Terharu, Kakek Ini Rawat Istrinya yang Lumpuh Selama 56 Tahun

Terharu, Kakek Ini Rawat Istrinya yang Lumpuh Selama 56 Tahun

Travel News115
Terharu, Kakek Ini Rawat Istrinya yang Lumpuh Selama 56 Tahun

Travel Blog Reservasi – Kisah nyata cinta sejati yang mengharukan ini datang dari dataran Tiongkok. Suami ini telah merawat istrinya yang lumpuh selama 56 tahun lamanya.

Suami yang tetap setia itu bernama Du Yuanfa. Pekerjaannya mungkin hanyalah seorang petani, namun cintanya kepada istrinya Zhou Yu’ai benar-benar dibuktikan dengan waktu hingga kini.

Mereka berdua menikah pada tahun 1959, namun lima bulan setelah pernikahan yang bahagia, keduanya harus mendapatkan ujian dari sang Kuasa. Istrinya tiba-tiba terserang penyakit langka yang membuatnya lumpuh pada usia 20 tahun.

kisah-cinta-sejati-3
People’s Daily Online

Suaminya saat itu bekerja di sebuah tambang di luar kota. Ia dikabari oleh keluarganya sebuah kenyataan pahit yang harus diterimanya dengan lapang dada.

Akhirnya ia pun memutuskan untuk mengambil cuti dari pekerjaannya dan segera kembali ke rumah.

Baca juga

Karena penyakit tersebut, istrinya tak dapat merasakan apapun pada tubuhnya. Bahkan ia tak bisa memegang benda apapun dengan kedua tangannya.

Sayang, tak ada satupun dokter yang tahu dengan penyakitnya tersebut. Cobaan mereka berdua bukan hanya sampai di situ saja. Istrinya pun tak punya kesempatan lagi untuk memiliki seorang buah hati.

kisah-cinta-sejati-1
People’s Daily Online

Hampir semua teman suaminya menyarankan untuk becerai dan membatalkan pernikahannya.  Sebuah langkah yang dianggap wajar bagi seorang pria yang tidak mungkin bisa mendapatkan keturunan dari istrinya lagi.

Namun, hal yang tak diduga pun terjadi. Du ternyata ingin membuktikan bahwa dirinya benar-benar mencintai istrinya apa adanya.

“Jangan khawatir, saya akan merawat kamu selamanya” kata Du pada Istrinya yang sudah lumpuh itu. Dan ia membuktikan perkataannya hingga melewati masa 56 tahun.

Suaminya ini akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Ia kemudian memilih untuk menjadi seorang petani agar tetap bisa merawat istrinya.

Pekerjaannya bukan hanya mencangkul di sawah, melainkan juga harus menyuapi istrinya, mengganti pispot bekas istrinya, menyiapkan obat tradisional untuk istrinya hingga selalu berusaha membawa istrinya ke dokter-dokter yang berbeda.

Suaminya tetap memiliki harapan dan impian agar istrinya bisa sembuh seperti sedia kala.

kisah-cinta-sejati-2
People’s Daily Online

Dedikasi dan kesetiaan Du akhirnya banyak menaruh simpati banyak kalangan terutama tetangga-tetanggnya. Tak sedikit tetangga-tetangganya yang selalu berkunjung ke rumah mereka sambil membawakan kebutuhan-kebutuhan mereka berdua juga obat-obatan.

Untunglah keduanya juga mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat.

Suaminya tetap merawat impiannya selama enam dekade. Ia tak pernah menyerah dengan keadaan istrinya. Ia tetap merawat istri kesayangannya.

Setiap hari, sang Suami selalu memandikan, menyuapi makan hingga memijat istrinya yang lumpuh total. Harapan itu masih terlihat di mata suaminya.

Ia tetap berharap bisa memberikan pengobatan terbaik untuk istri tercintanya. Inilah kisah cinta sejati yang sulit untuk didapatkan saat ini. Beruntunglah Zhou mendapatkan seorang suami yang sangat setia.

Source People’s Daily Online

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *