonesia Masih 5 Tahun

Nah, paspor yang satu ini bukan paspor Singapura atau paspor Amerika, melainkan paspor Malta. Tapi, sobat misqueen jangan harap deh bisa punya paspor sakti ini. Soalnya paspor sakti ini hanya bisa dimiliki dengan syarat yang tidak mudah.

Syarat mendapatkan paspor sakti

Oh ya, sebelum kita bahas syaratnya, udah pada tahu kan beberapa negara itu menganut kewarganegaraan ganda. So, dengan begitu ada banyak keuntungan buat mereka yang punya dua kewarganegaraan.

Malta termasuk salah satu negara yang memberikan aturan kewarganegaraan ganda. Dilihat dari manfaatnya, pantes aja banyak yang mau menjadikan Malta sebagai negara keduanya. Malta punya paspor sakti dengan manfaat bisa masuk ke 182 negara. Hmm pantas aja banyak yang bisa bermimpi punya paspor sakti ini.

Selain itu pemegang paspor Malta juga bebas bisa tinggal, bekerja dan belajar di beberapa negara Uni Eropa serta Swiss. Wah, impian banget nih buat para pejuang beasiswa bisa kuliah di Eropa.

Tambahannya lagi, kalau punya paspor sakti Malta, kamu bisa masuk ke negara adidaya Amerika Serikat tanpa visa. Selain Amerika Serikat, negara lain yang bisa bebas visa dengan paspor Malta adalah Kanada, Uni Emirat Arab, Hong Kong, Jepang dan Singapura. Wuiihhh,, negara super power semua tuh guys.

Cuma, ada cumanya nih guys. Buat menebus paspor sakti dari Malta ini, kamu wajib memberikan dampak khusus terhadap perekonomian Malta.

Contohnya kamu bisa beli surat utang dan saham di Malta. Bisa juga dengan membeli properti di Malta. Kabar buruknya buat sobat misqueenku adalah ada minimal investasi yang ditentukan buat menebus paspor sakti mereka.

Investasi yang dianggap berkontribusi terhadap negara mereka itu minimal sebesar 900 Euro atau jika dikonversi ke rupiah setara dengan Rp 15,5 miliar.

Jadi, kudu nabung berapa puluh tahun nih guys buat ngumpulin uang sebanyak itu? Hmmm,,, daripada buat nebus paspor mending dipake aja buat modal nikah, jalan-jalan keliling dunia atau usaha di tanah air kan ya?

Makanya nih kalau ada penawaran seperti ini, buat sobat misqueen mah selewat doang.

Paspor terkuat di dunia

Kalau diurutin negara yang paspornya paling sakti tahun 2018 ini adalah paspor Jerman. Warga Jerman bisa masuk ke 177 negara dari 218 kemungkinan negara yang bisa dikunjungi tanpa visa.

Posisi kedua dipegang oleh negeri tetangga kita Singapura. Warga Singapura bisa masuk ke 177 negara tanpa visa. Ya, WNI juga bisa sih masuk ke Singapura tanpa visa, tapi tidak boleh lebih dari 30 hari.

Sementara warga Inggris naik dari posisi ke delapan menjadi posisi ketiga. Mereka yang memegang paspor Inggris bisa masuk ke 175 negara tanpa visa.

Oknum pemilik paspor sakti

Makanya kadang-kadang ada oknum warga Inggris yang jumawa dan seenaknya bisa keluar masuk Indonesia. Seperti kasus wanita Inggris yang tampar petugas Imigrasi di Bali. Padahal dia sudah melebihi waktu tinggalnya di Bali alias overstay.

Oknum warga negara Inggris tersebut sudah tinggal di Bali lebih dari 4 bulan. Padahal aturannya kalaupun overstay hanya boleh sampai 60 hari, itupun dikenai denda bayar 25 USD setiap hari dihitung dari jumlah kelebihan tinggalnya.

Dari cerita tersebut sebetulnya punya paspor sakti ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya pemilik paspor sakti bisa bebas keluar masuk ke mana saja tanpa visa. Kekurangannya mereka jadi tidak sadar diri dan seenaknya berada di negeri orang.

Sumber:Dream.co.id, Merdeka.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *