Jangan Pernah Lakukan Hal Berikut Saat Liburan Ke Luar Negeri! - Reservasi Travel Blog

Jangan Pernah Lakukan Hal Berikut Saat Liburan Ke Luar Negeri!

Travel Tips264
Jangan Pernah Lakukan Hal Berikut Saat Liburan Ke Luar Negeri!

Travel Blog Reservasi – Semua orang tentunya menantikan waktu libur untuk beristirahat sejenak dari aktivitasnya. Tidak jarang juga yang menghabiskan liburannya dengan berkunjung ke luar negeri. Namun, tak jarang pula para wisatawan yang berkunjung ke suatu negara sama sekali belum mengetahui dan peraturan dari negara yang dikunjunginya.

Baca Juga 10 Tipe Traveler yang Akan Kamu Temui Pada Saat Berlibur

Banyak sekali negara yang memiliki peraturannya tersendiri untuk para penduduk maupun para wisatawan yang datang. Budaya yang ada di suatu negara merupakan salah satu hal yang wajib dan harus ditaati jika kamu mendatangi negara tersebut terutama jika kamu sudah mengetahui budayanya. Jika kali ini adalah merupakan pengalaman pertamamu berliburan ke luar negeri, sebaiknya kamu perhatikan dahulu hal-hal berikut.

1. Jangan Merokok Sembarangan

Traveller alay

Ingat! Kamu sedang berada di negara orang lain dan tentunya peraturan setiap negara selalu berbeda-beda. Kamu tidak bisa dengan bebas merokok sembarangan di luar negeri, karena banyak  sekali negara yang melarang penduduk setempat maupun para turis untuk merokok di tempat umum. Jika kamu ingin merokok, silakan mencari tempat khusus yang telah disediakan.

2. Tidak Mengetahui Bahasa Lokal

Traveller alay

Jika kamu ingin berkunjung ke suatu negara, alangkah baiknya kalau kamu mengetahui bahasa nasional atau bahasa lokal yang digunakan di negara tersebut terlebih dahulu. Hal ini akan membantu kamu dalam berkomunikasi dengan penduduk setempat atau membaca berbagai petunjuk dan papan informasi yang ada di negara tersebut. Nggak mau kan liburan kamu terganggu hanya karena kamu tidak memahami dan mengerti bahasa lokal dari tempat kamu berlibur nanti? Tidak hanya itu, bahasa lokal juga sangat penting dan kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan karena kamu memahami bahasa sekitar. Minimal, kamu harus mengetahui beberapa kosakata yang sering dipergunakan masyarakat sekitar untuk berkomunikasi sehari-hari.

3. Berpakaian Tidak Sopan

Traveller alay
Tidak semua negara yang kamu kunjungi memiliki budaya yang sama seperti adat timur. Kamu harus mengetahui budaya berbusana negara yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu sebelum kamu menginjakanan kaki di sana. Mungkin, ada beberapa negara yang bahkan tidak mengizinkan para penduduknya atau turis untuk memakai pakaian yang tidak sopan, seperti tanktop atau hot pants.

4. Dilarang Pacaran di Tempat Umum!

Traveller alay
Alangkah lebih baiknya jika kamu tidak berpacaran maupun bermesraan di tempat umum jika kamu sedang berlibur bersama pasangan. Di beberapa negara juga memiliki peraturan yang melarang untuk menunjukan kemesraan bersama pasangan di tempat umum. Hmm, nggak mau kan kamu dicap jelek jika sedang berkunjung ke negara orang?

5. Dilarang Mengotori dan Mencoret-coret

Traveller alay

Tidak jarang pula ada wisatawan yang dengan sengaja meninggalkan ‘kenang-kenangan’ alias coretan hasil karyanya di tembok, batu, atau fasiltas publik lainnya yang ada di negara yang dikunjunginya. Tidak hanya di negeri orang, kamu juga nggak boleh melakukan hal tersebut di negara kamu sendiri. Alangkah baiknya kalau kamu membawa kertas dan menuliskannya di atas kertas dengan pulpen, tapi jangan lupa untuk membuang sampahnya di tempat yang telah disediakan, ya.

Nggak mau kan disebut sebagai traveler alay? Nah, jangan melakukan dan hindari hal-hal tersebut, ya! Selamat berlibur!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *