Jembatan Emas, Tempat Wisata Hits Baru di Vietnam - Reservasi Travel Blog

Jembatan Emas, Tempat Wisata Hits Baru di Vietnam

Travel Destinations144
Jembatan Emas, Tempat Wisata Hits Baru di Vietnam Sun World Ba Hils

Travel Blog Reservasi – Belakangan ini jembatan menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan termasuk di China yang terkenal dengan jembatan tembus pandang yang dibangun untuk menyeberangi sebuah lembah yang sangat tinggi.

Baca Ini dia Daftar 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia di Urutan Berapa?

Beberapa tahun terakhir memang banyak sekali wisata jembatan gantung dengan berbagai arsitektur yang menarik wisatawan mulai dari yang paling ekstrim sampai dengan jembatan yang memiliki fungsi untuk melintasi gunung sehingga memangkas waktu perjalanan untuk pendakian.

Sedikit berbeda dengan salah satu jembatan emas di Vietnam ini yang terlihat sangat jelas jembatan ini seolah-olah ditopang oleh kedua tangan raksasa.

Jembatan emas yang ditopang oleh sepasang tangan batu besar ini sontak langsung menjadi tempat wisata hits baru di Vietnam.

Beberapa fotonya langsung viral di sosial media termasuk di Instagram. Jembatan emas ini berada di perbukitan Ba Na di Danang Vietnam.

Ketinggian jembatan emas ini diperkirakan sekitar 1414 meter diatas permukaan laut dengan panjang sekitar 150 meter yang dilapisi dengan bunga di samping kanan dan kirinya sehingga seolah-olah tampak menyatu dengan alam di sekelilingnya.

Jika dilihat dari kejauhan jembatan emas ini seolah-olah digenggam oleh tangan dewa yang ukurannya sangat besar apalagi lokasinya berada di sekitar hutan yang lebat.

Dari atas jembatan ini wisatawan bisa melihat pegunungan maupun hutan hujan tropis yang sangat lebat dari puncak ketinggian tanpa harus mendaki bukit maupun gunung di sekitarnya.

Untuk membangun jembatan fenomenal Ini membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1 tahun. Dan upaya pembangunan tersebut benar-benar membuahkan hasil karena animo warga lokal maupun wisatawan dari luar negeri pun berdatangan untuk menyaksikan sendiri jembatan emas fenomenal yang hits di Vietnam.

Seperti dilansir dari Lonely Planet (3/8) bahwa jembatan ini baru saja dibuka beberapa bulan yang lalu dan kini menjadi salah satu tempat pemotretan paling populer di Vietnam bahkan jembatan ini pernah dijadikan catwalk para model.

Untunglah tempat wisata ini sudah bebenah dengan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan mulai dari wisata tempat pembuatan minuman khas Vietnam kuil museum lilin dan juga beberapa penginapan serta taman bunga yang bisa dikunjungi kapan saja oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

Kamu seringkali merasa takut ketika berada di ketinggian? Hmm.. kalau begitu, jangan sekali-kali coba melintasi Europabruecke atau jembatan gantung terpanjang di dunia ini.

Alat penyebrangan tersebut baru saja diresmikan pada tanggal 29 Juli 2017 di Randa, Swiss. Europabruecke dibuat untuk menggantikan jembatan sebelumnya yang ditutup pada tahun 2010 karena mengalami kerusakan akibat longsor.

Jembatan Gantung Terpanjang
sumber : traveller.co.au

Saat berjalan melewati jembatan ini, pemandangan kawasan tebing-tebing pegunungan yang sebagian tertutup salju atau pepohonan yang asri akan jelas terlihat. Termasuk Jurang Grabengufer yang berada di kaki Gunung Dom, salah satu gunung tertinggi yang ada di Swiss karena ketinggiannya bisa mencapai 4545 meter.

Kantor Zermatt mengklaim kalau jembatan gantung terpanjang ini adalah salah satu dari jalur hiking dengan panorama yang paling indah di Swiss. Fasilitas satu ini bisa jadi daya tarik untuk meningkatkan sektor pariwisata di sana.

Jembatan ini tergantung di atas ketinggian 85 meter dari atas Jurang Grabengufer. Tak perlu takut jatuh. Sebab, jembatan ini dibuat dengan sistem khusus yang dirancang untuk mencegah goyangan. Alat penyebrangan ini pun punya berat sekitar delapan ton jadi bisa menopang lebih banyak beban ketika orang-orang melintasinya.

Mana jembatan yang paling membuat kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *