Pantai Batu Picah, Destinasi Wisata Biak yang Tersohor - Reservasi Travel Blog

Pantai Batu Picah, Destinasi Wisata Biak yang Tersohor

Travel Destinations439
Pantai Batu Picah, Destinasi Wisata Biak yang Tersohor Sumber gambar instagram @dtybm_

Travel Blog Reservasi – Pantai Batu Picah menghadirkan keindahan pantai yang berbeda dibandingkan pantai lainnya. Pantai ini jadi salah satu pantai yang paling tersohor di Biak, Papua.

Ada beberapa orang yang bilang, jika Biak singkatan dari “Bila ingat akan kembali”.

Mungkin singkatan tersebut bakalan sulit sekali untuk dibantah, karena jika kamu sudah mampir ke pulau kecil di Teluk Cendrawasih ini, maka kamu akan lupa pulang dan selalu ingin kembali ke sana.

Keunikan Pantai Batu Picah

Keindahan Pantai Batu Picah jadi yang paling tersohor di Biak. Pantai Batu Picah juga lebih dikenal dengan nama Batu Gong.

Alasan dinamakan pantai Batu Gong, karena saat diterpa ombak besar, karang yang mendominasi di pantai itu mengeluarkan bunyi seperti gong. Tapi dengan catatan, ombaknya hadir dengan sangat besar hingga bisa membasahi siapa saja yang berdiri di atas karangnya.

Tak hanya menghadirkan “Bunyi-bunyian” namun Pantai Batu Picah juga menghadirkan karang dengan bentuk yang indah dan air di pantai yang sangat jernih.

Air pantai di sini ini diklaim jadi salah satu air pantai yang terhubung dengan Samudra Pasifik.

Jadi jika ingin merasakan sensasi air pantai yang terhubung langsung dengan samudra terbesar di dunia, kamu bisa rasakan di pantai ini.

Baca juga:

Lokasi Pantai Batu Picah

Berada di Distrik Warsa Kabupaten Biak Numfor, tepatnya berada Sekitar 75 Kilometer dari Kota Biak, Papua.

Tips :

  • Kamu sebaiknya berhati-hati, karena batu karang di pantai ini tajam-tajam dan licin.
  • Sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi, karena angkutan umum untuk menuju ke Pantai Batu Gong masih sangat jarang.

Fasilitas di Pantai Batu Picah

Di sekitar Pantai Batu Picah memang belum banyak fasilitas atau sarana penunjang pariwisata seperti, warung atau toko.

Namun, kamu tak perlu khawatir jika kamu lapar ada beberapa penduduk lokal yang berjualan camilan seperti jagung rebus, gorengan, kelapa muda dan aneka makanan minuman lainnya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *