Mau Pilih Hostel Saat Traveling ke Luar Negeri? Ini yang Perlu kamu Ketahui - Reservasi Travel Blog

Mau Pilih Hostel Saat Traveling ke Luar Negeri? Ini yang Perlu kamu Ketahui

Travel Accomodation225
Mau Pilih Hostel Saat Traveling ke Luar Negeri? Ini yang Perlu kamu Ketahui shutterstcok

Travel Blog Reservasi – Beberapa orang kerap memberikan saran untuk memilih penginapan di hostel demi menekan biaya traveling. Namun, sebelum memilih penginapan di hostel ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu karena kondisi hostel sangat berbeda dengan hotel.

Bahkan untuk kondisi Hotel sekalipun tidak bisa kamu bandingkan antara hotel di luar negeri dengan hotel di dalam negeri contohnya saja di negara seperti Singapura ataupun di Hongkong kondisi hotel saja sangat berbeda dengan kondisi hotel di dalam negeri.

Untuk itulah agar kamu tidak kaget ketika memilih hostel di luar negeri, sebaiknya kamu harus mengetahui apa saja yang kira-kira dapatkan nanti ketika memilih hostel murah sebagai salah satu cara untuk menekan biaya traveling ke luar negeri.

Baca 5 Rekomendasi Hostel Murah Buat Backpacker ke Singapura

Bandingkan Lewat Review

Suasana hostel sangat berbeda dengan suasana Hotel pada umumnya. Apa penghuni hostel biasanya dituntut untuk melakukan semuanya sendiri atau self service. Itulah kenapa ada beberapa peraturan di hostel yang harus kamu ketahui terlebih dahulu agar tidak merugikan orang lain dan tetap membuat suasana hostel nyaman.

Perlu kamu ketahui bahwa Hostel memiliki beberapa kamar yang dapat menampung mulai dari 4 kapasitas tempat tidur sampai dengan 20 kapasitas tempat tidur. Jika kamu termasuk orang yang tidak terlalu suka dengan keramaian, kapasitas yang lebih sedikit bisa kamu pilih namun jika ternyata sudah tidak tersedia kapasitas yang lebih sedikit mau tidak mau kamu harus menerima kamar yang ada, kecuali jika kamu mencari kamar di hostel lainnya.

Selain itu, beberapa fasilitas hostel amat terbatas. Jadi untuk bisa mendapatkan informasi tersebut kamu harus melakukan riset dari berbagai informasi termasuk salah satunya dari Reservasi.com. Ketahui juga bahwa beberapa fasilitas hostel berbeda jauh dengan fasilitas yang diberikan dengan hotel. Oleh karena itu jangan terlalu berharap banyak jika kamu hanya memilih sebuah hostel untuk menginap.

shutterstock

Light Packing

Beberapa hostel memang memiliki kapasitas ruangan yang amat terbatas. Selain itu pengaturan kamar pun disesuaikan dengan kebutuhan bisnis sebuah hostel. Semakin banyak ranjang yang bisa dimasukkan, maka akan semakin memberikan banyak keuntungan bagi hostel.

Agar tidak memakan terlalu banyak ruang, sebaiknya kamu mengemas koper atau mengemas ransel secara sederhana saja. Tidak perlu membawa barang-barang elektronik berlebih apalagi membawa barang-barang berharga jika sudah merencanakan untuk menginap di hostel.

Tetap Waspada

Menginap di hostel Jangan pernah percaya dengan teman yang baru kenal. Apalagi ketika kamu berada di luar negeri. Akrab boleh tetapi kamu harus tetap waspada karena bisa jadi kamu menjadi korban penipuan ataupun pencurian barang di kamar hostel oleh teman sekamar.

Pastikan untuk menyimpan barang-barang dengan aman terutama ketika kamu terlelap tidur. Meskipun disediakan loker ada baiknya kamu menyimpannya di kotak deposit jika memang disediakan di lobby hotel demi keamanan.

Baca 5 Hostel Murah di Hong Kong di bawah Rp 220 Ribu

Patuhi Aturan Hostel

Menginap di ruangan kamar hostel secara berbarengan artinya kamu harus setuju dengan beberapa peraturan yang harus disepakati oleh semua tamu di dalam kamar yang sama.

Masing-masing memiliki privasi dan kebutuhan sendiri sendiri. Oleh karena itu, sepakati kapan harus mematikan lampu kamar dan kapan harus menaikkan atau menurunkan suhu AC ruangan berdasarkan kesepakatan.

Kesempatan untuk dapat teman baru

Dari beberapa kekurangan hostel, sebetulnya ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya adalah kesempatan untuk bisa mendapatkan teman baru dan jaringan baru terutama teman-teman dari luar negeri.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *