Festival dan Event Bulan September yang Wajib Kamu Datangi! - Reservasi Travel Blog

Festival dan Event Bulan September yang Wajib Kamu Datangi!

Travel News352
Festival dan Event Bulan September yang Wajib Kamu Datangi!

Travel Blog Reservasi – Penghujung 2016 segera tiba, kamu masih belum sempat liburan dan datang ke berbagai festival dan event di Indonesia? Daripada menunggu tahun berikutnya untuk datang ke festival seni-budaya, festival musik, serta event lainnya mending kamu manfaatkan bulan September ini untuk datang ke berbagai festival dan event di Indonesia berikut ini:

Festival Danau Toba

festival dan event di bulan september
Sumber gambar: indonesiaexplorer.net

Sebagai salah satu destinasi prioritas pariwisata untuk menembus target 20 juta wisatawan mancanegara tahun 2019, tak heran jika Danau Toba terus kebanjiran festival dan event seru untuk mengundang ketertarikan wisatawan mancanegara. Sebelum kebanjiran wisatawan asing, maka kamu wajib datang terlebih dahulu untuk menikmati keseruan di Festival Danau Toba.

Festival Danau Toba tahun ini mengusung tema “Membangun Kebersamaan Budaya untuk Indonesia Kerja Nyata”. Di festival ini akan menghadirkan berbagai acara mulai dari perlombaan, atraksi seni budaya, pameran, serta penampilan dari artis lokal maupun ibukota. Jadi di festival ini, kamu bisa menikmati keindahan Danau Toba bersama event menariknya. Catat tanggal 9-12 September 2016 untuk datang ke Festival Danau Toba.

Grebeg Besar

Sumber gambar: surakarta.go.id

Keraton Kasunanan Surakarta akan menggelar upacara adat Grebeg Besar untuk merayakan Idul Adha di Masjid Agung Solo tanggal 13 September 2016. Hal yang ditunggu-tunggu dari event Grebeg Besar adalah tradisi perebutan hasil bumi dan makanan yang diyakini sebagai rasa syukur kepada sang pencipta. Tradisi “Berebut makanan” ini didasari oleh falsafah Jawa “Ora Babah Ora Mamah” yang artinya jika tidak berusaha, maka tidak akan bisa makan.

(Baca juga: Catat 12 Festival Budaya di Indonesia Tahun 2017)

Festival Adventure Indonesia

Sumber gambar: inilah.com

Mau berpetualang sambil lihat indahnya alam dan budaya di Indonesia? Maka Festival Adventure Indonesia wajib jadi pilihan kamu. Di Festival ini kamu akan diajak menjelajahi Pulau Sumba, NTT selama lima hari mulai dari tanggal 10-15 September. Dengan tajuk jelajah tanahumba, festival ini  menghadirkan kegiatan petualangan yang menantang, mulai menyelam, bersepeda, pendakian, hingga tur budaya dengan menginap di kampung adat dan berbaur dengan masyarakat lokal.

Jika kamu datang ke festival ini maka di hari pertama, kamu akan diajak menjelajahi bagian timur Pulau Sumba mulai dari Bandara Umbu Mehang Kunda, Waingapu, serta menyusuri keindahan Pantai Puru Kambera dan tak ketinggalan menikmati sunset di Pantai Walakiri dan rehat di kampung adat Praiyawang, Rende.

Hari berikutnya, kamu akan akan diajak merekam sunrise di pantai tebing Watuparunu dan melihat warisan kebudayaan di Rende berupa tenun ikat, kubur batu, menggembala kuda, aneka kerajinan dan berbagai kuliner. Tak hanya itu kamu juga akan diajak berkunjung ke Air Terjun Gunung Meja di Palindi Tana Bara yang jadi salah satu destinasi menantang yang akan kamu kunjungi bersama lembah di Wairinding. Intinya berbagai aktivitas petualangan akan kamu dapatkan di Festival Adventure Indonesia ini.

Festival Asia Tri

Sumber gambar: jogjaartfestival.com

Festival yang diprakarsai oleh seniman dari tiga negara yakni Jepang, Korea dan Indonesia akan diadakan dari tanggal 28 – 30 September 2016. Di festival ini kamu akan melihat pagelaran musik dan tari dari berbagai negara, dalam satu festival.


Jadi, segera rencanakan liburanmu di bulan September ini. Kamu bisa mulai dengan membeli tiket pesawatnya dan cari hotel yang sesuai, lalu siaplah untuk berlibur.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *