Awas Ngiler! 6 Makanan Khas Prancis Ini Enak Semua - Reservasi Travel Blog

Awas Ngiler! 6 Makanan Khas Prancis Ini Enak Semua

Travel Destinations58
Awas Ngiler! 6 Makanan Khas Prancis Ini Enak Semua

Travel Blog Reservasi – Kebanyakan orang menilai Prancis sebagai negara mahal. Sekali makan bisa menghabiskan jutaan rupiah. Nope! Hal ini nggak benar ya. Banyak makanan khas Prancis yang bisa dicicip dengan harga yang masuk akal. Tapi bukan caviar ya karena makanan ini mahalnya memang minta ampun.

Baca juga: Liburan ke Prancis? Ketahui Larangannya Dulu, Ya!

Bistro yang terletak di pinggir jalan menjadi alternatif berburu makanan khas Prancis yang kami rekomendasikan. Berbagai hidangan lezat siap disajikan di hadapanmu. Hmm, jadi makin laper, kan?

1. Creme Brulee

Termasuk salah satu dessert kelas dunia yang patut dicoba. Bentuknya 11:12 dengan kue lumpur yang ada di Indonesia. Perpaduan vanilla, buah-buahan dan susu menghasilkan makanan bercita rasa manis. Order creme brulee dikala dinner sebagai pelengkap makanan utama.

2. Croissant

Ketika olahraga pagi di Prancis, kamu akan mencium berbagai aroma kue yang lezat. Dijamin bakal laper, deh! Aroma itu berasal dari toko roti croissant yang kamu lewati di pinggir jalan. Croissant menjadi roti yang sering kamu konsumsi selama berada di Prancis. Sajikan dengan teh atau cappuccino, lalu biarkan aroma makanan dan minuman ini bercampur aduk di udara.

3. Jambon Beurre

Merupakan sandwich di Prancis. Keunikan makanan ini adalah olesan mentega dan ham berwarna merah muda di dalam roti. Kalau mau, kamu bisa menambahkan potongan acar didalamnya. Makanan khas Prancis ini bisa kamu temukan di bistro di seluruh jalanan di Kota Paris. Kamu juga bisa menyantapnya saat sedang menunggu taxi biar nggak kelaparan.

4. Foie Gras

Dinobatkan sebagai makanan tertua di Prancis. Makanan ini sudah ada sejak zaman kerajaan dulu. Tapi masih tetap dikonsumsi hingga sekarang. Foie Gras terbuat dari hati bebek atau angsa yang disajikan bersama saus khas Prancis.

5. Ratatouille

Khusus yang lagi diet sehat bisa mengonsumsi ratatouille yang terbuat dari berbagai sayur-sayuran segar. Perpaduan bumbu masak khas Prancis dan irisan tomat di atasnya bikin cita rasa makanan semakin sempurna. Makanan ini sangat mudah ditemui di restoran terdekat di tempat tinggalmu.

6. Croque-monsieur

Merupakan daging panggang ala Prancis yang dicampur dengan sandwich keju. Masyarakat di Prancis biasa menyantapnya saat brunch (antara makan pagi dan makan siang). Cita rasanya sangat lezat, sangat sayang dilewatkan kalau kamu lagi liburan ke Prancis.

Tertarik mencobanya?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *