4 Kebun Binatang Terbaik di Bali, Cocok Saat Liburan Bersama Anak - Reservasi Travel Blog

4 Kebun Binatang Terbaik di Bali, Cocok Saat Liburan Bersama Anak

Travel Destinations120
4 Kebun Binatang Terbaik di Bali, Cocok Saat Liburan Bersama Anak

Travel Blog Reservasi – Keseruan liburan tentu akan bertambah ketika kalian pergi bersama orang-orang tercinta, seperti anak atau keponakan. Tak perlu bingung mencari tempat wisata, ada kebun binatang yang bisa dijadikan alternatif buat anak kecil. Ada banyak manfaat yang bisa didapat. Selain menambah wawasan, anak-anak juga bisa semakin dekat dengan banyak binatang.

Baca Tertantang Mencoba Ayunan Paling Instagramable di Bali?

Kebun binatang apa saja yang ada di Bali? 4 Ulasan mengenai kebun binatang di Bali akan dijelaskan di bawah. Disimak baik-baik ya!

1. Bali Zoo

Bali Zoo atau Kebun Binatang Bali merupakan kebun binatang tertua di Bali yang terletak di Kabupaten Gianyar. Di atas lahan seluas 12 hektar, kalian bisa menemukan 350 spesies reptil, unggas, mamalia dan hewan langka yang berasal dari Indonesia dan dari luar negeri.

Setiap Hari Rabu dan Sabtu malam, ada yang namanya night at the zoo atau dikenal sebagai atraksi para binatang di Bali Zoo. Atraksi dibuka sekitar pukul 18.00 – 21.00 WITA. Kalau tertarik, kalian bisa mengajak anak-anak atau keponakan ke sini. Tidak hanya itu, kalian juga diperbolehkan untuk berfoto langsung dengan binatang kesayangan.

Harga Tiket Masuk

  • Mulai Rp300 ribuan – Rp7 jutaan / orang (tergantung paket wisata yang dipilih)

2. Taman Burung Bali

Dari namanya saja, kalian bisa langsung menebak seperti apa bentukan tempat wisata yang satu ini. Di sini, kalian bisa menemukan sekitar 250 spesies burung yang berasal dari Indonesia, Amerika Selatan dan Afrika.

Selain burung, tempat wisata ini juga memiliki lebih dari 2.000 tanaman tropis yang tumbuh di sekitar. Usai seru-seruan bersama burung, kalian bisa langsung mengajak anak-anak ke taman ini. Selain mengenal jenis burung, anak-anak juga dapat mengenal berbagai jenis tanaman. Asyik, kan?

Harga Tiket Masuk

  • Mulai Rp100 ribuan – Rp300 ribuan / orang (tergantung tempat membeli tiket dan fasilitas yang didapat)

3. Bali Safari dan Marine Park

Dibandingkan dua kebun binatang di atas, Bali Safari dan Marine Park jauh lebih luas. Luas lahan mencapai 40 hektar dan diisi oleh 400 jenis hewan langka dari 60 spesies yang berbeda. Hewan langka ini juga berasal dari Indonesia, Amerika Selatan dan Afrika.

Di sini, kalian diberi kesempatan untuk berpetualang bersama hewan langka. Jangan lupa berfoto bersama burung jalak putih, tapir, babi rusa dan harimau sumatera yang kini jumlahnya semakin sedikit di dunia.

Harga Tiket Masuk

  • Anak-anak : Mulai Rp115.000 – Rp350.000 / orang (tergantung paket wisata)
  • Orang dewasa : Mulai Ep135.000 – Rp450.000 / orang (tergantung paket wisata)

4. Penangkaran Penyu Deluang Sari

Supaya lebih akrab bersama penyu, kalian bisa datang ke Penangkaran Penyu Deluang Sari yang lokasinya dekat dengan Tanjung Benoa. Penyu yang ada di sini dilindungi oleh pemerintah karena spesiesnya yang sudah sangat langka.

Sesampainya di sini, pemandu wisata akan menjelaskan bagaimana cara hidup penyu, termasuk cara bertelur sampai membesarkan anak. Baik orang dewasa maupun anak-anak, keduanya diperbolehkan memegang penyu. Tapi khusus anak-anak harus didampingi orang dewasa untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Harga Tiket Masuk

  • Anak-anak : Rp5.000 / orang (wisatawan domestik)
  • Anak-anak : Rp10.000 / orang (wisatawan asing)
  • Dewasa : Rp10.000 / orang (wisatawan domestik)
  • Dewasa : Rp20.000 / orang (wisatawan asing)

Dari 4 nama kebun binatang di Bali di atas, mana nih yang akan menjadi destinasi wisatamu selanjutnya? Selain berwisata, kamu juga bisa memberikan edukasi kepada anak atau keponakan kamu dengan cara yang menyenangkan.

Baca 5 Vila Romantis di Bali dengan Kolam Renang Pribadi Cocok Buat Bulan Madu

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *