Fakta Kebun Bunga Celosia, Spot Cantik untuk Berfoto - Reservasi Travel Blog

Fakta Kebun Bunga Celosia, Spot Cantik untuk Berfoto

Travel Photography53
Fakta Kebun Bunga Celosia, Spot Cantik untuk Berfoto

Travel Blog Reservasi – Belum lama ini, Yogyakarta kembali memperkenalkan tempat wisata baru. Yup, wisata itu adalah Kebun Bunga Celosia yang berada di Gunung Kidul. Hamparan warna-warni kebun bunga celosia sukses menyihir pengunjung untuk berbondong-bondong datang ke tempat ini.

Baca juga: Pantai Cantik yang Tersembunyi di Yogya

Kebun Bunga Celosia dikembangkan oleh seorang pria bernama Eko Hardiyanto. Banyak sekali hambatan yang dihadapi Eko saat mengembangkan lahan ini untuk dijadikan taman. Tetapi upayanya kini berhasil, bisa kita lihat dari 3.000 bibit bunga celosia yang sukses bermekaran di kebun ini.

Kepengin tahu informasi lengkap mengenai Kebun Bunga Celosia? Yuk, simak faktanya di bawah ini.

1. Sangat famous

Saat pertama kali dibuka, Kebun Bunga Celosia sudah langsung populer khususnya disosial media. Banyak anak muda langsung bertandang ke kebun ini untuk mengabadikan foto terbaik yang kemudian di unggah ke medsos.

2. Dikelola oleh suami istri

Tempat ini dikelola oleh Eko Hardiyanto bersama sang istri tercinta. Sebelum setenar sekarang, Eko dan istri mengalami jatuh bangun secara berulang kali. Tetapi kini keduanya dapat menikmati pemasukan yang lumayan sejak kebun celosia resmi dibuka untuk publik.

3. Berdekatan dengan Pantai Kukup

Taman Celosia berdekatan dengan Pantai Kukup, lho! Cukup berjalan kira-kira 200 meter, kamu bisa sampai ke taman dan menyaksikan keindahan bunga-bunga celosia.

4. Murah

Meskipun populer, harga tiket masuknya sangatlah terjangkau untuk kantong mahasiswa. Per orang hanya dikenakan biaya Rp5.000 saja. Kurang murah apalagi coba?

5. Memiliki nama yang berbeda

Bunga Celosia merupakan bunga yang dijadikan miniatur Negara belanda. Dan sekarang bunga cantik itu bisa kamu temukan di tanah air. Di Indonesia, bunga celosia disebut sebagai bunga jengger ayam. Sebagian masyarakat ada yang menyebutnya sebagai bunga wol. Duh banyak juga ya nama-namanya.

6. Memiliki warna super kontras

Sesampainya di sini, kamu akan disambut oleh bunga celosia yang punya warna super kontras. Ada warna kuning, ada pula warna merah. Menariknya, warna-warna kontras ini tidak menyilaukan mata. Jadi kamu tetap merasa nyaman saat memandangi bunga celosia.

7. Memiliki spot foto tambahan

Nggak hanya berfoto di tengah-tengah bunga celosia saja. Kamu dan temanmu juga bisa berfoto di tempat yang menyerupai sebuah gardu sederhana di dalam kebun ini. Dengan aksen kecoklatan, dijamin deh jepretan fotomu akan terlihat semakin kece.

Jangan lupa mampir ya!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *