Jembatan Cinta Pring Wulung, Pesona Unik dari Purbalingga - Reservasi Travel Blog

Jembatan Cinta Pring Wulung, Pesona Unik dari Purbalingga

Travel Destinations1.1K
Jembatan Cinta Pring Wulung, Pesona Unik dari Purbalingga Sumber gambar: instagram @rizkybenggolo

Travel Blog Reservasi – Jawa Tengah tak hanya punya Candi Borobudur, Dataran Tinggi Dieng, Lawang Sewu, Umbul Ponggok, Gunung Merbabu. Tapi ada juga Jembatan Cinta Pring Wulung, Purbalingga.

Jembatan Cinta Pring Wulung berbentuk hati (love) dan terbuat dari bambu Pring Wulung. Maka tak heran, jembatan yang berada di tengah-tengah persawahan ini dinamakan Jembatan Cinta Pring Wulung.

Jembatan cinta Pring Wulung jadi tempat wajib untuk berselfie saat berada di Desa Panusupan. Saat berselfie kamu bisa menambahkan tulisan-tulisan lucu seperti “Cari Jodoh”, “Semoga kita Jodoh”, “Kalau udah Jomblo, Kabarin ya!” serta tulisan lucu lainnya yang tersedia di sana.

  • Harga Tiket Masuk : Rp 5.000
  • Biaya Parkir : Rp2.000
  • Lokasi Jembatan Cinta Purbalingga: Desa Panusupan, Rembang, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53356

Akses Menuju Jembatan Cinta:

Dari Purbalingga berjarak kurang dari 40 km, setelah memasuki gerbang menuju Desa Panusupan, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan mengikuti petunjuk jalan yang sudah disediakan oleh pengelola di sepanjang jalan. Lebih lanjutnya kamu bisa cek google map berikut ini:

Tempat Wisata Lainnya di Desa Panusupan

Tak hanya bisa berselfie di Jembatan Cinta Pring Wulung saja, tapi kamu juga bisa menikmati wahana berikut:

Rumah Pohon

Jika di Yogyakarta ada Kalibiru, namun jika di Purbalingga rumah pohon Igir Wringin. Untuk sampai ke Igir Wringin terbilang tak mudah, kamu melewati jalan yang tanjak, berliku dengan 60 derajat kemiringannya. Di Igir Wringin, kamu bisa menikmati keindahan Purbalingga dari atas bukit.

  • Tiket masuk : Rp5.000
  • Biaya parkir : Rp2.000

Makam Ardi Lawet

Para pengunjung yang berkunjung di sini biasanya menginginkan berkah dari Syekh Jambu Karang. Tokoh ini merupakan seorang tokoh yang menyebarkan agama islam di daerah Purbalingga. Tempat ini dipercaya terdapat kuku dan rambut Syekh Jambu Karang yang dikeramatkan.

Baca juga:

Jembatan Puncak Sendaren

A photo posted by abas (@abaz.blesax) on

Berada di sini, maka kamu bisa merasakan seolah ada di atas awan. Puncak Sendaren sangat cocok untuk kamu yang pendaki pemula, karena ketinggiannya sekitar 682 mdpl.

  • Harga tiket masuk : Rp5.000
  • Tiket Parkir : Rp2.000

Curug Wana Tirta

Curug Wana Tirta merupakan sebuah air terjun dengan ketinggian 16 meter

Kesenian Dayakan

Kesenian Dayakan merupakan seni pertunjukkan rakyat yang dibawakan oleh anak-anak.

Serta destinasi lainnya seperti Watu Geong, Monumen Jenderal Soedirman, Curug Karang, Pohon Jamur Raksasa, dan Jembatan Pelangi.

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *