Catat 12 Festival Budaya di Indonesia Tahun 2017 - Reservasi Travel Blog

Catat 12 Festival Budaya di Indonesia Tahun 2017

Travel Destinations5K
Catat 12 Festival Budaya di Indonesia Tahun 2017 Sahat Sibarani / Shutterstock.com

Mei – Semarang Night Carnival, (7 Mei)

Semarang Night Carnival (rivaihidayat.blogspot.com)
Semarang Night Carnival (rivaihidayat.blogspot.com)

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-470 Kota Semarang, tahun 2017, tepatnya 7 Mei 2017 akan digelar dan dirayakan kembali Semarang Night Carnival. Festival yang pertama kali diadakan pada tahun 2011 yang lalu ini memiliki banyak sekali rangkaian acara yang akan diikuti oleh ratusan peserta, mulai dari pelajar, komunitas, pekerja seni dan masih banyak lagi.

Hal yang paling menarik dari Semarang Night Carnival adalah seluruh kostum yang dikenakan peserta dalam karnaval ini menggunakan berbagai macam hiasan yang unik seperti lampu dan lampion. Lampu dan lampion ini juga telah menjadi ciri khas dari Semarang Night Carnaval. Para peserta yang turut memeriahkan acara ini hampir semua berdandan maksimal dengan kostum yang mereka kenakan. Mereka juga untuk memoles wajah mereka dengan make up yang meriah dan dipenuhi dengan glitter serta beragam hiasan yang dapat menarik perhatian para pengunjung yang melihatnya.

Semarang Night Carnival biasanya dimulai pukul 19.00 waktu setempat dan akan berkeliling ke sepanjang jalan Kota Semarang sekaligus menyusuri bangunan-bangunan yang bersejarah yang ada di Kota Semarang. Jika kamu sudah pernah datang ke festival ini sebelumnya, pasti kamu tidak akan kaget jika melihat hampir seluruh jalan ramai dipadati oleh para pengunjung yang sangat antusias untuk menyaksikan karnaval yang diselenggarakan hanya setahun sekali di Semarang ini.

Uniknya, dalam Semarang Night Carnival ini terdapat Warak Ngendog yang seringkali diangkat menjadi tema pada salah satu pagelaran sekaligus menjadi ikon atau perwakilan dari akulturasi budaya di Semarang. Warak Ngendog itu sendiri adalah binatang imajiner yang cukup melegenda di Semarang. Pada Mei 2016 lalu, Semarang Night Carnival memiliki konsep ramah lingkungan yang kemudian membuat para peserta yang mengikuti acara ini harus membuat kostum dengan bahan dasar atau material yang juga ramah lingkungan dan berasal dari alam seperti biji-bijian, bambu, bunga, hingga daun kering. Ada kurang lebih sekitar 500 peserta yang ikut meramaikan Semarang Night Carnival pada Mei 2016 lalu. Peserta yang mengikuti Semarang Night Carnival tidak hanya sebatas berdandan atau berkostum heboh saja, melainkan mereka juga diajari berbagai tarian dan koreografi untuk mengisi pagelaran yang ada di Semarang Night Carnival.

Tertarik untuk berkunjung ke Semarang tahun depan? Jangan lupa siapkan tiket dan hotelnya terlebih dahulu supaya memudahkan kamu untuk menghadiri Semarang Night Carnival 2017. Kamu bisa mengecek Reservasi.com untuk melihat harga tiket pesawat yang murah dan hotel untuk kamu menginap selama di Semarang. Next…

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

9 thoughts on “Catat 12 Festival Budaya di Indonesia Tahun 2017

  1. festival takabonerate sulsel min, 25-29 oktober 2017. disubsidi sama pemda setempat. (atol ke 3 terbesar di dunia.)

    1. silakan inbox informasinya ke sosial media kami di facebook. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *