Agar Liburan Lebih Seru, Jangan Lakukan 8 Larangan di Korea Ini! - Reservasi Travel Blog

Agar Liburan Lebih Seru, Jangan Lakukan 8 Larangan di Korea Ini!

Travel Tips1000
Agar Liburan Lebih Seru, Jangan Lakukan 8 Larangan di Korea Ini!

Travel Blog Reservasi – Setiap negara pasti punya tata caranya tersendiri, begitupun dengan Korea Selatan. Jadi ada baiknya sebelum liburan, kamu mengetahui tata cara, larangan, adat dan istiadat di negeri ginseng ini. Berikut larangan di Korea Selatan yang sebaiknya tidak kamu lakukan.

Larangan di Korea

1. Terlalu berisik di transportasi umum

larangan di korea
Sumber gambar: koreabizwire.com

Meskipun di Indonesia hal ini juga tak diperbolehkan, namun jika kamu liburan ke Korea sebaiknya turunkan volume suara kamu saat berbicara di dalam transportasi umum.

Sebab jika larangan di Korea ini tak kamu penuhi, orang Korea tak segan meminta kamu untuk segera turun.

2. Makan lebih dulu sebelum orang tua

Walaupun kamu sudah lapar banget, sebaiknya tahan rasa lapar kamu, sebelum orang tua atau orang yang lebih tua mulai makan.

Sumber gambar: koreaboo.com

Jika kamu makan bersama orang tua, sebaiknya tunggu para orang tua atau orang yang berumur lebih tua dibandingkan kamu memegang sendok terlebih dahulu dan siap untuk makan.

Lalu bagaimana jika kamu sudah selesai makan lebih dulu? Jika kamu sudah selesai makan, sebaiknya taruh sendok di dalam mangkuk nasi jika orang yang lebih tua belum selesai makan. Namun jika orang yang lebih tua sudah selesai makan, letakkan di atas meja.

3. Jangan memamerkan punggung dan pundak

Untuk kamu yang perempuan harap berhati-hati nih, sebaiknya tak memilih baju yang memamerkan punggung atau pundak.

larangan di korea
Sumber gambar: fimela.com

Perempuan yang memakai baju yang memamerkan pundak dan panggung akan dianggap perempuan yang kurang baik.

Sebaliknya, jika kamu mengenakan rok mini atau celana pendek, hal ini akan dinilai wajar dan dianggap bagian dari tren mode pakaian.

4. Tulis nama menggunakan tinta merah

Sumber gambar: sunnysidetuxedo.com

Jika kamu mau menulis surat ulang tahun atau surat lainnya, sebaiknya hindari menggunakan tinta merah, karena surat tersebut akan dianggap sebagai surat kematian. Wuah! Larangan di Korea yang terbilang sepele ini sebaiknya kamu hindari ya!

Baca juga:

5. Duduk di bangku prioritas meskipun kosong

Sumber gambar: koreatimesus.com

Mirip dengan Jepang dan Singapura, Korea juga melakukan hal yang sama. Kamu tak diperbolehkan duduk di bangku prioritas transportasi umum meskipun sedang kosong.

6. Menerima dan memberikan dengan satu tangan

larangan di korea
Sumber gambar: koreaboo.com

Sebaiknya kamu jangan menerima dan memberikan barang atau berjabat tangan dengan satu tangan, karena hal itu akan dianggap kurang sopan.

7. Menyentuh bahu dan kepala orang yang lebih tua

Sumber gambar: kpopmap.com

Di Korea, kamu tak diperbolehkan menyentuh bahu atau kepala orang yang lebih tua. Bahkan dengan teman yang sudah dekat, namun umurnya lebih dewasa kamu tetap tak diizinkan melakukan hal ini.

8. Menancapkan sumpit pada nasi

Kamu sebaiknya jangan pernah menancapkan sumpit dalam posisi tegak berdiri pada nasi, karena masyarakat Korea menganggap hal ini kurang pantas.

larangan di korea
Sumber gambar: koreaboo.com

Menancapkan sumpit pada nasi ini akan dianggap sebagai nisan yang tertancap pada gundukan tanak kuburan atau dupa yang ditancapkan pada tanah kuburan saat berdoa di pemakaman.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *