5 Kuliner Malaysia Ini Mirip Makanan Indonesia Lho, Mau Coba? - Reservasi Travel Blog

5 Kuliner Malaysia Ini Mirip Makanan Indonesia Lho, Mau Coba?

Travel Destinations69
5 Kuliner Malaysia Ini Mirip Makanan Indonesia Lho, Mau Coba?

Travel Blog Reservasi – Selain lokasinya berdekatan, Indonesia dan Malaysia memang punya banyak kemiripan sebagai negara tetangga. Dari segi budaya, face penduduk aslinya, sampai urusan kuliner.

Baca juga: 5 Makanan khas Singapore Terbaik yang Patut Dicoba

Makanya banyak orang Indonesia yang nggak merasa kesulitan saat bepergian ke Malaysia. Nggak sulit menemukan makanan yang sesuai dengan lidah Indonesia. Cuma beda nama, lima kuliner Malaysia ini mirip banget dengan makanan Indonesia.

Air Batu Campur

Siang-siang makan es campur pasti segar banget ya? Ada buah, potongan agar-agar, susu kental manis dan sirup frambos yang legit. Nah, di Malaysia kamu bisa menemukan minuman sejenis dengan nama Air Batu Campur.

Air batu merujuk pada es batu, sedangkan isian lainnya sama seperti es campur di Indonesia. Beberapa bahan lain biasanya ditambahkan juga seperti bubur sagu mutiara, jagung manis pipil dan es krim.

Murtabah

Coba tebak dari namanya, kira-kira makanan bernama murtabah ini punya kembaran seperti apa ya di Indonesia? Yup, hanya beda beberapa huruf saja, murtabah adalah martabak versi Malaysia.

Isiannya juga berupa campuran telur, daun bawang dan cincangan daging. Biasanya lebih banyak menggunakan daging kambing lalu disajikan dengan kuah kari.

Nasi Daun Pisang

Ada yang sering memesan nasi rames untuk makan siang? Meski di Malaysia nggak ada warteg, tapi kamu bisa menikmati nasi daun pisang di sana. Isiannya mirip seperti nasi rames, ada beberapa lauk yang dihidangkan bersama dengan alas daun pisang.

Nasi Lemak

Siapa yang doyan banget sarapan dengan nasi uduk? Jangan khawatir saat bepergian ke Malaysia, kamu tetap bisa menikmati versi lain nasi uduk yaitu nasi lemak. Cita rasa gurih nasinya sangat mirip, karena ditambahkan santan kental atau krim kelapa saat pembuatannya.

Nasi gurih ini disajikan dengan daging sapi berbumbu seperti rendang, telur rebus, sambal teri dan kering tempe. Mirip banget kan sama nasi uduk?

Cucur Udang

Di Malaysia ada camilan bernama cucur udang, tapi kira-kira sama nggak ya dengan kue cucur di Indonesia? Bentuknya sangat mirip, tapi cucur udang punya cita rasa asin dan ditambahkan potongan udang dalam adonan. Makanan ini lebih mirip bakwan udang di Indonesia.

Rekomendasi kuliner enak nih buat kamu yang nggak bisa lepas dari masakan Indonesia.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *