Festival Geopark Merangin 2017, Event Seru dengan Beragam Aktivitas Wisata - Reservasi Travel Blog

Festival Geopark Merangin 2017, Event Seru dengan Beragam Aktivitas Wisata

Travel News183
Festival Geopark Merangin 2017, Event Seru dengan Beragam Aktivitas Wisata Illustrasi Festival Geopark Merangin (shutterstock.com)

Travel Blog Reservasi – Festival Geopark Merangin akan kembali digelar. Festival ini terbilang masih baru, karena baru dilaksanakan tahun lalu.

Meski terbilang masih baru, namun festival ini berhasil menyedot perhatian wisatawan.

Baca juga:

Sekilas tentang Geopark Merangin

Geopark Merangin jadi salah satu geopark nasional yang ada di Indonesia.

Salah satu kelebihan Geopark ini selain pemandangan alam yang menakjubkan, geopark ini juga menyimpan harta karun peninggalan peradaban dunia yang menjadi sejarah pembentukan bumi, diperkirakan harta karun ini sudah berusia 350 tahun.

Aktivitas Wisata di Festival Geopark Merangin 2017

Festival Geopark Merangin akan menghadirkan festival olahraga dan budaya seperti lomba arung jeram, pameran pariwisata dan UKM, pagelaran budaya tradisi, serta lomba-lomba lainnya.

Selain itu ada juga Seba Badui yang dilaksanakan di Pendopo Gubernur Lama Banten.

Bagi kamu yang belum mengenal Seba Badui, mari kita ulas sedikit. Seba Badui adalah penyerahan hasil tani atau hasil bumi pada pemerintah setempat.

Hal ini berguna sebagai perwujudan rasa syukur masyarakat Baduy karena mendapatkan hasil panen yang melimpah.

Kawasan Geopark Merangin di Jambi akan menggelar Festival Geopark Merangin 2017 pada bulan Mei.

Pelaksanaan Festival Geopark Merangin 2017

  • Tanggal : 1 Mei – 31 Mei 2017
  • Jam : 08:00 – 21.000
  • Lokasi : Festival ini berlangsung di Geopark Merangin, yang berlokasi di Dusun Tuo, Desa Air Batu & Desa, Kecamatan Renah Pemberap, Tuo, Merangin, Kabupaten Merangin, Jambi 37372

Rute menuju Geopark Merangin

Jika kamu dari luar Pulau Sumatera, kamu bisa memesan tiket pesawat di Reservasi.com terlebih dahulu untuk sampai ke kota Jambi

Setelah sampai di Kota Jambi kamu bisa melalui transportasi darat dari kota Jambi, Kerinci, Bangko, dan Tebo. Kamu akan menempuh perjalanan sekitar 4 jam dengan jarak tempuh 284 km.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *