Nggak Perlu Naik Gunung Kalau Kalian Cuma Nyampah Kayak Gini! - Reservasi Travel Blog

Nggak Perlu Naik Gunung Kalau Kalian Cuma Nyampah Kayak Gini!

Travel Photography473
Nggak Perlu Naik Gunung Kalau Kalian Cuma Nyampah Kayak Gini!

Travel Blog Reservasi – Nggak Perlu Naik Gunung Kalau Kalian Cuma Nyampah Kayak Gini! Memang naik gunung itu buat apa sih? Yang suka naik gunung kan harusnya memang suka alam, pecinta alam, jadi nggak bakal dong ngelakuin hal – hal yang bikin kotor alam seperti buang sampah sembarangan, vandalisme dan sebagainya.

Jadi, kalau kalian naik gunung buat foto sambil bawa kertas – kertas seperti foto yang ada dibawah ini, terus kalian buang sampahnya sembarangan, mending kalian bobok manis dirumah enggak ngapa – ngapain aja deh! Kasihan gunungnya jadi kotor karena pendaki abal – abal seperti kalian yang suka buang sampah sembarangan.

1. Jaga dari Hongkong? Gimana mau jagain kalau menjaga lingkungan aja nggak bisa?

“Ikutlah aku mendaki, maka kau akan tau sifatku.
Dan ikutlah aku mendaki, maka kau akan tahu bagaimana aku MENJAGAMU “

jaga-dari-hongkong-gimana-mau-jagain-kalau-menjaga-lingkungan-aja-nggak-bisa

2. Aisyaaah, siapapun kamu, kalau kenal dengan orang yang buang ini, tinggalin aja!

aisyaaah-siapapun-kamu-kalau-kenal-dengan-orang-yang-buang-ini-tinggalin-aja

3. Bermanfaat dan membanggakan orang tua dengan buang sampah sembarangan?

bermanfaat-dan-membanggakan-orang-tua-dengan-buang-sampah-sembarangan

4. Bersama dengan sampah yang dibuang sembarangan?

bersama-dengan-sampah-yang-dibuang-sembarangan

 

5. Kasian oi! Gunungnya jadi kotor!

kasian-oi-gunungnya-jadi-kotor

6. Sampah….

sampah

7. Yang seperti ini jangan dicontoh ya!

yang-seperti-ini-jangan-dicontoh-ya

Gimana? Kasian kan, gunung yang harusnya bersih jadi kotor oleh tangan – tangan oknum pendaki yang enggak bertanggung jawab. Padahal, dalam melakukan pendakian itu, yang harus selalu diingat adalah : “Jangan ambil apapun kecuali foto, dan jangan tinggalkan apapun kecuali jejak dan kenangan manis”. Lha ini yang ditinggalin malah sampah?

Mungkin untuk para pendaki gunung pemula, biar kalian enggak seenaknya, sebelum mendaki kalian perlu banget baca tulisan : “Cerita Papandayan : Bersih – Bersih Pondok Salada Sebelum Pulang Ke Ibukota” dan “Tips Persiapan Mendaki Gunung Yang Aman!” ini deh

ps : sumber foto.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *