Tak Mau Kalah Dengan Raja Ampat, Riau Punya Anambas!

Tak Mau Kalah Dengan Raja Ampat, Riau Punya Anambas!

Travel Inspirations364
Tak Mau Kalah Dengan Raja Ampat, Riau Punya Anambas!

Travel Blog Reservasi – Tak banyak yang tahu bahwa Indonesia bagian barat memiliki surga cantik sekelas Raja Ampat. Namanya adalah Pulau Anambas, Pulau yang terletak di provinsi kepulauan Riau ini memiliki kekayaan dasar laut yang luar biasa indahnya. Tak percaya? Kalian harus coba membuktikannya sendiri.

Pulau Anambas memang masih asing di telinga masyarakat, tetapi siapa sangka ternyata namanya sudah terkenal dan tersebar luas ke penjuru dunia. Bahkan Pulau Anambas mendapat predikat pulau tropis terbaik pertama di Asia Tenggara. Berikut ini adalah bukti keindahan Pulau Anambas.

Pulau Anambas adalah Pecahan dari Kepulauan Natuna

Pulau Anambas adalah Pulau yang terletak di utara Pulau Sumatra yang berbatasan langsung dengan Malaysia, Filipina, Singapura dan Vietnam. Pulau Anambas terletak persis di perairan Laut Cina Selatan. Dahulunya Pulau ini merupakan bagian dari Kepulauan Natuna yang kini sudah terpecah. Eksotisnya pulau ini memang terkenal ke mancanegara walaupun bagi masyarakat Indonesia sendiri pulau ini masih terasa asing didengar.

Surganya Diving, Snorkelling, dan Scuba Diving

Sayang sekali memang jika berkunjung ke Pulau Anambas tidak mencoba diving, snorkeling, dan scuba diving. Pasalnya Pulau Anambas memiliki pemandangan dasar laut setara dengan Raja Ampat. Tentu sayang sekali jika kalian melewatkannya begitu saja, bahkan banyak orang yang rela jauh-jauh datang ke pulau ini hanya untuk menikmati langsung keindahan dasar laut Pulau Anambas. Maka tak heran Pulau Anambas diberikan predikat sebagai pulau tropis terindah di Asia. Keindahannya mengalahkan tempat-tempat indah di dunia sepertu Halong Bay di Vietnam dan Langwaki di Malaysia.

Siap-siap Terhipnotis dengan Pesona Pulau Anambas

Ketika kalian akan menginjakan kaki pertama kali di Pulau Anambas, siap-siap terhipnotis dengan pesonanya. Pulau Anambas memang memiliki pesona yang luar biasa indahnya, kalian akan terpukau dengan airnya yang begitu jernih sehingga memperlihatkan gradasi warna biru kehijauan yang cantik. Belum lagi hamparan pasirnya yang seputih salju, dan semilir angina yang terasa begitu sejuk. Kalian pasti akan merasa seperti ada di surga.

Melihat Penyu Bertelur di Pulau Anambas

A photo posted by Campa Tour (@campatour) on

Jika kalian masih merasa belum puas dengan diving, snorkeling atau scuba diving, kalian bisa mengunjungi tempat favorit di Pulau Anambas. Pulau Anambas ini seringkali dijadikan tempat bertelur para penyu, dan biasanya ini menjadi hal yang sangat menarik untuk para wisatawan. Tak heran tempat favorit di Pulau Anambas ini adalah tempat penyu bertelur. Yang perlu kalian perhatikan adalah jangan sampai kalian merusak tempat ini ataupun terlalu berisik ketika menyaksikan penyu bertelur. Hal semacam ini dapat menggganggu para penyu yang ingin bertelur.

Akses Menuju Pulau Anambas

A photo posted by KEPRI GO (@keprigo) on


Ada dua cara untuk sampai ke Pulau Anambas yang mempesona ini. Pertama, jika kalian ingin menempuh jalur laut. Kalian bisa menumpang Kapal PELNI yang lewat, biasanya kapal tersebut datang setiap 2 minggu sekali. Selain itu kalian juga bisa menumpang Kapal Perintis, tapi ada hal yang harus kalian perhatikan. Jadwal Kapal Perintis tidak bisa dipastikan keberangkatannya dan yang pastinya kalian akan menempuh perjalanan selama 12 jam lebih lamanya.

Kedua, kalian bisa sampai ke Pulau Anambas dengan cepat jika kalian menempuh jalur udara. Rute yang pertama adalah dari Tanjung Pinang, Pulau Bintan menuju Bandara Matak, kemudian naik speedboat menuju Tarempa di Pulau Anambas. Kalian juga bisa berangkat dari bandara Batam naik pesawat menuju Bandara Matak, dan kemudian dilanjut dengan naik speedboat ke Tarempa.

Berlibur ke Pulau Anambas memang tak cukup jika hanya satu hari. Oleh karena itu persiapkan segala sesuatunya mulai sekarang, termasuk memesan tiket pesawat lebih awal. Donwload juga aplikasi Reservasi di Android dan iOS.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *