Bahaya, Hindari Traveling ke Pulau Komodo Pada Masa Ini!

Kedua Bulan Ini, Tidak Direkomendasikan Traveling ke Pulau Komodo

Travel News339
Kedua Bulan Ini, Tidak Direkomendasikan Traveling ke Pulau Komodo

Travel Blog Reservasi – Kamu termasuk salah satu traveler yang memimpikan liburan ke Pulau Komodo? Jika iya, sebaiknya kamu tak berlibur ke sana pada bulan-bulan ini. Ada alasan mengapa kedua bulan ini tidak direkomendasikan untuk traveling ke Pulau Komodo.

Sekilas tentang Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara yang merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat.

Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

pulau komodo

Bulan Agustus – September, Sebaiknya Tak ke Pulau Komodo

Berdasarkan berita yang dilansir dari detik.com, bulan Agustus adalah musim kawin, sedangkan bulan September adalah puncak-puncaknya, di mana musim komodo betina bertelur.

Saat musim kawin komodo akan masuk lebih dalam ke hutan. Para jantan akan berlomba-lomba mencari dan bertarung untuk mendapatkan si betina.

Baca juga:

Saat musim kawin, komodo akan masuk ke wilayah hutan yang lebih dalam. Mereka menghindari makhluk lain, dan di sanalah akan banyak duel sesama komodo jantan.

Saat duel, komodo akan saling menyerang dengan kuku. Kukunya cukup tajam mampu membuat luka cukup parah. Asal tahu saja, perbandingan komodo jantan dan betina itu tiga banding satu, makanya mereka bersaing.

Jika berbicara tentang komodo jantan dan komodo betina, bagaimana membedakan keduanya?

Jika komodo yang punya banyak bekas cakaran, itu artinya komodo jantan. Luka bekas cakaran itu didapat dari duel sesama komodo jantan untuk mendapati si betina saat musim kawin.

Baik komodo jantan dan betina, saat berburu mangsa pun sama-sama sangar saat berburu. Liurnya sama-sama mengandung bakteri mematikan dan giginya setajam gigi hiu.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *