Sebelum Liburan ke Legoland Malaysia, Persiapkan 5 Hal Berikut Dulu - Reservasi Travel Blog

Sebelum Liburan ke Legoland Malaysia, Persiapkan 5 Hal Berikut Dulu

Travel Destinations158
Sebelum Liburan ke Legoland Malaysia, Persiapkan 5 Hal Berikut Dulu Rasdi Abdul Rahman/shutterstock

Travel Blog Reservasi – Apakah kalian berencana untuk menghabiskan liburan di Malaysia? Jangan lupa kunjungi tempat wisata bernama Legoland, sebuah taman hiburan yang diisi oleh berbagai wahana bermain disertai atraksi bermain yang beraneka ragam.

Baca Hotel Dekat Legoland Malaysia, Johor Bahru Ini Sangat Direkomendasikan untuk Para Traveler

Meskipun nama Legoland Malaysia sudah jarang terdengar, tetapi tempat ini bisa kalian jadikan sebagai alternatif untuk habiskan sisa hari sebelum kembali ke negara asal. Apalagi biaya hidup di Malaysia masih jauh lebih murah dibandingkan Singapura.

Bagi yang tertarik liburan ke Legoland Malaysia, 5 hal berikut ini wajib kalian persiapkan agar liburan terasa lebih menyenangkan.

1. Cari hotel terdekat dan termurah

Sebelum kalian pergi ke Malaysia khususnya Legoland, pastikan kalian sudah booking hotel terlebih dulu. Harga hotel di sekitar Legoland Malaysia bisa dikatakan lumayan mahal. Sebagai alternatif, kalian bisa menginap di Warm Blanket Hotel ataupun Double K Hostel Johor yang harganya 5 kali lipat lebih murah, yakni berkisar Rp 200 ribuan.

Apabila letak hotel sedikit jauh dari Legoland Malaysia, kalian bisa naik shuttle kok dengan biaya yang relatif terjangkau. Kalau kalian tidak suka sempit-sempitan, kalian bisa naik taksi.

2. Membeli tiket masuk Legoland

Tiket masuk Legoland Malaysia bisa kalian beli langsung di website resmi dari Legoland sendiri. Namun, harga tiketnya sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan harga tiket yang ada di situs online lain.

Jika kalian beruntung, kalian bisa mendapatkan potongan diskon dari website resmi Legoland. Tapi alangkah baiknya jika kalian mengecek harga di beberapa situs terlebih dahulu untuk mendapatkan harga yang paling murah. Lumayan kan bisa menghemat pengeluaran selama liburan.

3. Dilarang membawa makanan

Perlu diingat kalau Legoland Malaysia tidak mengizinkan pengunjung untuk membawa makanan apapun dari luar. Jika ketahuan, makanan kalian akan disita untuk sementara waktu dan boleh diambil saat hendak meninggalkan Legoland nanti.

Jika kalian merasa lapar, kalian bisa membeli makanan di mall yang berada di dalam Legoland. Ada banyak makanan dan minuman yang disajikan di sini. Kalian tinggal memilih mana yang sesuai dengan selera dan sesuai dengan budget masing-masing.

4. Bawalah payung sebelum pergi

Kondisi cuaca di sekitar Legoland Malaysia tidak dapat ditebak. Kadang panas terik, kadang mendung, hujan deras atau bahkan cuaca tiba-tiba berubah menjadi sangat dingin. Kalau cuaca dingin mungkin tidak terlalu menjadi masalah. Namun jika cuaca mendung atau hujan, barulah masalah.

Untuk itu, jangan lupa untuk selalu membawa payung saat kalian liburan ke Legoland Malaysia. Bawalah ukuran payung mini yang bisa masuk di dalam tas, sehingga kalian tidak kerepotan atau bahkan keberatan saat membawa payung tersebut. Jangan sampai karena lupa bawa payung, kalian malah kehujanan saat kembali ke hotel.

5. Membeli souvenir sesuai kebutuhan

Ada banyak jenis souvenirs yang dijual di Legoland Malaysia. Namun, sebagian besar souvenirs berbau mainan anak-anak seperti pedang, tameng atau robot. Bagi yang liburan ke Legoland bersama anak-anak, siap-siap mengeluarkan uang yang lumayan besar karena mainan yang dijual di sini lucu-lucu.

Selain mainan, kalian juga bisa membeli souvenirs lain seperti tempelan kulkas atau stiker yang tidak kalah lucu. Namun ingat, tetap batasi diri sendiri maupun anak-anak bila tidak ingin budget membengkak sepulang liburan nanti.

Selalu perhatikan barang bawaan kalian selama liburan, terutama jika kalian liburan ke tempat wisata yang cukup ramai seperti Legoland Malaysia ini.

Baca Berapa Biaya Jalan Jalan ke Malaysia Ala Backpacker?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *