Daftar Gunung yang Ditutup Pada Tahun 2017. Ternyata Ini Alasannya....

Sayang, Gunung Terindah di Indonesia Tak Bisa Dikunjungi Tahun Ini

Travel Destinations318
Sayang, Gunung Terindah di Indonesia Tak Bisa Dikunjungi Tahun Ini

Travel Blog Reservasi – Tahukah kamu pada tahun 2017 ini sudah ada beberapa gunung yang ditutup demi kepentingan mengembalikan ekosistem alam?

Tak hanya karena alasan untuk mengembalikan ekosistem namun ada beberapa alasan lainnya kenapa gunung terindah di Indonesia harus tutup, seperti cuaca buruk, bencana alam ataupun alasan-alasan lainnya. Berikut daftar Gunung yang tutup di tahun 2017:

Gunung Semeru

Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Gunung Semeru

Kegiatan pendakian Gunung Semeru ditutup secara total mulai tanggal 4 Januari 2017 sampai pemberitahuan selanjutnya.

Kamu yang penasaran mengenai informasi kapan dibuka kembali kegiatan pendakian Gunung Semeru bisa lihat langsung di bromotenggersemeru.org

Gunung Gede Pangrango

Kamu yang ingin mendaki Gunung Gede Pangrango tahun ini, sebaiknya berpikir kembali, karena Gunung Gede Pangrango saat ini sedang istirahat atau tutup.

Sumber Gambar: Instagram @Vitriaaprilia

Penutupan Gunung Gede Pangrango sudah mulai sejak 31 Desember 2016 dan kembali dibuka untuk kegiatan pendakian tanggal 31 Maret 2017.

Gunung Salak

Gunung Salak memang telah menjadi salah satu gunung favorit para pendaki, meski gunung ini terbilang gunung yang jalur pendakiannya cukup sulit tapi banyak pendaki yang bercita-cita menikmati keindahan Gunung Salak, namun untuk tahun ini Gunung Salak akan istirahat atau tutup.

gunung

Penutupan Gunung Salak serta Kawah Ratu dilakukan sejak 1 Januari 2017 hingga waktu yang belum ditentukan. Kamu yang mencari informasi mengenai Taman Nasional Gunung Halimun Salak, kamu bisa mencari informasinya di sini halimunsalak.org

Baca juga:

Gunung Rinjani

Kamu termasuk orang yang memimpikan mendaki Gunung Rinjani? Jika iya, mungkin mimpi kamu mendaki Gunung Rinjani akan sulit terpenuhi, sebab kegiatan pendakian Gunung Rinjani sedang ditutup.

gunung tutup

Penutupan jalur pendakian Gunung Rinjani sudah dimulai sejak 1 Januari 2016, dan  kembali dibuka untuk umum tanggal 31 Maret 2017. Update terbaru mengenai Gunung Rinjani bisa kamu cek di tnrinjani.net

Gunung Prau

Gunung Prau memang terbilang gunung yang ramah untuk pendaki pemula. Pemandangan Gunung Prau nan indah memang selalu jadi dambaan orang untuk berkunjung ke sini, namun tahun ini gunung indah ini akan beristirahat.

gunung prau

Penutupan ini sudah dimulai sejak 5 Januari lalu dan akan kembali dibuka tanggal 5 April 2017.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *