Nikmati Spot Indah di Puncak Gunung di Sulawesi - Reservasi Travel Blog

Nikmati Spot Indah di Puncak Gunung di Sulawesi

Travel Destinations51
Nikmati Spot Indah di Puncak Gunung di Sulawesi

Travel Blog Reservasi – Gunung merupakan wisata favorit bagi para pendaki sejati tanpa memedulikan terjalnya daerah pendakian. Pemandangan indah di puncak gunung dipercaya mampu menghilangkan rasa lelah dalam sekejap.

Baca juga: Makanan Khas dan Oleh-Oleh Khas Sidrap, Sulawesi Selatan

Bagi yang sebelumnya sudah berhasil menaklukkan Gunung Bromo atau Rinjani, sekarang saatnya untuk menaklukkan gunung di Sulawesi. Abadikan momen indahmu di atas puncak gunung berikut ini.

1. Gunung Torenali

Gunung di Sulawesi pertama adalah Gunung Torenali yang terletak di kawasan Taman Nasional Lore Lindu. Dari atas ketinggian 2.500 mdpl, pendaki bisa menikmati keindahan hamparan rerumputan hijau.

Waktu pendakian yang dibutuhkan cukup singkat yaitu berkisar 4 – 5 jam saja. Ini artinya kamu bisa naik-turun gunung dalam waktu 1 hari tanpa perlu menginap. Sebelum melakukan aktivitas pendakian, kamu perlu meminta izin kepada pengelola setempat. Lokasi perizinan terdapat di Danau Tambing, dekat Taman Nasional Lore Lindu.

2. Gunung Sesean

Terletak di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Gunung Sesean berada pada ketinggian 2.100 mdpl. Meskipun tergolong tinggi, waktu mendaki yang diperlukan cukup singkat yaitu 4 – 5 jam saja.

Berbeda dengan gunung pada umumnya. Gunung Sesean tidak dipenuhi ilalang atau pepohonan liar. Suasana di puncak gunung sangat bersih, sehingga cocok dijadikan sebagai kawasan perkemahan bersama keluarga ataupun teman.

Sebelum mendaki, sebaiknya lihat prediksi cuaca dulu ya agar kamu dapat menikmati keindahan Tana Toraja dari atas puncak gunung secara menyeluruh.

3. Gunung Sidole

Para pendaki lokal, khususnya di Kota Palu menjadikan Gunung Sidole sebagai arena pendakian favorit. Gunung ini terletak di antara Kabupaten Donggala dan Parigi Moutong dengan ketinggian 1.803 mdpl.

Terdapat 2 jalur pendakian yaitu jalur timur yang dimulai dari Desa Marantale, Desa Towera dan Desa Alo’o. Satu lagi dari jalur barat dimulai dari Desa Mani dan Desa Toaya. Dibutuhkan waktu 2 – 3 hari untuk mencapai puncak gunung. Sesampainya di puncak nanti, kamu akan menemukan tugu triangulasi yang disebut-sebut sebagai Bulu Semen atau Gunung Semen. Bisa diibaratkan ada gunung di atas gunung. Sangat menakjubkan!

4. Gunung Dua Saudara

Dan yang terakhir adalah Gunung Dua Saudara yang terletak di Sulawesi Utara. Berbeda dengan tiga gunung di Sulawesi di atas. Pemandangan di gunung ini lebih apik lagi karena langsung menghadap Cagar Alam Tangkoko Batuangus.

Keindahan memukau dari Gunung Dua Saudara tampak begitu jelas dari Selat Lembeh. Bagi kalian yang tak ingin mendaki, bisa langsung ke Selat Lembeh untuk menyaksikan landscape memukau dari gunung.

Meskipun gunung ini tidak terlalu tinggi (hanya 1.351 mdpl), hanya segelintir pendaki saja yang ingin menaklukkannya. Padahal pendaki tidak perlu izin khusus agar bisa sampai ke puncak gunung. Sangat disayangkan, ya!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *