Liburan Murah, 5 Destinasi di Bandung Ini Gratis Tiket Masuk - Reservasi Travel Blog

Liburan Murah, 5 Destinasi di Bandung Ini Gratis Tiket Masuk

Travel Destinations76
Liburan Murah, 5 Destinasi di Bandung Ini Gratis Tiket Masuk Akhmad Dody Firmansyah / shutterstock

Travel Blog Reservasi – Beberapa kota di Indonesia terkenal sebagai kawasan wisata yang ikonik baik di mata turis asing maupun lokal. Ada Jogja, Denpasar, Malang hingga Bandung yang masing-masingnya punya ciri khas tersendiri.

Baca juga Bakmi Paling Enak di Kota Bandung

Bandung lebih dikenal sebagai kota kuliner dan wisata alam. Hawa sejuk kota ini bikin pengunjung betah. Seperti punya sihir magis yang langsung bikin rindu sesaat setelah meninggalkan kota ini.

Kalau berkunjung ke Bandung, jangan lupa mampir ke lima tempat wisata gratis di bawah ini. Kamu bakal disuguhi suasana dan pemandangan yang ‘Bandung’ banget tanpa perlu keluar banyak biaya.

Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika

Belum sah kunjunganmu ke Bandung kalau melewatkan dua tongkrongan ikonik di kota ini, Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika. Dua ruas jalan ini bisa disebut sebagai kawasan kota tua di Bandung.

Di sana berjajar bangunan-bangunan tua yang menyajikan pesona Bandung tempo dulu. Kawasan ini juga asyik buat kulineran, tentu saja nggak gratis ya saat membeli makanan dan minumannya.

Taman Sejarah Wiranatakusumah

Bandung ikut ambil bagian dalam sejarah panjang berdirinya Indonesia. Kota ini juga dikenal dengan sebutan ‘Bandung Lautan Api’ untuk mengenang pertempuran besar yang pernah terjadi di sini.

Nah, kamu bisa mempelajari sejarah Kota Bandung dengan cara yang lebih seru di Taman Sejarah Wiranatakusumah. Nggak perlu bayar tiket masuk lho!

Kampung Cibunut

Nggak mau kalah dengan kota-kota lain di Indonesia, Bandung juga punya kampung tematik yang menyediakan banyak spot foto. Di Kampung Cibunut ini ada lebih dari 500 rumah yang dicat warna-warni dengan mural menarik di dinding luarnya.

Sanghyang Tikoro

Di Bandung Barat ada sebuah tempat wisata misterius berupa sungai bawah tanah. Sanghyang Tikoro adalah kawasan gua dengan sungai bawah tanah yang berair jernih. Warga sekitar mempercayai tempat ini sebagai jejak keberadaan danau purba di masa silam.

Wisata alam ini juga menarik perhatian dan banyak dikunjungi wisatawan. Nggak perlu membayar tiket masuk, cukup modal ongkos parkir dan nyali yang besar. Sanghyang Tikoro siap menyambutmu dengan pemandangan alam asri nan misterius.

Bukit Teletubbies Cicalengka

Kalau kamu tinggal di Jawa Barat, nggak perlu jauh-jauh ke Bromo untuk menikmati indahnya Bukit Teletubbies. Kawasan perbukitan serupa bisa kamu temui di Cicalengka. Tempatnya asyik buat hiking dan bersantai bareng keluarga. Kabar baiknya, Bukit Teletubbies Cicalengka ini gratis tiket masuk lho!

Wah, jadi makin tertarik berlibur ke Bandung nih!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *