Peraturan dan Larangan di Australia yang Harus Kamu Ketahui - Reservasi Travel Blog

Peraturan dan Larangan di Australia yang Harus Kamu Ketahui

Travel Tips880
Peraturan dan Larangan di Australia yang Harus Kamu Ketahui

Travel Blog Reservasi – Peraturan dan Larangan di Australia ini sebaiknya kamu ketahui sebelum berkunjung ke Australia atau sekadar untuk liburan di Australia.

Hampir setiap negara memiliki aturannya masing-masing tak terkecuali di Australia. Setiap pengunjung yang datang sebaiknya bisa menyesuaikan dengan peraturan dan memerhatikan segala larangan di Australia yang menyebabkan denda atau paling buruk adalah di deportasi balik ke Indonesia.

Jika sudah sampai begitu, jangan harap bisa kembali lagi ke Australia karena bisa saja paspor kamu akan selamanya dilarang masuk ke Australia.

Seperti dihimpun dari quora.com, berikut beberapa hal yang penting untuk kamu ketahui sebelum berkunjung ke Australia.

larangan di australia

Aturan dan Larangan di Australia yang harus kamu ketahui

  1. Dilarang meludah. Kebiasaan meludah sembarang benar-benar harus ditinggalkan terutama saat mengunjugi negara-negara maju seperti Australia dan Singapura.
  2. Dilarang membuang sampah sembarangan. Jangan pernah mencoba melanggar larangan ini. Pastinya konsekuensinya sangat berat, yakni denda yang sangat mahal menanti kamu.
  3. Hormati suku dan agama yang berbeda. Australia adalah negara yang multikultural. Negara ini merupakan negara dengan jumlah imigran yang cukup besar selain negara-negara di Eropa dan Amerika. Meskipun terjadi beberapa friksi belakangan ini, namun Australia merupakan negara yang terbuka terhadap semua budaya dan suku bangsa.
  4. Hormati gender yang berbeda. Australia sangat menghormati kesetaraan gender. Bahkan Australia juga mengakui keberadaan kaum LGBT. Australia mengakui hak semua orang sama di mata hukum. Seorang perempuan bisa saja melakukan profesi apapun yang umumnya dikerjakan oleh laki-laki di Australia.
  5. Beberapa pantai di Australia sangat ganas dan berbahaya. Selain itu juga pantai di Australia memiliki karakter yang berbeda dan dapat dengan cepat menyeret apapun yang ada di darat. Oleh karena itu jangan pernah mengabaikan Bendera Tanda Bahaya yang ditempatkan di beberapa pantai yang terlarang untuk berenang.
  6. Tidak boleh merokok di sembarang tempat. Australia sangat ketat dalam mengawasi para perokok terutama di area umum seperti pusat perbelanjaan dan tempat-tempat rekreasi. Biasanya ada tempat khusus yang diizinkan untuk merokok. Jika melanggar, denda sangat mahal sudah menanti.
  7. Jangan pernah menyentuh Ubur-Ubur karena banyak sekali ubur-ubur yang menyengat yang hidup di beberapa perairan di Australia. Jika terkena, rasanya seperti terbakar api dan akan meninggalkan bekas merah-merah pada kulit seperti sebuah tato.
  8. Jangan sembarangan menggunakan dedaunan untuk membersihakan diri setelah buang air. Ada beberapa jenis daun tertentu yang juga sangat berbahaya jika terkena kulit. Efeknya seperti digigit serangga dan sangat gatal.
  9. Hati-hati juga terhadap keberadaan Hiu di beberapa pantai. Serangan hiu di Australia dapat mengancam jiwa juga mengakibatkan luka permanen. Kenali pantai dan pastikan mendapatkan informasi penting dari penjaga pantai sebelum berenang atau bermain di pesisir pantai.
  10. Jika menemukan binatng seperti laba-laba, ular dan koala liar, segera menjauh dan mengamankan diri.

larangan di australia

Itulah sebagain Aturan dan Larangan yang perlu kamu ketahui sebelum ke Australia. Australia memang sangat menarik. Banyak warga Indonesia yang liburan ke Australia atau memanfaakan Working Holiday Visa Australia agar bisa traveling sekaligus jalan-jalan.

Ada banyak penawaran tiket murah ke Australia jika kamu jeli dan bisa memanfaatkan promo. Salah satunya dengan membeli tiket pesawat lewat Reservasi.com. Ragam promo dengan diskon besar hingga Rp 1 juta.

Baca juga

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *