Liburan Terindah Bersama Keluarga Kecilku - Reservasi Travel Blog

Liburan Terindah Bersama Keluarga Kecilku

Travel Story282

Travel Blog Reservasi  – Baru pertama kali kami liburan bersama satu keluarga: aku, suami dan anak kami, Elang (2,5 tahun). Meski sebelumnya tahun 2014 kami pernah bertiga ke Jogja namun dalam rangka mengunjungi Mama dan Papaku yang tinggal di sana. Akhir tahun kemarin mumpung aku dan suamiku libur panjang maka kami bersepakat untuk berlibur ke Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT.

Kami menempuh waktu perjalanan kurang lebih 4 jam dari rumah kami di Ruteng, kabupaten Manggarai. Aku dan Elang naik mobil travel sedangkan suami naik motor supaya kami tidak kesulitan untuk masalah transport di sana. Kami berangkat di hari sabtu tanggal 26 Desember 2016 setelah perayaan natal di Ruteng.

Setelah tiba di Labuan Bajo, kami check in di Hotel Bajo dengan harga yang relatif terjangkau Rp 200.000,00/malam dengan kamar mandi dalam dan kipas angin. Sorenya, kami langsung bermain di Pantai Pede. Elang sangat senang karena itu adalah pengalaman keduanya ke pantai di mana sebelumnya dia pernah ke Pantai Cepi Watu, Borong namun saat itu dia masih sangat kecil usia kurang lebih 7 bulan sehingga mungkin dia sudah lupa rasanya ke pantai. Elang sampai tidak mau pulang karena sangat suka main air.

Tidak hanya Elang yang suka main air, aku dan suami juga karena kami tinggal di kota dingin Bajawa, kabupaten Ngada, Flores dan rumah kami pun di kota dingin Ruteng yang tiap beberapa bulan kami kunjungi. Hanya satu kekurangan Pantai ini yaitu kebersihannya yang kurang terjamin. Seadainya pemerintah dan masyarakat bergandengan tangan untuk secara berkala membersihkan pantai ini tentunya pantai ini akan menjadi tempat wisata yang bersih dan menyenangkan.

Malamnya kami wisata kuliner di Kampung Ujung. DI sana banyak penjual kaki lima yang menjual ikan segar, cumi, kepiting yang dapat diolah secara dibakar atau digoreng, ada juga yang menjual nasi goreng, gorengan, dll. Hal positif makan di sini adalah seafood yang dijual masih segar, sangat berbeda dengan kami yang tinggal di daerah pegunungan yang sangat terbatas dengan ikan segar. Namun harus bersabar menunggu pesanan ikan bakar kami karena kami datang saat malam minggu, puncak keramaian Kampung Ujung. Setelah pesanan kami ikan bakar plus sambal terasi mentah terhidang, lapar dan penantian kami pun terbayar lunas.

Hari kedua, kami habiskan dengan menunggu kedatangan pak Jokowi di bandara Komodo. Pak Presiden Jokowi bersama Pak Meteri Ignatius Jonan meresmikan bandara yang tertaraf internasional itu. Lalu kami jalan-jalan dan menikmati pemandangan di Bukit Cinta. Sebenarnya kami bisa naik ke puncak bukit untuk melihat keindangan pemandangan namun sepertinya lain kali bila Elang sudah besar kami baru naik ke sana.

Malamnya, kami wisata kuliner ke Mediterraneo, salah satu resto yang hampir selalu dipadati para turis asing. Makanan yang disediakan di sini memang makanan Eropa. Kami memesan pizza, makanan khas Italia yang menjadi favorit kami sekeluarga. Yang menarik adalah di sini tidak disediakan saus botol merk tertentu seperti di resto lain namun disediakan saus tomat buatan resto ini.

Keesokan harinya, kami pulang kembali ke Ruteng. Kami ingin sekali memperpanjang liburan kami namun kami harus mengikuti acara tahun baru di kampung suami. Till we meet again Labuan Bajo. Semoga lain kami bisa beli tiket pesawat supaya bisa jalan-jalan lebih jauh lagi, siapa tahu kami bisa keluar negeri, semoga!

*Disclaimer, semua konten merupakan tanggung jawab kontibutor.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.