Modal Rp 100 Ribu, Bisa Kulineran Puas di Semarang Lho! - Reservasi Travel Blog

Modal Rp 100 Ribu, Bisa Kulineran Puas di Semarang Lho!

Travel Destinations79
Modal Rp 100 Ribu, Bisa Kulineran Puas di Semarang Lho!

Travel Blog Reservasi – Selain terkenal dengan ragam wisata sejarahnya, kota Semarang juga bisa dijadikan destinasi seru buat kulineran. Ibu kota provinsi Jawa Tengah ini punya banyak makanan khas mulai dari lunpia sampai bandeng presto.

Baca 5 Wisata Religi di Semarang Nan Instagramable

Nggak perlu siapkan budget banyak-banyak, bermodalkan Rp 100 ribu saja sudah bisa kulineran puas di Semarang lho. Yuk, simak daftar makanan yang bisa kamu beli!

Soto Bokoran

Diawali dari menu sarapan, kamu wajib mencicipi segarnya Soto Bokoran yang terletak di kawasan Plampitan. Per porsi cuma dibandrol harga Rp 10 ribu lho!

Harganya memang lebih murah dari Soto Bangkong yang legendaris. Tapi soal rasa jangan khawatir, kuah bening segarnya cocok banget buat menghangatkan perut di pagi hari.

Mi Kopyok Pak Dhuwur

Jelang siang, cobain juga lezatnya olahan mi khas Semarang di warung Mi Kopyok Pak dhuwur. Mi kuning yang disajikan dengan potongan ketupat, tahu goreng, kecambah dan kuah bawang ini cuma dibandrol harga Rp 13 ribu per porsi.

Lumpia Gang Lombok

Belum ke Semarang namanya kalau nggak mencicipi langsung lunpia paling legendaris di sini. Lunpia Gang Lombok yang kedainya sudah berusia 100 tahun lebih ini terkenal enak dengan rasa otentik sejak dulu.

Satu buah lumpia dijual dengan harga Rp 18 ribu. Ukurannya besar lho, dijamin bikin kenyang dan puas.

Tahu Gimbal

Kuliner khas Semarang berikutnya yang wajib kamu coba adalah tahu gimbal. Sekilas tampilannya seperti ketoprak Jakarta. Berisi potongan tahu goreng, ketupat, telur, kol dan kecambah lalu disiram kuah kacang.

Bedanya, ada gimbal yang terbuat dari adonan tepung dan udang. Seporsi tahu gimbal bisa kamu nikmati dengan harga Rp 15-20 ribuan.

Es Dawet Durian

Di kawasan kuliner Segitiga Erlangga yang nggak jauh dari Simpang Lima, kamu bisa menikmati tahu gimbal dan es dawet durian sekaligus. Pas banget nih buat menyegarkan siang hari yang terik. Per porsi es dawet durian dijual dengan harga Rp 25 ribu.

Nasi Ayam

Sebagai penutup hari, kamu wajib memasukkan nasi ayam dalam tujuan kulineran malam. Kudapan yang mirip nasi liwet khas Solo ini cuma dijual dengan harga Rp 7-10 ribu lho per porsinya!

Coba hitung lagi, total biaya buat wisata kuliner seharian di Semarang justru nggak sampai Rp 100 ribu kan?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *