Makan Murah di Jepang? Pakai Tips Berikut Ini - Reservasi Travel Blog

Makan Murah di Jepang? Pakai Tips Berikut Ini

Travel Tips77
Makan Murah di Jepang? Pakai Tips Berikut Ini noina / shutterstock

Travel Blog Reservasi – Negeri Sakura belakangan semakin ramai dikunjungi wisatawan dari Indonesia. Selain karena memiliki budaya dan bentang alam yang memesona, masakan Jepang juga sangat digemari.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Favorit di Jepang Rekomendasi Travel Blogger

Misalnya saja ramen, onigiri, sushi, tempura dan takoyaki. Sayangnya, makanan khas Jepang kurang bersahabat dengan kantong. Untuk menghemat budget, kamu bisa terapkan tips kuliner hemat di Jepang berikut ini.

1. Beli makanan di supermarket

Menu makanan di Jepang tidak melulu harus ramen kok. Masih ada onigiri, sandwich, roti isi dan lain sebagainya yang bisa kamu beli di supermarket.

Harga per bijinya juga masih aman di kantong sekitar Rp13 – Rp20 ribuan saja. Kamu bisa memilih varian isi sesuai selera. Aneka makanan di supermarket bisa menjadi alternatif untuk berhemat terutama di malam hari karena makan malam di Jepang sangatlah mahal.

2. Belanja sebelum supermarket tutup

Untuk mendapat harga murah, kamu bisa berbelanja 30-50 menit sebelum supermarket tutup. Pengelola supermarket biasanya memberikan diskon khusus bagi konsumen yang membeli sebelum toko tutup.

Diskon yang diberikan bervariasi, tergantung jenis makanan yang dibeli. Bayangkan kalau kamu beli makanan yang lumayan banyak, kan bisa dapat diskon yang lumayan juga tuh.

3. Hindari street food dan vending machine

Meskipun namanya street food atau jajanan pinggir jalan, harganya tidak selalu murah. Sebagian penjual malah mematok harga makanan yang cukup mahal, terutama untuk kantong orang Indonesia.

Contohnya saja tempura yang harganya mencapai Rp30 ribuan per satuan. Selain street food, kamu juga harus menghindari vending machine.

Sekilas memang terlihat menggiurkan, tetapi pikirkan keuangan juga. Jangan karena tidak bisa tahan selera kamu tidak makan saat esok hari.

4. Makan di tempat orang lokal

Act like a local adalah ide yang paling bagus untuk menghemat biaya liburan ke Jepang. Sesekali kunjungi lah kedai atau warung yang banyak didatangi orang lokal.

Selain enak, warung tersebut biasanya juga murah sehingga pengeluaranmu tidak membengkak seketika.

5. Bawa makanan dari Indonesia

Makanan seperti mi instan, beras dan sarden wajib ada di dalam koper selama liburan, terutama bagi kamu yang jarang menyantap masakan Jepang.

Bahan makanan ini akan membantu mengisi perut agar tidak keroncongan karena tidak selera makan. Membawa makanan dari Indonesia juga termasuk bentuk penghematan agar tidak boros selama liburan.

Demikianlah tips kuliner hemat di Jepang. Kalau kamu punya tips lainnya, jangan lupa komen di bawah ya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *