Festival Pesona Teluk Tomini Tawarkan Surga di Khatulistiwa - Reservasi Travel Blog

Festival Pesona Teluk Tomini Tawarkan Surga di Khatulistiwa

Travel Destinations190
Festival Pesona Teluk Tomini Tawarkan Surga di Khatulistiwa Ilustrasi lomba perahu layar di Festival Pesona Teluk Tomini (shutterstock.com)

Travel Blog Reservasi – Festival Pesona Teluk Tomini 2017 (FPTT) di Kabupaten Parigi Moutongyang (Parimo), Sulawesi Tengah mengubah tanggalnya.

Jika selama dua tahun terakhir (2015 dan 2016) berlangsung setiap bulan Oktober, kini jadwalnya dipercepat menjadi 1-9 April 2017, dihimpun oleh tim Reservasi.com (7/3).

Alasan perubahan jadwal dikarenakan kunjungan wisatawan mancanegara kemungkinan akan lebih banyak karena pada bulan tersebut di wilayah Eropa sedang banyak liburan.

Sedangkan alasan lainnya, karena pada bulan September, banyak kegiatan nasional maupun internasional yang digelar di Pulau Jawa dan Sumatera. Sehingga dikhawatirkan hanya sedikit wisatawan yang datang ke sini jika tetap pada bulan Oktober.

Baca juga :

Festival yang berhasil pecahkan rekor

Tahun lalu, festival ini berhasil mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam hal membakar kuliner tradisional Lalampa dengan peserta terbanyak.

Hmm…Pasti kamu penasaran apa lalampa itu, mari kita ulas sedikit.

Lalampa adalah hidangan sejenis lemper berisi ikan cakalang yang diisi dalam segumpalan beras ketan dan dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar. Wah, ini enak banget lho.

Jika dilihat sepintas kuliner ini memang mirip lemper Jawa, namun sajian unik khas Manado ini berbeda dalam cara memasaknya. Lemper tidak dibakar layaknya lalampa, namun hanya dikukus. Sedangkan soal rasa, dijamin sulit melupakan gigitan pertamanya.

Tahun ini, Festival Pesona Teluk Tomini mengangkat tema “Teluk Tomini Surga di Khatulistiwa” yang merupakan rangkaian kesatuan kalimat yang memberikan makna bahwa Teluk Tomini merupakan salah satu daerah yang dilintasi garis khatulistiwa yang memiliki keindahan alam bawah laut yang mempesona.

Festival Pesona Teluk Tomini 2017 (FPTT) berhasil menarik perhatian wisatawan dengan mengalami peningkatan sebanyak tiga sampai lima persen per tahun.

Tahun lalu, kunjungan wisatawan ke Sulawesi Tengah meningkat mencapai 43.000. Jadi, yakin kamu tak mau ke datang ke sini?

Event di Festival Pesona Teluk Tomini

Sejumlah kegiatan akan hadir di Festival Pesona Teluk Tomini, seperti :

  • Festival Musik Pesona Teluk Tomini
  • Underwater photograph
  • Lomba perahu layar tradisional
  • Lomba karnaval dan parade busana dari berbagai wilayah di Parimo,
  • Pesta kuliner atau makanan tradisional seperti lalampa.
  • Reli promosi wisata alam
  • Festival musik yang pesertanya banyak berasal dari luar daerah.
  • Dero massal yang akan memecahkan rekor MURI dan kegiatan lainnya.

Festival Pesona Teluk Tomini

  • Lokasi : Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara
  • Tanggal Pelaksanaan : 1- 9 April 2017
  • Cara Menuju Ke Lokasi : Cara termudah untuk menuju Teluk Tomini (Kepulauan Togean). Kamu bisa melewati kota Gorontalo, karena banyak penerbangan dari Jakarta ke bandara Gorontalo. Lalu dari kota Gorontalo kamu tinggal menyebrang dengan kapal laut atau speedboat ke Kepulauan Togean. Untuk urusan tiket pesawat, kamu bisa percayakan Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *