Oleh-Oleh Khas Semarang yang Murah dan Bikin Ketagihan - Reservasi Travel Blog

Oleh-Oleh Khas Semarang yang Murah dan Bikin Ketagihan

Travel Destinations3
Oleh-Oleh Khas Semarang yang Murah dan Bikin Ketagihan

Travel Blog Reservasi – Daya tarik wisata di Semarang memang masih kalah jika dibandingkan Yogyakarta. Tapi jangan salah, Semarang punya varian oleh-oleh yang siap bikin hati wisatawan senang.

Baca juga: 5 Wisata Religi di Semarang Nan Instagramable

Selain karena cita rasanya yang bikin ketagihan, harga oleh-oleh khas Semarang juga aman di kantong. Jadi aman kalau mau borong. Yuk, intip nama oleh-olehnya di sini.

1. Bandeng presto

Jangan ngaku penggemar ikan kalau belum cobain bandeng presto. Bandeng Semarang dikenal memiliki cita rasa yang gurih dan lezat. Di antara sekian banyak variasi, bandeng duri lunak menjadi favorit masyarakat lokal dan wisatawan. Pusat penjual bandeng bisa ditemukan di Jalan Pandanaran, Semarang.

2. Lumpia

Ada dua jenis lumpia yang dijual di Semarang yaitu lumpia basah dan kering. Keduanya sama-sama enak jika disantap pakai sambal kecap. Lumpia ini memiliki varian isi yang berbeda. Ada yang isi sayuran, ada yang isi daging. Harga satu kotak lumpia berbeda-beda di setiap toko. Jangan lupa dibandingkan dulu ya supaya dapat harga paling murah.

3. Tahu bakso

Jajanan murah yang satu ini selalu menjadi favorit warga Semarang, baik anak-anak, remaja, orang dewasa hingga orang tua. Keunikannya terletak pada bakso yang dijadikan sebagai bahan isi. Menyantap tahu bakso paling nikmat dengan cabai rawit atau cabai uleg.

4. Mochi

Mochi adalah kue khas Jepang yang terbuat dari beras ketan dicampur wijen, lalu dibentuk bulat. Sekarang mochi bisa kamu temukan di Semarang. Cita rasa mochi khas Semarang tidak kalah lezat dibanding mochi khas Jepang. Nggak percaya? Langsung aja dibuktikan.

5. Kue sarang madu

Pecinta makanan manis angkat tangannya, yuk! Ada kue sarang madu yang siap bikin lidah bergoyang. Kunci kelezatan kue ini adalah siraman gula merah yang ada di atasnya. Berhubung karena tekstur kue sarang madu cepat rapuh, sebaiknya jangan menimpa kue ini dengan barang lain supaya bentuknya tetap utuh seperti semula.

6. Wingko babat

Satu lagi oleh-oleh khas Semarang bercita manis yaitu wingko babat. Perpaduan kelapa parut dan gula bikin siapapun ketagihan. Tekstur luarnya sangat halus, tetapi saat dibelah parutan kelapanya akan keluar sedikit demi sedikit. Wingko babat saat ini sudah terdiri dari berbagai varian rasa. Ada rasa cokelat, durian dan lain sebagainya.

7. Brownies

Oleh-oleh khas Semarang yang terakhir adalah brownies. Ada beberapa toko penjual brownies di Semarang, tetapi Brownies Opium menjadi favorit masyarakat. Lembutnya tekstur brownies dicampur cokelat di dalamnya membuat cita rasa brownies semakin komplit. Kue ini masuk dalam kategori kue premium, jadi bahan-bahannya dijamin berkualitas.

Itulah oleh-oleh khas Semarang yang wajib kamu bawa pulang. Sekali icip, dijamin ketagihan.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *