Tak Perlu Liburan ke Luar Kota Saat Awal Bulan, di Jakarta Saja Bisa Kok! - Reservasi Travel Blog

Tak Perlu Liburan ke Luar Kota Saat Awal Bulan, di Jakarta Saja Bisa Kok!

Travel Inspirations365
Tak Perlu Liburan ke Luar Kota Saat Awal Bulan, di Jakarta Saja Bisa Kok!

Travel Blog Reservasi – Mungkin kalian sedang tidak bisa traveling keluar kota, dan hanya bisa bersantai di Ibukota saja. Namun jangan sampai bersedih hati, atau sebal karena hanya akan menghabiskan liburan di Jakarta saja. Karena bagaimanapun, tidak ada yang lebih menyenangkan dari yang namanya liburan. Meskipun kalian mungkin hanya liburan di Jakarta saja.

Untuk itu, kalian bisa berlibur dengan cara Staycation di Jakarta. Staycation ini bisa dibilang sebagai cara liburan yang baru yaitu berupa vacation at home atau berlibur di rumah. Untuk staycation sendiri berasal dari gabungan kata stay (tinggal di tempat) dan vacation (liburan). Dengan kata lain, staycation adalah kegiatan berlibur di daerah yang sama atau tidak jauh dengan tempat tinggal.

Tentunya dibandingkan dengan liburan keluar kota, staycation akan lebih hemat waktu dan biaya. Hemat waktu karena kalian tidak perlu menempuh perjalanan jauh. Hemat biaya karena staycation ini juga bisa dilakukan di dekat tempat tinggal kalian. Staycation bisa jadi sebagai solusi bagi kalian yang sedang sibuk dan hanya memiliki sedikit waktu luang untuk liburan.

Tenang saja, pun Jakarta adalah kota yang macet, Jakarta adalah kota yang cukup menyenangkan untuk sekedar staycation. Misalnya dengan melakukan beberapa kegiatan asyik berikut sambil staycation di Jakarta :

Jogging Ringan atau Bersepeda di Car Free Day Jakarta

Seminggu sekali, beberapa jalanan Jakarta bebas dari kesibukan dan kemacetan. Salah satunya adalah ruas jalan Sudirman sampai MH Thamrin. Tentu jangan lupa membawa sepeda kalian kesana pada hari minggu ya!

Setiap hari Minggu, antara jam 06:00 – 11:00, Jakarta memberlakukan car free day atau hari bebas kendaraan bermotor di beberapa ruas jalan. Kalian bisa memanfaatkan car free day ini untuk bersepeda atau jogging ringan sampai puas tanpa ada kendaraan yang mengganggu.

Ruas jalan lain di Jakarta yang memberlakukan car free day adalah:

  • Jl. Pemuda di Jakarta Timur
  • Jl. Danau Sunter di Jakarta Utara
  • Jl. Letjend Suprapto di Jakarta Pusat
  • Jl. Sisingamangaraja di Jakarta Selatan
  • Kota Tua Jakarta di Jakarta Barat

Berkunjung ke Hutan Mangrove PIK yang Segar

Weits, Jakarta juga punya Hutan Mangrove (bakau) yang berada di dalam Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara. Kawasan wisata dengan luas 99,82 hektar ini didominasi oleh pepohonan rindang dengan vegetasi utama Pohon Bakau.

Di Hutan Mangrove, kalian juga bisa berkeliking dengan menggunakan perahu atau kano sewaan. Atau kalian bisa juga ikut menanam bakau disana.

Informasi Penting Mengenai Hutan Mangrove PIK

  • Harga tiket masuk : IDR 25.000
  • Paket menanam mangrove : IDR 150.000
  • Sewa perahu : IDR 250.000/6 orang/perahu
  • Sewa kano : IDR 100.000/45 menit

Jogging Santai di Taman Krida Loka

Taman Krida Loka ini terletak di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan. Pintu masuknya sendiri berada persis di belakang kolam renang GBK. Yang menari, taman ini memiliki jogging track yang panjangnya 1000 meter. Selain itu ada beberapa fasilitas atletik lain yang menarik.

Kalian tentunya bisa jongging santai mengikuti lintasan itu atau hanya sekedar duduk-duduk di kursi-kursi yang disediakan. Kalian pun bisa bebas menghirup udara segar Jakarta yang semakin susah didapat. Soalnya di Taman Krida Loka ini terdapat banyak pohon rindang. Menyenangkannya lagi, harga tiket masuk Taman Krida Loka cukup murah. Yaitu sekitar IDR 6.000.

Berkunjung ke Museum di Jakarta

Jakarta mempunyai banyak museum, yang tersebar di berbagai tempat. Dengan berkunjung ke Museum yang ada di Jakarta, Kalian bisa berlibur sambil belajar. Karena memang museum adalah tempat liburan yang edukatif. Museum yang bisa dikunjungi di Jakarta antara lain Museum Nasional yang lokasinya di seberang Monas. Atau Museum Bank Mandiri dan Museum Wayang yang bisa ditemukan di Kota Tua.

Nonton Teater di Taman Ismail Marzuki Pasti Seru Ketika Staycation

Pementasan langsung teater akan memberi pengalaman baru bagi kalian yang mungkin sebelumnya selalu menonton film hanya di bioskop. Apalagi ketika kalian menonton teater, kalian akan melihat adegan tanpa cut, dialog yang tidak direkam, serta tata cahaya dan panggung yang apik. Beruntung Jakarta punya Taman Ismail Marzuki yang menampilkan pertunjukkan berbeda setiap bulannya. Kalian bisa mencari informasi jadwal acara di Taman Ismail Marzuki melalui website mereka di sini.

Menginap di Hotel, Bersantai Selama Liburan di Jakarta

old-hotel

Nah, ini yang paling menyenangkan kalau lati staycation di Jakarta. Karena ada banyak hotel keren di Jakarta. Selain berganti suasana baru, menginap di hotel akan membuat kalian merasa benar-benar rileks. Apalagi jika kalian menginap di hotel yang bagus. Kalian tidak perlu lagi direpotkan dengan kegiatan membersihkan ruangan, mencuci baju, dan sarapan karena semuanya tentu sudah termasuk dalam layanan hotel.

Nah, selamat berlibur, Jakarta juga seru kan buat berlibur ala staycation?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *