5 Oleh-oleh Khas Palu Ini Wajib Masuk dalam Koper - Reservasi Travel Blog

5 Oleh-oleh Khas Palu Ini Wajib Masuk dalam Koper

Travel Destinations23
5 Oleh-oleh Khas Palu Ini Wajib Masuk dalam Koper

Travel Blog Reservasi – Berwisata ke suatu tempat pasti kurang lengkap kan tanpa membawa pulang oleh-oleh? Apalagi saat berkunjung ke Palu, ibu kota provinsi Sulawesi Tengah yang dikelilingi sederet pantai cantik.

Baca 10 Destinasi Wisata Wajib di Tanah Sulawesi, Banyak Pantai Cantik Nih!

Sebelum mengakhiri liburanmu di sana, jangan lupa berburu oleh-oleh. Pastikan 5 suvenir khas Palu di bawah ini sudah masuk dalam koper sebelum perjalanan pulang. Simak, yuk!

Sarung Donggala

Kalau Gorontalo punya kopiah khas bernama songkok, sarung tenun menjadi souvenir khas kota Palu. Keistimewaan sarung ini adalah proses pembuatannya. Penenun sarung harus berjenis kelamin wanita dan menggunakan mesin tenun tradisional.

Tapi seiring berjalannya waktu, beberapa sarung tenun Palu dibuat dengan mesin yang lebih modern. Motif unik dan tekstur halus pada kainnya nyaman banget saat dipakai lho.

Kerajinan kayu hitam

Kalau mampir ke toko souvenir di Palu, kamu pasti bisa menemukan kerajinan kayu hitam dengan mudah. Kerajinan kayu dibentuk menjadi banyak benda seperti jam dinding, gantungan kunci dan hiasan meja.

Bagea

Bagea atau biskuit khas Palu ini cocok buat dibawa perjalanan jauh. Warnanya cokelat kehitaman dengan aroma harum gula palem serta campuran kismis. Tekstur renyah bagea didapat dari bahan baku utamanya yaitu tepung sagu.

Biskuit ini tahan cukup lama, bisa mencapai sebulan lebih dengan cara penyimpanan yang benar. Cocok banget buat oleh-oleh teman dan kerabat kan?

Keripik buah naga

Saat menyantap buah naga, biasanya kamu makan langsung atau dijadikan campuran salad? Di Palu, buah naga diolah menjadi keripik lho! Palu memang terkenal sebagai salah satu daerah penghasil buah naga terbaik di Indonesia.

Cita rasa keripik buah naga memadukan manis dan gurih dengan seimbang. Renyah di tiap gigitannya asyik buat camilan selama di perjalanan.

Keripik pisang Donggala

Selain buah naga, keripik pisang Donggala juga menjadi oleh-oleh khas yang biasa diburu wisatawan. Rasanya gurih dan manis, dengan tekstur renyah yang bikin susah berhenti ngunyah.

Yuk, berburu oleh-oleh dulu sebelum pulang dari kota Palu!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *