Berburu Sunset di Green Village Gedangsari Jogja, Spot Asyik Nikmati Senja - Reservasi Travel Blog

Berburu Sunset di Green Village Gedangsari Jogja, Spot Asyik Nikmati Senja

Travel Accomodation113
Berburu Sunset di Green Village Gedangsari Jogja, Spot Asyik Nikmati Senja

Travel Blog Reservasi – Kalau berkunjung ke Jogja, tempat wisata apa yang menjadi favoritmu? Ada beberapa destinasi wisata ikonik di Jogja seperti Alun-alun Kidul, Keraton, Taman Sari dan Malioboro. Makin ke sini, banyak wisata baru bermunculan dengan konsep gardu pandang atau wahana foto di ketinggian.

Baca 5 Hotel Murah di Malioboro Yogyakarta Mulai Dari Rp 200 Ribuan

Rata-rata wisatawan mengincar momen sunrise alias matahari terbit. Mereka rela berangkat dini hari untuk menikmati indahnya matahari terbit di bukit-bukit cantik Jogja. Ternyata, ada satu wisata perbukitan baru yang justru menawarkan keindahan sunset lho. Penasaran nggak?

Reservasi.com punya ulasan lengkap tentang bukit Green Village Gedangsari Jogja buat kamu. Yuk simak, rekomendasi wisata baru saat ke Jogja nih!

Berlokasi di Gunung Kidul, berdampingan dengan pantai-pantai cantik

Gunung Kidul di selatan Yogyakarta adalah surganya pantai cantik di Pulau Jawa. Sepanjang garis tepi lautnya menyuguhkan pantai indah berpasir putih.

Tapi ternyata, Gunung Kidul juga punya wisata menarik lainnya yang bernuansa hijau. Inilah Green Village Gedangsari, perbukitan yang berada di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul.

Keberadaannya menambah panjang daftar wisata perbukitan di Yogyakarta. Sebelumnya sudah ada Puncak Suroloyo dan Kalibiru yang ramai diburu pelancong.

Sama seperti wisata bukit lainnya, Green Village Gedangsari juga menyediakan spot foto di bagian puncak. Ada dua gazebo dengan konsep berbeda di atasnya. Salah satu gazebo memiliki 4 roda sebagai kakinya, didesain seperti kereta kencana.

Spot asyik buat menikmati Jogja dan Klaten dari ketinggian

Karena letaknya yang berada di ketinggian, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Jogja dan Klaten dari sini. Apalagi saat sore menjelang gelap, lampu-lampu di pusat kota mulai menyala. Nampak kontras dengan langit senja yang mulai redup.

Untuk bisa sampai ke puncak Green Village Gedangsari, tiap pengunjung harus menaiki anak tangga dan meniti jalan setapak. Jalur pendakiannya sengaja dibuat melingkar, agar pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan di setiap sisi.

Disarankan memakai jaket dan alas kaki yang nyaman jika berkunjung ke Green Village Gedangsari. Rute menanjaknya cukup bikin kaki pegal, tapi begitu sampai di atas hawa dingin terasa menusuk tulang.

Menawarkan pemandangan sunset yang mengagumkan di sore hari

Kalau biasanya wisata perbukitan dijadikan tempat berburu pemandangan matahari terbit, lain cerita dengan Green Village Gedangsari. Bukit ini justru terkenal dengan keindahan sunsetnya.

Nggak heran jumlah pengunjung lebih banyak saat sore hari, jelang matahari terbenam. Namun dari pihak pengelola yang merupakan warga sekitar, nggak mengizinkan pengunjung berada di atas sampai malam hari. Tujuannya untuk menghindari perbuatan asusila dan alasan keamanan.

Tiket masuknya gratis lho!

Untuk sampai ke Green Village Gedangsari, kamu perlu berkendara sejauh 40 km lebih dari pusat kota Yogyakarta. Waktu tempuhnya kurang lebih 2 jam jika perjalanan lancar. Pastikan kondisi kendaraanmu prima ya, karena rutenya akan dipenuhi tanjakan dan tikungan agak curam.

Kabar baiknya adalah, tiket masuk ke Green Village Gedangsari ternyata gratis lho! Pengunjung cuma dikenai biaya parkir saja dan tiket tambahan jika ingin menjajal flying fox.

Di dekat area parkir ada beberapa pedagang yang menjajakan minuman dan makanan ringan. Pengunjung yang nggak membawa bekal bisa membeli terlebih dahulu sebelum mulai naik ke puncak.

Buat kamu yang suka berwisata ke perbukitan, Green Village Gedangsari wajib dimasukkan dalam list kunjungan selanjutnya nih!

Baca 8 Rekomendasi Wisata yang Bisa Dikunjungi Saat Long Weekend di Yogyakarta

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *