Nikmati Suara Deburan Ombak, 4 Pantai Bangkok Ini Bisa Jadi Alternatif - Reservasi Travel Blog

Nikmati Suara Deburan Ombak, 4 Pantai Bangkok Ini Bisa Jadi Alternatif

Travel Destinations134
Nikmati Suara Deburan Ombak, 4 Pantai Bangkok Ini Bisa Jadi Alternatif birdpits /shutterstock

Travel Blog Reservasi – Ada berbagai destinasi wisata pilihan kalau sudah berbicara soal liburan di sekitar kawasan Asia Tenggara. Salah satu destinasi favorit dan juga lagi hits adalah Bangkok, Thailand. Yup, tempat ini disebut-sebut sebagai surga bagi pecinta traveling.

Baca 5 Tempat Wisata Instagramable di Bangkok

Bukan hanya dari segi keunikan budaya dan kelezatan makanan khas Bangkok, tetapi juga karena keindahan bentang alam yang tersebar merata dari ujung ke ujung.

Dari sekian banyak tempat wisata di Bangkok, wisata pantai tetap menjadi favorit para wisatawan. Selain bisa menikmati deruan ombak yang berkejar-kejaran, wisatawan juga bisa bersantai sembari menikmati hidangan laut yang dijual oleh restoran, kafe atau warung di sekitar pantai. Tak lupa pula untuk menikmati olahraga air seperti snorkeling, diving dan lain sebagainya.

4 Pantai di Bangkok berikut ini pastinya jangan sampai terlewatkan saat kamu liburan ke Thailand.

1. Pattaya

Siapa yang tak kenal Pattaya? Rasanya tidak ada. Pantai yang sudah populer hingga ke telinga wisatawan mancanegara ini patut kamu kunjungi saat liburan ke Bangkok, Thailand. Meskipun suasana di pantai ini tidak sebagus pantai lainnya, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan waktu untuk sekedar bersantai menikmati udara di sore hari.

Buat yang tertarik mencoba olahraga air, jet ski atau parasailing bisa dijadikan alternatif bagus. Sehabis dari pantai, kamu bisa mengunjungi restoran atau kafe terdekat yang ada di sekitar Pattaya untuk mengisi perut keroncongan.

Rekomendasi Waktu Berkunjung:

Bulan November hingga Februari, saat cuaca tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas. Setelah mengetahui tanggal keberangkatan, booking hotel secepat mungkin agar kamu kebagian hotel yang bagus selama liburan.

2. Railay

Keindahan peradaban Andaman bisa kalian nikmati sepuasnya saat berkunjung ke Krabi. Tidak hanya itu, jejeran pantai indah juga siap memanjakan kamu. Contohnya saja adalah Pantai Railay atau yang dikenal dengan Railay Beach.

Snorkeling, sunbathing, atau sekedar relaxing, semua bisa kamu lakukan selama berada di Pantai Railay. Buat kamu yang suka tantangan, cobalah untuk menaklukkan tebing-tebing yang ada di tempat ini.

Rekomendasi Waktu Berkunjung:

Ketika musim dingin tiba yaitu pada Bulan November hingga pertengahan Bulan Maret. Bulan saat cuaca di sekitar Krabi sangat bersahabat, cocok deh untuk bersenang-senang di pantai. Tapi sayang, jumlah wisatawan yang berkunjung diantara bulan tersebut sangat banyak. Itu artinya kamu harus merencanakan waktu liburan sebaik mungkin agar sensasi liburan lebih terasa.

3. Hua Hin

Cukup menghabiskan 2 hingga 3 jam dari Bangkok, kamu bisa sampai ke Hua Hin, sebuah tempat yang memadukan keindahan pantai dengan berbagai jenis olahraga pilihan. Sebagian besar kawasan Hua Hin dihiasi oleh pohon kelapa nan indah, sehingga udara di sekitar sangat sejuk.

Hua Hin mendadak ramai saat akhir pekan tiba. Pada waktu ini, wisatawan maupun masyarakat lokal sering berkunjung ke Hua Hin untuk sekedar berjemur di bawah sinar matahari, belanja, menikmati kuliner lezat ataupun keseruan dunia malam di bar terdekat.

Rekomendasi Waktu Berkunjung:

Bulan November hingga Februari, saat matahari bersinar terang benderang. Bagi kamu yang ingin menikmati momen Natal dan Tahun Baru di Hua Hin, sebaiknya pesan hotel dua bulan sebelumnya untuk menghindari harga hotel yang melonjak nggak karuan.

4. Koh Chang

Koh Chang atau yang lebih dikenal sebagai Pulau Gajah merupakan pulau ketiga terbesar di Thailand setelah Ko Samui dan Phuket. Koh Chang berada di perbatasan Negara Kamboja atau sekitar 300 kilometer dari Bangkok sebelah Timur.

Ada beberapa pantai yang bisa dikunjungi di Koh Chang seperti White Sand Beach, Lonely Beach, Kai Bae dan Klong Prao. Masih ada beberapa pantai lagi yang masih dalam tahap pembangunan. Keempat pantai ini biasanya sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, khususnya saat high season telah tiba.

Rekomendasi Waktu Berkunjung:

Bulan November – February. Meskipun bulan ini merupakan musim dingin, tetapi suasana di sekitar Bangkok sangat bersahabat. Matahari bersinar cerah disertai gumpalan awan yang sangat indah, cocok untuk mantai.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *