Festival Pahawang untuk Pertama Kalinya Akan Diselenggarakan di Lampung - Reservasi Travel Blog

Festival Pahawang untuk Pertama Kalinya Akan Diselenggarakan di Lampung

Travel News181
Festival Pahawang untuk Pertama Kalinya Akan Diselenggarakan di Lampung

Travel Blog Reservasi – Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Pahawang yang indah dan cantik sekali ini. Sebentar lagi Pulau Pahwang ini akan mengadakan Festival Pahawang Teluk Teratai untuk pertama kalinya pada tahun 2016 ini. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pesawaran Jaka Sungkawa memberitahukan bahwa kemeriahan ini akan diselenggarakan pada akhir November 2016 nanti, tepatnya pada tanggal 25-27 November 2016.

Festival yang akan dimeriahkan dengan berbagai lomba, diantaranya adalah Lomba fotografi, Menulis Blog, dan perahu hias yang akan dilaksanakan pada tanggal dimana perayaan itu dimulai.

Kepala Dinas setempat sangat mengharapkan, kemeriahan ini bisa menarik perhatian para wisatawan dengan mengadakan lomba layang-layang dan sepeda santai menjelajahi Pulau Pahawang.

Baca juga Maldives dan 6 Pulau Indah Ini Terancam Ditelan Lautan, Sebaiknya Kalian Cepat ke Sini

Travel.kompas.com
Travel.kompas.com

Target minimalnya adalah menyadarkan masyarakat bahwa kita punya pulau dengan potensi wisata alam bawah laut yang luar biasa.” Ujar Dendy Romadhona, selaku Bupati Kabupaten Pesawaran, Selasa (18/10/2016)

Pulau yang terkenal akan keindahan bawah lautnya yang mempunyai berbagai macam spesies terumbu karang dan beragam jenis ikan sudah sering dikunjungi oleh para wisatawan. Mulai dari pulaunya yang indah dengan hamparan pasir yang putih, dan juga tempatnya yang sangat cocok sekali untuk dijadikan tempat beristirahat sejenak untuk menghilangkan penat.

Festival Pahawang
ragamwisataid.wordpress.com

Karena pulau ini sangat terkenal akan keindahan dari pesona biota bawah lautnya, ternyata Kementrian Pariwisata (Kemenpar) menjadikan Pulau Pahawang sebagai salah satu nominasi kategori salah satu pulau Surga Tersembunyi Terpopuler.

(Baca Juga Menyelami Kehidupan Suku Baduy di Festival Baduy 2016)

Banyak sekali dukungan yang masuk, mulai dari Pemprov Lampung yang juga sangat antusias dalam perayaan yang akan segera datang ini. Pemprov setempat juga akan memperbaiki jembatan Way Hanra II di Desa Hanura agar memudahkan akses dari Pulau Pahawang ke Teluk Kiluan.

Hal lain yang perlu diketahui adalah, pembangunan Jembayan Way Umbar sebagai penghubung Pesawaran-Tanggamus. Dan yang tidak kalah penting juga adalah, pengaspalan jalan Padang Cermin-Simpang Teluk Kiluan, Desa Sukarame.

Pembangunan telah berjalan 80 persen, tidak lama lagi selesai.” Ujar Ridho.

Bagaimana? Tertarik untuk ikut serta dalam Festival Pahawang yang akan segera dilaksanakan ini?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

3 thoughts on “Festival Pahawang untuk Pertama Kalinya Akan Diselenggarakan di Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *