Gua Vertikal Ini Luasnya 3 Kali Lipat Lapangan Sepak Bola

Gua Vertikal Ini 3 Kali Lebih Luas Dari Lapangan Bola

Travel News215
Gua Vertikal Ini 3 Kali Lebih Luas Dari Lapangan Bola Foto Urs Zaihlmann/Cave.Photography

Travel Blog ReservasiGua vertikal terbesar di dunia ternyata berada di Vietnam. Lokasinya berada di dalam hutan dan butuh waktu untuk mencapainya. Bisa hampir setegah hari untuk bisa menuju bibir gua vertikal ini. Karena lokasinya berada di bawah daratan, untuk turun dibutuhkan keterampilan dan pengawasan para profesional. Lokasi ini bukan untuk para wisatawan amatir tanpa didampingi oleh profesional.

Seorang fotografer bernama Urs Zihlmann berhasil mengabadikan keindahan gua terbesar di dunia ini. Gua ini dinamakan Gua Hang Son Doong yang berada di Vietnam. Keberadaan gua ini pada mulanya diketahui oleh seorang petani pada tahun 1991. Hingga kemudian dilakukan penelitian dari tahun 2009 hingga 2014.

gua-vertikal-terbesar-di-dunia-ada-di-vietnam-1
Foto Urs Zaihlmann/Cave.Photography

Setelah diteliti diketahui bahwa gua ini memiliki panjang ruangan sekitar 5 kilometer. Hampir tiga kali lebih luas dari lapangan sepak bola. Tingginya saja sudah mencapai 200 meter. Maka tak sembarangan orang bisa masuk dan turun dengan alat ala kadarnya. Semua yang bisa masuk ke dalam gua terbesar di dunia ini adalah mereka yang telah memiliki lisensi menjelajahi gua.

Foto Urs Zaihlmann/Cave.Photography
Foto Urs Zaihlmann/Cave.Photography

Uniknya untuk mencapai gua terbesar di dunia ini, terdapat sebuah gua Hang En yang merupakan tempat syuting film Hollywood Peter Pan. Lokasi gua Hang En memang sangat menarik. Lantainya berpasir seperti pasir di pantai. Kemudian terdapat dua kolam alami dengan air yang jernih. Lokasi yang sangat indah untuk berkemah di dalam gua yang indah.

Foto Urs Zaihlmann/Cave.Photography
Foto Urs Zaihlmann/Cave.Photography

Menurut Urs Zaihlmann diperkirakan baru 900 orang yang berhasil menyaksikan salah satu keajaiban dunia ini. Salah satu pesona gua vertikal adalah ketika berkas cahaya matahari yang masuk menyinari ruang di dalam gua. Seolah-olah seperti ada wahyu yang turun dari langit.

Ekpedisi Urs Zaihlmann menelsuri gua ini dilakukan dengan tim yang sangat besar. Mereka terdiri dari porter lokal yang bertugas mengangkat barang-barang, pemandu, tukang masak hingga para penjelahah gua berlisensi yang betugas mendampingi para fotografer mengabadikan gua vertikal terbesar di dunia ini.

Tertarik ingin berkunjung kesini?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *