Hindari Kesalahan-Kesalahan Ini Saat Memesan Tiket Pesawat - Reservasi Travel Blog

Hindari Kesalahan-Kesalahan Ini Saat Memesan Tiket Pesawat

Travel Tips2.7K
Hindari Kesalahan-Kesalahan Ini Saat Memesan Tiket Pesawat

Travel Blog Reservasi – Dalam perkembangan teknologi kini, calon penumpang pesawat cukup reservasi tiket secara online. Reservasi tiket pesawat secara online bisa dilakukan baik menggunakan smartphone secara moblie maupun menggunakan laptop atau komputer desktop.

Dengan kemudahan reservasi  tiket secara online, membuat kalian akan semakin mudah untuk menentukan jadwal perjalanan. Sehingga peluang untuk mendapatkan tiket murah pesawat dan tiket promo pesawat akan semakin besar dengan cara reservasi secara online.

(Baca Juga Kejadian Aneh Tentang Makanan di Pesawat)

Namun, kalian mungkin perlu tahu ada beberapa kesalahan kecil namun cukup fatal yang kerap dilakukan para pemesan, akibatnya bisa gagal terbang. Sebelum itu terjadi, ada baiknya kalian memperhatikan hal-hal ini agar terhindar dari kesalahan saat kalian melakukan reservasi tiket secara online.

Berikut TBR (Travel Blog Reservasi) berikan ulasannya, supaya kamu terhindar dari kegagalan berangkat menggunakan pesawat.

1. Hindari Kesalahan Penulisan Nama

Penulisan data kerap kali mendapatkan perhatian yang sangat serius. Itulah mengapa saat memesan tiket pesawat, siapkan identitas asli agar semua data sesuai dengan data identitas asli yang ada. Tak terkecuali dengan anak kecil dan bayi. Semua harus sesuai dengan nama yang tertera dengan akta kelahiran atau kartu keluarga.

Data penumpang inilah yang akan menjadi manifest pesawat saat tinggal landas. Jadi, jangan sampai salah ketik dalam penulisan nama. Agar lebih mudah dalam proses verifikasi dengan identitas asli, kalian tidak perlu menambahkan gelar didepan nama atau dibelakang nama kalian.

Jika ternyata kalian menyadari terdapat kesalahan nama saat tiket sudah tercetak, segeralah untuk menghubungi customer service untuk dibantu dalam koreksi nama sehingga tiket bisa dicetak ulang dengan nama yang sudah diperbaiki. Inilah pentingnya reservasi tiket jauh-jauh hari agar terhindar dari kesalahan penulisan nama.

2. Nama Penumpang Harus Sesuai dengan Nama di Tiket

Masih banyak yang melakukan kesalahan dalam pengisian data penumpang. Data pemesan tiket pesawat bisa berbeda dengan data penumpang. Apalagi jika penumpang lebih dari satu orang. Data penumpang yang berangkat harus sesuai dengan nama orang yang akan berangkat.

Faktanya dilapangan ternyata masih ada yang mengisi data penumpang dengan data pemesan. Padahal orang yang memesan tiket berbeda dengan orang yang akan berangkat. Jadi, lebih teliti dan hati-hati lagi dalam melengkapi formulir antara data pemesan dan data penumpang.

3. Pastikan Hari, Tanggal, Asal Keberangkatan dan Tujuan Sudah Sesuai Sebelum Transfer

Reservasi tiket pesawat secara online yang pertama kali dilakukan adalah memasikan asal keberangkatan, tujuan keberangkatan dan hari keberangkatan. Reservasi tiket pesawat bisa dilakukan sekaligus untuk tiket pulang pergi. Sebaliknya reservasi tiket pesawat bisa juga dilakukan untuk sekali perjalanan.

Reservasi tiket untuk pulang pergi biasanya akan mendapatkan potongan. Jadi, persiapkan kembali rencana perjalanan dengan matang. Tiket murah pesawat biasanya bisa didapatkan untuk keberangkatan pada hari Selasa dan hari Rabu. Menjelang tanggal keberangkatan tiket pesawat akan semakin mahal. Minimal reservasi tiket pesawat setidaknya 14 hari sebelumnya agar bisa mendapatkan tiket pesawat murah.

4. Jumlah Transfer Harus Sama Dengan Yang Tertera di Petunjuk Transfer

Sistem pembayaran secara online menggunakan beberapa kode unik sehingga jumlah pembayaran transfer tidak pernah genap jumlahnya. Hal ini diperlukan agar memudahkan untuk pengecekan dan validasi pembayaran yang sudah masuk. Proses penambahan kode unik hampir seluruhnya diterapkan pada transaksi online baik itu jual beli online maupun reservasi tiket pesawat secara online.

5. Bertanya Kepada Customer Service Jika Masih Bingung

Jika ada beberapa hal yang masih belum dimengerti, jangan sungkan dan jangan ragu untuk bertanya baik melalui layanan percakapan online (chat) maupun menghubungi call center pusat reservasi tiket pesawat. Dengan begitu kalian akan terhindar dari kesalahan-kesalahan dalam memesan tiket pesawat secara online.

(Baca Juga Cara Naik Pesawat Terbang Untuk Pemula)

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *