Destinasi Wisata yang Cocok Sama Zodiak Kamu - Reservasi Travel Blog

Destinasi Wisata yang Cocok Sama Zodiak Kamu

Travel Inspirations2K
Destinasi Wisata yang Cocok Sama Zodiak Kamu

Travel Blog Reservasi – Mengintip soal peruntungan, jodoh, dan karakter sifat lewat zodiak mungkin sudah biasa kamu lihat. Nah, boleh percaya atau tidak, kamu juga bisa tahu bagaimana gaya dan tipe traveling yang dimiliki oleh karakteristik diri kamu, dilihat dari posisi bintang di langit yang menaungimu.

Susunan bintang atau konstelasi bintang ini ternyata bisa membantu kamu untuk menentukan liburan model apa dan tujuan wisata apa yang cocok buat kamu. Beberapa tempat atau negara mungkin bisa sangat menggerakkan minat kamu untuk mengunjunginya, tapi beberapa tempat lainnya mungkin juga tidak.

Baca juga 10 Foto Keren Astronomi Ini Dijamin Bisa Membuat Kamu Tercengang!

Nah, kalau kamu masih bingung mau berlibur ke mana, atau ragu mau mengajak pasangan ke tempat wisata apa yang bisa menyenangkan hatinya, kamu boleh intip di sini. Zodiak bisa memberimu jawaban untuk mendapatkan liburan yang memuaskan.

Aries (21 Maret – 19 April)

aries

Kamu yang berbintang Aries rata-rata terlahir sebagai pemimpin dan memiliki jiwa yang bebas. Kamu bisa sangat mandiri, penuh energi, dan siap menghadapi berbagai petualangan yang menantang adrenalin. Bahkan tak jarang kamu sering memimpikan liburan yang penuh petualangan liar.

Tipe Traveling Aries

Tipe traveling kamu adalah berpetualang. Kamu suka pergi menjelajahi berbagai tempat, sambil menguji dan menantang kemampuan diri sendiri. Jiwa ksatria orang Aries membuat Ia selalu butuh mengalahkan rasa takut dan menemukan keberaniannya. Inilah yang sebetulnya kamu cari.

Kamu selalu berhasrat untuk menemukan hal-hal baru dan keunikan yang ada di sekelilingmu. Kamu memandang dunia seperti anak kecil yang selalu penasaran. Ini menjelaskan kenapa kamu mampu bersikap terbuka, beradaptasi dengan cepat, dan punya daya kreativitas yang tinggi.

Kamu juga tidak keberatan walau harus traveling sendirian, bagi kamu yang penting bisa bebas mengunjungi berbagai tempat menarik sesuai impianmu. Untungnya kamu juga dilengkapi keberanian tingkat dewa dan rasa percaya diri yang tinggi. Lihat saja keberanian aktor top Asia, Jackie Chan, yang juga dinaungi bintang ini. Aksi-aksinya dalam film selalu dipenuhi dengan adegan-adegan nekad yang diperankannya sendiri, meski harus babak belur setelahnya.

Destinasi Wisata si Aries

Kamu akan memilih destinasi liburan yang punya banyak tempat untuk dijelajahi, dan kamu lebih suka mendatangi destinasi baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Ada tipe Aries yang suka sekali dunia hiburan dan kemewahan. Destinasi wisata di luar negeri seperti Las Vegas, Disneyland Theme Park and Resort di Amerika, dan Dubai, bisa membuatmu keasyikan. Ketika liburan, kamu gak akan bisa diam, dan gak tahan berdiam diri, kamu justru bahagia kalau sibuk!
Untuk tipe Aries pecinta alam dan penggemar olahraga ekstrim, itinerary liburan kamu akan dipenuhi segudang aktivitas outdoor untuk dijejali. Misalnya trekking di Gunung Bromo dan Rinjani, hang gliding di Bali, mengambil kursus diving dan menyelam di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, bisa menjadi jenis liburan yang memuaskan tipe kamu. Boleh juga kalau budget kamu lumayan besar, cobain sky diving dan hiking di New Zealand. Kamu bisa betah dan bahagia mengagumi berbagai fenomena alam dan keindahan langit yang hanya bisa kamu lihat di tempat-tempat tertentu.

aries-1

Curamnya gunung dan luasnya lautan tidak akan membuat kamu gentar, lantaran keberanian dan semua karakter yang dimiliki bintang kamu. Kamu pun pasti seorang survivor handal, dan tak akan ada rintangan yang bisa menghentikanmu.

Kalo kamu tipe Aries yang cenderung punya sisi intelektualitas dan spiritualitas tinggi, kamu akan terpuaskan hanya dengan berjalan-jalan mengamati obyek-obyek wisata bernilai seni dan budaya, di mana kamu bisa mengagumi sekaligus terinspirasi oleh hal-hal atau karya-karya di luar jangkauan pemikiranmu.

Karenanya kamu jadi lebih memahami betapa hebatnya kemampuan manusia dalam membangun peradabannya, dan bagimu itu luar biasa. Banyak Aries dari tipe ini yang menekuni jalan spiritual, maka destinasi liburan yang dipilihnya pun seperti negara India, Tibet, Jepang, atau Bali.

Cek tiket pesawat yang lagi promo ke Jepang di reservasi.com. Jadikan momen tahun baru yang sudah dekat ini untuk liburan ke Jepang. Salah satu destinasi yang tepat buat kamu Aries sejati, di sana ada tempat hiburan Disneyland Jepang, Universal Studio Jepang, beragam kesenian dan budaya, ditambah tradisi perayaan tahun barunya yang menjadi salah satu terbaik di dunia.

Taurus (20 April – 20 Mei)

1

Kalau kamu berzodiak Taurus sepertinya kamu lebih suka traveling yang direncanakan. Kamu bukan tipe orang yang suka melakukan petualangan tanpa tujuan. Tipe kamu adalah tipe orang yang selalu merencanakan perjalanan dengan sangat matang.

Apalagi jika destinasinya benar-benar menjanjikan. Artinya destinasi traveling kamu memang betul-betul hanya bisa dikunjungi oleh orang-orang terbatas dan pilihan. Kamu lebih suka mengunjungi destinasi berkelas dan bergengsi.

Meskipun begitu kamu punya perasaan mudah berempati pada orang lain. Kamu bukan tipe egois yang suka menang sendiri. Kamu punya kelebihan dalam beradaptasi. Kamu bukan tipe orang yang memilih destinasi wisata. Asal itinerarynya jelas, kamu akan ringan kaki untuk melangkah.

Nah, kira-kira destinasi apa saja yang cocok untuk dikunjungi kamu yang berzodiak Taurus?

Maldives

Destinasi favorit pengantin baru ini memang menjadi destinasi yang paling didamba oleh traveler seluruh dunia. Pantas jika menjadi salah satu daftar yang wajib dikunjungi kamu yang berzodiak Taurus.

Maldives memiliki pantai yang sangat bening. Penginapan pun menjadi hal yang paling penting. Pilih penginapan yang paling dekat dengan pantai. Waktu terbaik untuk mengunjungi Maldives adalah pada awal tahun saat curah hujan tidak terlalu tinggi.

Raja Ampat

raja ampat

Jika kamu cinta Indonesia, gantungkan cita-cita hingga ke Raja Ampat. Benar, destinasi diving terbaik di dunia ini memang tidak murah. Mulai dari tiket pesawat hingga penginapannya pun memiliki harga yang sepadan dengan pemandangan yang ditawarkan.

Rata-rata orang Indonesia hanya mengunjungi Raja Ampat sekali dalam seumur hidup. Selebihnya mereka datang kembali karena tugas atau dinas. Infrastruktur yang terbataslah yang membuat ongkos ke Raja Ampat menjadi tidak murah.

Namun, destinasi impian para traveler ini harus menjadi salah satu yang dikunjungi bagi kamu yang berzodiak Taurus. Waktu terbaik untuk mengunjungi Raja Ampat adalah pada akhir tahun.

Anambas

Tiket ke luar negeri masih lebih murah dibandingkan tiket pesawat ke Anambas. Pulau yang berada di wilayah Kepri ini memiliki pesona yang tak kalah dengan Raja Ampat, Papua.

Buat kamu yang berzodiak Taurus, pulau Anambas merupakan pulau tropis terbaik pertama di Asia Tenggara. Tak heran jika pariwisata ke pulau Anambas makin tinggi dari tahun ke tahun.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Gemini (21 Mei – 20 Juni), Sebagian besar orang yang berzodiak Gemini adalah seseorang yang suka fashion, energik, suka berbelanja, suka keramaian, dan mudah bergaul.

Maka sebenarnya jika kamu punya pasangan dengan zodiak Gemini, tak sulit untuk mengajaknya berlibur.

Namun meskipun begitu, ada beberapa hal yang tak disukai oleh Gemini, mereka tidak suka partner berlibur yang pendiam, karena salah satu sifat saja Gemini energik dan suka berbicara, maka dia juga membutuhkan partner berlibur yang bisa diajak berinteraksi.

Jadi, jika kamu punya gebetan yang berzodiak Gemini jangan lupa untuk berinteraksi dengan dia.

Lalu, destinasi apa yang sebaiknya dikunjungi oleh Gemini, kami punya rekomendasi tempat-tempat yang sekiranya ideal bagi tempat berlibur Gemini:

Tempat belanja murah di Bangkok

17
Seperti yang sudah diulas di atas, jika zodiak Gemini suka dengan berbelanja. Maka tak ada salahnya liburan dan berburu tempat belanjanya, tak perlu berbelanja barang yang mahal dan berkelas, yang bagus dan keren juga banyak kok:

Tempat belanja murah di Bangkok

Bangkok diklaim sebagai surganya belanja, maka jika ke Bangkok kamu tak boleh melewatkan kesempatan untuk berbelanja. Banyak tempat di Bangkok yang wajib si Gemini kunjungi.

Si Gemini bisa mulai berkunjung ke : Jutujak Green Market, Kawasan Siam, Esplanede Mall, Asiatuque, The Platinum Fashion Mall.

Tempat Belanja murah di Singapura

Kamu yang punya pasangan atau gebetan berzodiak Gemini, maka jangan lupa ajak pasangan kamu untuk berlibur ke tempat-tempat berikut:

Bugis Street

Kalau ibarat di Jakarta, tempat ini mirip dengan Asemka. Lalu untuk apa jauh-jauh ke Singapura lalu berkunjung ke sini? Di sini kamu bisa menemukan cinderamata khas Singapura. Jadi kalau kamu lagi cari oleh-oleh, tempat ini cocok banget.

Orchard Road

Di sini kamu bisa menemukan barang-barang premium dengan kualitas yang bagus. Tempat belanja yang ada di Orchard Road memang tak bisa dikatakan murah, jadi kamu harus jeli mencari yang benar-benar murah.

Jika berada di Orchard Road kamu mungkin bisa berkunjung Daiso, toko milik Jepang yang ada di Singapura ini menjual semua barangnya dengan harga serba 2SGD atau setara Rp. 20.000 saja.

Sebenarnya, masih banyak destinasi di Singapura lainnya yang menawarkan tempat wisata di Singapura untuk berbelanja murah.

Tempat belanja murah di Indonesia

Kata siapa berburu barang bagus dan murah harus keluar negeri. Kamu bisa berlibur dan berbelanja murah di Indonesia, salah satunya di Yogyakarta.
Banyak tempat di Yogyakarta yang akan memberikan kepuasan untuk si Gemini berbelanja, seperti yang akan diulas berikut:

Sepanjang Jalan Malioboro

Jalan Malioboro adalah jalanan utama yang menjadi ikon kota Yogyakarta. Biasanya orang yang pertama kali liburan ke Yogyakarta bakal singgah ke jalan ini.

Entah buat sekedar nongkrong menikmati kulinernya, melihat kesibukannya, atau berbelanja. Barang mahal hingga murah bisa ditemukan di sini dan barang yang dijual di sini sangat beragam. Mulai dari batik, kaos khas Yogyakarta, aksesori, hingga tukang tato temporer ikut meramaikan Jalanan ini.

Intinya kamu yang berzodiak Gemini akan suka jika mengulik sepanjang jalan Malioboro.

Produk Kerajinan Kulit di Manding

Si Gemini yang fashionista pasti suka mampir ke sini. Di sini kamu bisa berburu produk-produk kerajinan kulit.

Desa wisata kerajinan kulit bernama Manding. Ini berada di Jalan Parangtritis Kilometer 11, Bantul. Memang tempatnya bukan tepat di Yogyakarta, tapi jaraknya enggak terlalu jauh dari Yogyakarta kok.

Kamu yang punya gebetan atau kamu sendiri berzodiak Gemini, buktikan sendiri apakah tempat-tempat tadi memang ideal untuk dijadikan destinasi wisata kamu.

Cancer (21 Juni – 22 Juli)

3

Orang yang berzodiak Cancer biasanya memiliki karakter yang moody, emosional, intuitif dan sentimental. Hal ini mempengaruhi dalam gayanya saat traveling. Karakter Cancer yang cenderung pesimistis dan berhati-hati menjadikannya sebagai individu yang terencana.

Cancer senang apabila perjalanannya terencana dengan matang. Dia akan melakukan riset, membuat itinerary lengkap hingga ke detail terkecil. Namun di sisi lain, bisa saja mood swing seorang Cancer membuatnya tidak menjalani itinerary yang sudah ia rancang.

Cancer juga tidak menyukai konflik. Inilah yang menyebabkan Cancer lebih senang solo traveling daripada harus berdebat. Namun jika seorang Cancer akan traveling dengan orang yang ia sayangi, maka Cancer akan sangat perhatian dan mempertimbangkan kenyamanan rekan perjalanannya.

Cancer menyukai segala hal yang indah dan romantis. Cancer juga bukan tipe yang ambisius. Dia sudah bisa merasa bahagia dengan hal-hal sederhana yang membuatnya nyaman. Karakter ini membuat Cancer bukanlah tipe traveler petualang ekstrem. Seorang Cancer lebih senang jalan-jalan menjelajah kota, wisata kuliner, mencoba berbagai kafe unik, hunting foto-foto pemandangan indah, dsb.

Cancer perencana finansial yang cukup baik dan dia lebih senang tinggal di rumah (tipe anak rumahan). Maka dia rela mengeluarkan budget lebih untuk penginapan yang nyaman dibandingkan harus menginap di dorm atau bunk bed berisi lebih dari 8 orang yang tidak saling kenal.

Di Indonesia, destinasi wisata yang cocok untuk seorang Cancer adalah sebagai berikut.

Jakarta

Cancer suka mencoba kafe atau restoran baru yang unik. Baik dari segi tampilan hidangan maupun dari segi keunikan interior. Daerah Pantai Indah Kapuk (PIK) merupakan surga bagi Cancer yang hobi fotografi kuliner. Banyak kafe-kafe baru yang menawarkan menu makanan atau dessert dengan penampilan unik, serta desain interior yang tak kalah uniknya.

Bali

Seorang Cancer akan menikmati cafe hopping di daerah Seminyak. Banyak kafe serta restoran yang unik-unik di sini. Daerah Uluwatu juga akan menjadi favorit seorang Cancer karena pemandangan laut biru dan tebing kapurnya yang sangat cantik. Belum lagi pemandangan sunset-nya yang mengagumkan. Untuk penginapan, daerah Ubud yang tenang dan tidak terlalu panas cocok dengan karakter seorang Cancer.

Taman Nasional Komodo

4

Keindahan Pink Beach pastinya sangat menarik hati seorang Cancer. Demikian juga eksotisme Pulau Rinca dan Pulau Padar. Savana dan pemandangan sunset keemasan di Taman Nasional Komodo membuat Cancer rela meninggalkan zona nyamannya.

Maluku

Pasir putih di Ora Beach dan Ngurtafur di Kepulauan Kai, Maluku, memiliki visual yang berbeda dengan pantai lain di Indonesia. Keindahannya begitu murni. Perpaduan pasir putih dengan air laut berwarna turqoise yang begitu jernih seperti visual yang ada di film atau komik. Bagi pemimpi yang sentimental seperti Cancer, bisa datang dan menghabiskan waktu di tempat yang seperti surga ini merupakan liburan impian.

Seorang Cancer akan senang sekali menikmati konsep city traveling. Rasa aman sangat penting bagi seorang Cancer. Maka kota-kota metropolitan di negara maju seperti Singapura, Tokyo (Jepang), Sydney & Melbourne (Australia), Seoul (Korea Selatan) serta Amsterdam (Belanda) merupakan destinasi liburan luar negeri yang cocok untuk Cancer.

Sifat Cancer yang penyayang umumnya menjadikan mereka sebagai sosok yang menyukai hewan. Negara yang terkenal dengan hewan unik nan menggemaskan juga akan menjadi destinasi liburan luar negeri favorit orang berzodiak Cancer. Misalnya Australia (kangguru, koala), Selandia Baru (domba) dan Tiongkok (panda).

Leo (22 Juli – 22 Agustus)

Zodiak yang dilambangkan dengan lambang binatang singa ini memang diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki semangat, antusias, dan rasa optimis yang berlebih. Orang-orang yang berzodiak Leo umumnya senang bergaul, cenderung extrovert, dan memiliki kepribadian yang kuat. Dalam hal traveling, orang-orang berzodiak leo biasanya lebih menyukai tempat-tempat yang eksklusif dan mewah.

Eits, eksklusif dan mewah di sini bukan berarti harus sesuatu yang mahal dan modern ya, guys. Dalam traveling, ekslusif dan mewah yang disukai Leo adalah yang menawarkan pemandangan serta suasana yang lain daripada biasanya. Orang-orang Leo umumnya senang berpikir dan bepergian untuk tujuan mencari ketenangan dan menjernihkan pikiran.

Nah, kalau kamu adalah orang yang berzodiak Leo, kamu bisa berkunjung ke tempat-tempat berikut ini, nih.

Gili Trawangan, Lombok

Keindahan Gili Trawangan di Lombok bisa menjadi salah satu alternatif bagi Leo untuk memuaskan hasrat travelingnya. Di Gili Trawangan, kamu bisa mencoba berbagai wahana atau olahraga air seperti scuba diving, snorkeling, banana boat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5

Raja Ampat, Papua

Eksklusif, mewah, dan memilki alam yang memukau, itulah Raja Ampat. Nah, kamu para Leo, menabunglah dan susun rencana untuk traveling ke Raja Ampat. Niscaya, kemewahan alam yang akan kamu dapat pasti berkali lipat!

Untuk berkunjung ke Raja Ampat, dibutuhkan dana yang tidak sedikit sekaligus persiapan yang matang. Pasalnya, tak hanya cukup ditempuh dengan pesawat, kamu juga perlu menaiki speed boat dan kapal-kapal kecil lainnya untuk sampai ke Raja Ampat dan pulau-pulau eksotis di sekitarnya. Sesampainya di Raja Ampat, kamu akan menemui keindahan yang tidak akan kamu temukan di tempat-tempat lainnya. Yuk, berangkat!

Virgo (23 Agustus – 22 September)

Kamu yang berzodiak virgo memiliki karakter yang harus serba ideal. Biasanya, orang yang berzodiak Virgo akan menyiapkan rencana traveling hingga begitu detail. Hal-hal terkecil sekali pun tidak akan pernah dilupakan oleh tipe orang berkarakter zodiak Virgo.

Kamu yang berzodiak Virgo biasanya punya kencenderungan ingin mengunjungi tempat-tempat antimainstream yang belum dikunjungi orang banyak. Namun, kamu yang berzodiak virgo akan merasa nyaman ketika mendapatkan rekomendasi dari teman terpercaya.

7

Virgo bukan tipe traveler yang pilih-pilih destinasi wisata. Dia sangat baik dalam beradaptasi. Mau diajak naik gunung ataupun menyelam, Virgo punya karakter yang jago dalam beradaptasi meskipun awalnya akan terlihat kaku. Tapi, jika sudah merasa nyaman, karakter Virgo akan sulit dihentikan.

Ia akan mati-matian mengejar apa yang dicita-citakan. Ia akan mengerahkan apapun demi mengunjungi tempat wisata yang diidamkan. Sayang terkadang tipe Virgo memang mudah puas dengan pencapaian yang baru berhasil dicapainya.

Seorang Virgo butuh banyak rekomendasi destinasi wisata dengan cara membaca dan mendapatkan rekomendasi-rekomendasi dari orang-orang yang dipercayainya saja.

Nah, ini nih destinasi wisata yang cocok banget buat kamu yang berkarakter zodiak Virgo.

Yogyakarta

8

Kota ini akan menjadi tempat terbaik bagi kamu yang berzodiak Virgo. Kisah-kisah romantis banyak bersemi di Yogyakarta. Kamu bisa mengunjungi Taman Sari, Keraton Yogyakarta, Gereja Ayam, hingga menyusuri pantai-pantai kece di daerah Gunung Kidul.

Lombok

Lombok bukan hanya menandingi Bali, tapi juga pernah memenangi penghargaan destinasi wisata paling halal di dunia. Buat kamu yang berzodiak Virgo, Lombok punya tempat-tempat wisata tersembunyi yang bisa kamu eksplorasi lagi.

Salah satu destinasi yang tak bisa kamu lewatkan adalah mendaki Rinjani dan menikmati pesona keindahan kaldera Segara Anak. Pasti kamu akan dibuat kangen setelah mencapainya.

10 Wisata Pilihan Terbaik

Jika masih bingung dengan destinasi yang ada di Indonesia, kamu hanya tinggal menjadikan 10 destinasi ini sebagai daftar yang harus dikunjungi dalam satu tahun. Mulai dari menyaksikan sunrise dari Borobudur hingga berenang di Danau Kakaban bersama ubur-ubur.

Libra (23 September – 22 Oktober)

Mereka yang berbintang Libra cukup fleksibel dalam memilih destinasi liburan, ke mana pun siap berangkat asalkan bersama orang tersayang. Romantisme kaum Libra ini akan nampak jelas ketika traveling. Sangat menyenangkan berjalan-jalan dengan orang Libra, dan kamu akan senantiasa bahagia. Mereka akan selalu ikut kemana pun kamu ajak pergi, baik ke museum, pantai, gunung, hutan, bahkan meski cuma ke toko kelontong di ujung jalan.

9

Tipe Traveling Libra

Untuk kamu yang berbintang Libra, kamu terkenal ramah, suka bersosialisasi, humoris, penuh kejutan, dan punya kemampuan untuk mendapatkan teman dengan mudah. Satu lagi, kamu suka sekali berbelanja, bahkan rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memilih barang yang kamu incar, sebab kamu memang suka pilah-pilih barang, dan bangga kalau bisa mendapatkan barang sesuai keinginanmu.

Pembawaan orang Libra ini easy going, mereka tidak suka berpikir rumit. Ketika traveling, kamu butuh teman seperjalanan untuk bertukar pikiran. Bagusnya lagi kalau teman kamu sama-sama berjiwa sosial seperti dirimu, karena seorang Libra akan sering berinteraksi dengan orang-orang baru selama liburannya.

Libra punya karakter yang sensitif, sentimental, dan suka membangun ikatan emosional dengan tempat wisata yang ditujunya. Kamu tertarik mengunjungi kota yang penuh misteri dan kejutan, karena kamu akan tertentang untuk mencari tahu rahasianya.

Kalau kamu penggemar film Lord of the Ring, berkunjung ke Desa Hobbit yang menjadi lokasi shooting-nya bisa menjadi pengalaman menarik buat kamu, sebab kamu sudah punya ikatan yang dibangun lewat film-filmnya. Kamu pun rela bersusah-payah menggali segala yang kamu sukai, sampai ke akar-akarnya.

Kamu penyuka hal-hal indah, lantaran mampu menenangkan dan membawamu menuju keseimbangan batin. Bagi kamu, keharmonisan adalah segala-galanya. Kamu akan menghindari tempat-tempat yang berpotensi ramai dan kacau, kecuali untuk berbelanja.

Sifat Libra yang romantis membuatmu selalu ingin mengajak pasanganmu liburan dan melakukan berbagai aktivitas berdua. Inilah kenapa kamu sering kali membutuhkan privasi. Kamu si Libra juga sangat gemar mencicipi makanan unik dan minuman berkelas seperti Wine.

Destinasi Wisata Libra si Timbangan

Liburan terbaik buat Libra pencinta landscape adalah destinasi wisata alam yang dilengkapi kekayaan tradisi dan budaya lokal. Kamu yang termasuk tipe ini biasanya juga suka mengunjungi tempat-tempat makan, kafe, atau restoran bernuansa tempo dulu (old school).

Destinasi wisata Kota Malang di Jawa Timur, daerah Banyuwangi, dan Labuan Bajo, bisa menjadi pilihan liburan yang cocok buat kamu. Selain itu, hamparan pantai dan sunset di Gili Trawangan, Lombok, juga bisa menjadi destinasi pilihan kamu yang suka foto-foto landscape.

Saran buat para Libra shoppers, kamu bakalan betah menghabiskan waktu berjalan-jalan di Malioboro, Yogyakarta. Kalau kamu punya kesempatan liburan ke luar negeri, kemungkinan besar kamu akan memilih destinasi wisata seperti negara-negara di Eropa.

Kamu menikmati pergi ke tempat-tempat romantis. Misalnya makan malam di Paris, melempar koin permintaan di Roma, berperahu gondola mengarungi sungai di Venice, berbelanja di Italy atau Turki, makan Tapas di Spanyol, menyewa sebuah cottage di daerah pedalaman Inggris, berburu legenda menarik di Yunani, menyusuri kebun Lavender atau kebun anggur di Perancis, semua itu menjadi tipe liburan yang ingin kamu kenang selalu, bersama dengan pasanganmu.

Kamu suka traveling sambil memperkaya wawasan, mengunjungi bangunan tua, toko antik, bertemu penduduk lokal, dan mengambil foto di setiap tempat yang kamu singgahi. Selain Eropa, destinasi wisata seperti Las Vegas, Colorado, California di Amerika, juga cocok buat kamu. Kalau di Asia, negara Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Singapura, bahkan bisa kamu kunjungi berkali-kali, sebab banyak makanan enak, tempat-tempat indah, barang-barang unik, dan penduduk lokal yang bersahabat.

10

Selera tipe Libra pun akan terlihat saat kamu memilih hotel yang bergaya unik seperti bangunan berkonsep art, dan kamu suka memilih kamar teras dengan pemandangan kota yang cantik nan romantis. Kamu bisa cek hotel-hotel unik bergaya seni ini melalui situs pemesanan tiket online terpercaya reservasi.com.

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Orang yang memiliki zodiak scorpio cenderung kuat dan memiliki determinasi tinggi. Saat berada dalam sebuah kelompok wisata biasanya di cenderung ingin dijadikan sebagai seorang pemimpin. Hanya saja, dalam perjalanannya, zodiak Scorpio kerap mengalami kendala saat berkomunikasi dengan yang lain karena sifatnya yang keras kepala.

Tapi jangan salah, karakternya adalah penyemangat. Ia yang akan paling energik untuk mendorong teman-temannya jalan-jalan. Terkadang, suksesnya sebuah acara bisa terukur karena keberadaannya menjadi sosok yang menyemangati teman-temannya.

Soal biaya jalan-jalan ia sangat berhitung apa untung dan ruginya terlebih dahulu. Kadang-kadang, ia akan membatalkan wisata jika memang tak menguntungkan baginya. Ia akan menabung untuk wisata yang lebih membawa kesan terbaik baginya. Jadi, saat traveling bersamanya, kamu akan mendapatkan pengalaman terbaik.

Salah satu sifat negatifnya, ia akan mati-matian mengeluarkan biaya jika sudah jatuh cinta dengan destinasi wisata yang menurutnya sangat menarik. Bahkan, ia tak akan ambil pusing meskipun harus menggunakan tabungannya. Begitu juga saat memilih oleh-oleh.

11

Namun, biasanya ia paling mengerti soal barang. Apapun yang dipilihnya akan selalu menjadi investasi yang menjanjikan di masa depan. Ia pandai dalam menginvestasikan barang, begitu juga dalam memilih wisata apa yang akan memberikan kesan mendalam.

Urusan soal destinasi wisata, ia lebih menyukai tempat-tempat terpencil yang belum dijangkau oleh orang lain. Ia kerap suka solo traveling meskipun tidak menampik wisata bersama teman-temannya.

Berikut tempat wisata yang bisa menjadi tujuan untuk kamu yang berzodiak Scorpio.

5 Tempat Wisata yang Harus kamu Kunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Satu dari lima tempat terbaik yang harus kamu kunjungi yang berzodiak Scorpio. Candi Azura dan Danau Carrera yang terletak di Patagoni, Chili, merupakan keajaiban alam yang memiliki salah satu gua paling indah di dunia.

Gua dan Candi ini terbentuk secara alami tanpa buatan campur tangan manusia, yang memiliki dinding marmer yang berisikan air yang biru, jernih dan indah yang membuat kamu terkagum jika mengunjunginya.

16 Tempat Wisata Puncak Ketinggian Sajikan Pemandangan Menakjubkan

Tempat wisata puncak ketinggian bukan hanya menguji adrenalin tapi juga menjadi puncak yang menawarkan pemandangan dari ketinggian yang menakjubkan. Kamu dapat menyusuri skywalk kaca Jin Mao Tower yang berada diatas ketinggian 340 meter dari permukaan tanah. Lebar skywalk hanya 1,2 meter saja. Tak perlu khawatir karena kamu akan dilengkapi dengan alat pengaman saat mencobanya.

Sagitarius (23 November – 21 Desember)

Sebagai sosok yang menyukai petualangan, orang yang berzodiak Sagittarius biasanya tidak betah hanya berdiam di suatu tempat saja. Saggittarian, begitu orang-orang berzodiak ini biasanya dipanggil. Para Sagittarian biasanya memiliki pikiran yang kreatif untuk memuaskan hasrat bertualang dan menjelajahinya.

Selain gemar berpetualang, Sagittarian juga merupakan sosok yang pekerja keras, senang mempelajari hal-hal baru, dan gampang beradaptasi dengan lingkungan yang baru dimasukinya.

Dalam hal traveling, Sagittarian yang dilambangkan dengan simbol makhluk mitologi berupa manusia yang berbadan kuda dan memegang panah ini senang dengan sesuatu yang spontan. Bepergian ke tempat antah berantah yang belum dikenal sendirian adalah sesuatu yang bisa menantang adrenalin para Sagittarian.

Nah, untuk kamu para Sagittarian, berikut adalah destinasi wisata yang bisa kamu jelajahi untuk memuaskan hasrat traveling kamu.

Gunung Semeru, Jawa Timur

Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa yang menjadi favorit para pendaki. Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 3.676 mdpl ini memang cukup menantang ‘ditaklukan’. Tak jarang pula banyak para pendaki yang bercita-cita dapat mendaki gunung ini hingga ke puncaknya, Mahameru.

semeru

Tak hanya menantang karena ketinggiannya, Gunung Semeru juga memiliki pesona alam yang istimewa dan bisa memikat siapa pun yang melihatnya. Dengan vegetasi alam yang beragam seperti pohon cemara, akasia, dan pinus, membuat suasana di sekitar gunung membuat Gunung Semeru memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Selain itu, Gunung Semeru juga memiliki tiga danau dengan pemandangan alam yang tak kalah memukau yaitu Ranu Kumbolo, Ranu Pani, dan Ranu Regulo.

Tak banyak pendaki yang bisa mencapai puncak Mahameru karena track pendakian yang cukup terjal dengan jalan yang berpasir dan berbatu. Bisa sampai ke puncak Mahameru tentunya merupakan tantangan dan petualangan yang sungguh luar biasa. Nah, mendaki Gunung Semeru paling pas untuk para Sagittarian yang berjiwa petualang.

Pantai Liang & Natsepa, Ambon, Maluku

Dari Pulau Jawa, melipir ke bagian timur Indonesia, para Sagittarian akan tertarik dengan keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Liang dan Pantai Natsepa yang terletak di Ambon, Kepulauan Maluku.

Hamparan pasirnya yang putih, air laut yang jernih dan biru, adalah dua pesona yang tak terbantahkan dari Pantai Liang dan Pantai Natsepa di Ambon. Kamu yang ingin traveling sambil menjernihkan pikiran bisa memilih Pantai Natsepa, sementara kamu yang ingin traveling sambil merasakan sensasi bermain wahana air bisa memilih Pantai Natsepa.

Di Pantai Liang, kamu bisa naik kapal feri untuk berkunjung ke Pulau Seram yang eksotis. Sementara itu, Pantai Natsepa menawarkan berbagai wahana air seperti banana boat dengan harga terjangkau dan beragam wisata kuliner khas Ambon seperti Rujak Natsepa.

Ambon juga memiliki berbagai destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi para Sagittarian. Tak perlu khawatir juga soal penginapan, di Ambon, ada beberapa hotel dengan budget rendah yang bisa kamu kunjungi salah satunya adalah Hotel Swiss Bell. Kamu bisa mengecek situs Reservasi.com untuk mendapatkan harga hotel terbaik dan murah serta berbagai diskon menarik lainnya.

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Orang-orang berzodiak Capricorn umumnya memiliki sifat keras kepala. Opini seorang Capricorn sulit digoyahkan. Karakter ini membuat seorang Capricorn sulit menemukan teman traveling yang pas. Kecuali Anda membiarkan Capricorn memegang kendali penuh dalam setiap pengambilan keputusan.

Namun jangan khawatir ketika pergi bersama seorang Capricorn. Mereka tipe yang bertanggungjawab penuh atas ucapan atau janji yang telah dilontarkan. Dalam menjalin sebuah hubungan, Capricorn tergolong tipe yang serius dan lambat membuka diri. Capricorn membenci kebohongan dan kepura-puraan.

Capricorn juga tidak suka bergosip atau mengumbar kehidupan pribadi mereka. Ketika Anda sudah mendapatkan kepercayaan seorang Capricorn, mereka akan sangat setia. Inilah mengapa umumnya Capricorn tidak memiliki lingkar pertemanan yang luas.

Mereka sangat pemilih dalam menentukan teman, termasuk dalam urusan teman perjalanan. Open trip atau travel group bukan konsep yang nyaman bagi Capricorn. Mereka juga biasanya akan lebih memilih kamar pribadi daripada kamar tipe asrama.

Capricorn menyukai seni kerajinan tangan dan mengapresiasi tinggi karya artistik. Negara-negara seperti Jepang, Maroko, Yunani, Turki, Mesir dan Italia merupakan destinasi liburan luar negeri yang cocok dengan orang berzodiak Capricorn. Bagi Capricorn yang penting adalah di destinasi tersebut ada banyak spot foto yang bagus.

Di Indonesia, destinasi wisata yang cocok untuk seorang Capricorn adalah sebagai berikut.

Kepulauan Derawan

Capricorn memiliki rasa penasaran yang tinggi dan keberanian yang besar untuk mengeksplor tempat-tempat baru. Kepulauan Derawan punya semua itu. Pasir putih, air berwarna turqoise yang bening seperti kaca, alam bawah laut yang begitu kaya dan langit malam bertaburan bintang.

Salah satu surga terindah di Indonesia ini pastinya mampu memikat hati seorang Capricorn. Mulai dari Pulau Kakaban dengan danau berisi ribuan ubur-ubur tidak menyengat; keindahan terumbu karang di Pulau Maratua, kesempatan bertemu dengan pari manta di Sangalaki hingga menjejakkan kaki di pulau istimewa yang hanya muncul saat air laut sedang surut – Gusung Pasir.

Pulau Sumba

Eksotisme Pulau Sumba memang memikat. Apalagi bagi orang berzodiak Capricorn. Pemandangan Savana Para Kambera sudah cukup untuk menarik perhatian Capricorn. Setiap sudut mampu menghasilkan foto yang indah seperti di film-film petualangan. Apalagi ketika matahari mulai turun dan seolah-olah seluruh savana dilumuri oleh cahaya keemasan.

Salah satu destinasi paling unik di Pulau Sumba yang akan menarik hati Capricorn selain savana adalah Tebing Watuparunu. Apa yang menarik dari tebing kapur berwarna putih ini adalah pola permukaan dan letaknya. Tebing Watuparunu berdiri menjulang di sisi pantai. Tampak kontras dengan pasir kecoklatan dan air laut berwarna gradasi.

Desa Wae Rebo – Flores

15

Kerap disebut sebagai desa tradisional terindah di Indonesia, banyak orang yang ingin mengunjungi Wae Rebo. Namun julukan desa di atas awan tentu bukan tanpa alasan. Jalan menuju Wae Rebo sangatlah sulit. Dari Ruteng, traveler harus naik ojek ke Dintor – desa terakhir yang dilalui kendaraan bermotor. Lama perjalanan kurang lebih 2 jam.

Lalu dari Dintor, traveler harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki / trekking selama 3 jam. Trekking ke desa Wae Rebo yang berada di ketinggian 1.200 mdpl dimulai dari Desa Denge yang berada di ketinggian 500 mdpl.

Bagi Capricorn yang ambisius, mungkin kesulitan ini justru menjadi tantangan yang menggoda untuk ditaklukkan. Demi melihat langsung 7 rumah kerucut hitam yang berselimutkan awan dan mendapatkan foto cantik langit bertaburan bintang di malam hari.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

16
Orang pemilik zodiak Aquarius memiliki sikap yang tenang, menyukai tempat berlibur yang unik dan orang yang suka berpetualang. Hmm, kamu yang berzodiak Aquarius ngerasa begitu, nggak?

Tak hanya menyukai hal yang berhubungan dengan petualangan, tapi mereka suka belajar hal baru seperti berkunjung ke tempat bersejarah dan ke tempat seni untuk melihat karya-karya baru.

Simbol zodiak Aquarius adalah pembawa air. Sama seperti simbolnya, jika para Aquarius penuh dengan ide-ide baru dan pemikiran-pemikiran unik yang seolah bisa menyirami dunia dengan pemikirannya.

Maka tak heran, jika sedang traveling, si Aquarius senang melakukan hal yang tiba-tiba yang sebelumnya tak terpikirkan atau bisa juga mengubah itenerary yang sudah disepakati sebelumnya. Maka kamu yang punya teman dengan zodiak Aquarius siap-siaplah bersabar.

Setelah membahas tentang hal apa yang disukai oleh Aquarius, selanjutnya membahas hal yang tak disukai dari simbol kesebelas dari zodiak ini. Aquarius tak menyukai tempat-tempat yang ramai yang penuh hiruk-pikuk. Maka sebaiknya tak ajak pasangan kamu dengan zodiak Aquarius ke tempat-tempat tersebut.

Orang yang dengan zodiak Aquarius juga sedikit pemarah dan tak suka diatur, tapi sifat buruk si zodiak Aquarius ini gampang cair kok dengan sahabat dekatnya.

Lalu, destinasi mana yang ideal dipilih Aquarius untuk berlibur? Bukannya sok ingin meramal, tapi mungkin saja destinasi ini bisa jadi pertimbangan kamu saat berlibur nanti:

Yogyakarta

Kenapa kota gudeg ini jadi destinasi ideal untuk Aquarius? Berdasarkan karakter si Aquarius yang sudah dijelaskan tadi, Yogyakarta memang destinasi yang tepat karena banyak tempat di Yogyakarta yang akan menyuguhkan wisata yang unik, wisata bersejarah dan juga wisata yang menantang. Di Yogyakarta si Aquarius, bisa mengunjungi tempat-tempat menarik sebagai berikut.

Tempat romantis yang ada di Film Ada Apa Dengan Cinta 2

Kamu pasti tahu kalau lokasi dalam film AADC 2 hadir di Yogyakarta, walaupun tempat ini sudah antimainstream dan banyak dikunjungi semua orang, tapi tak ada salahnya mengajak Aquarius ke tempat syuting AADC 2, karena beberapa lokasi film AADC 2 juga banyak yang unik dan kaya akan sejarah kok.

Galeri Seni Kontemporer di Yogyakarta

Banyak galeri seni yang hadir di Yogyakarta, sebut saja Sangkring Art Space, Ruang MES56, Bentara Budaya, dan yang lainnya. Jadi jika kamu punya pasangan dengan zodiak Aquarius jangan lupa untuk ajak ke sini.

Kafe Pyramid

Hayoo, pas liburan ke Yogyakarta sudah pernah coba liburan ke Kafe Pyramid belum? Kamu yang punya pasangan dengan zodiak Aquarius ajak saja sang kekasih pasti dia akan senang berselfie di sini dan kenyang sama nikmatnya kulinernya. Cek Lokasi detail Café Pyramid

Temukan lokasi keren di Yogyakarta lainnya yang bisa jadi destinasi ideal untuk si Aquarius.

Mendaki Gunung

Kamu yang berzodiak Aquarius yang menyukai tantangan bisa pilih gunung untuk menantang kamu. Tak perlu gunung yang sulit, tapi bisa mulai dengan mendaki gunung yang mudah untuk pemula.

Kamu bisa mendaki gunung Ngalanggeran, Gunung Papandayan, Gunung Penanggungan, Gunung Merbabu, Gunung Batur, serta gunung lainnya.

Naik gunung itu tak mudah lho, banyak yang kamu persiapkan jadi sebaiknya kamu baca tips dan trick mengenai mendaki gunung.

Jadi, kamu yang berzodiak Aquarius sudah siap untuk berlibur? Biar liburan enggak bikin kantong kamu jebol, jangan lupa dapatkan diskon hotel dan pesawat dari reservasi.com.

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Pisces memiki jiwa seni yang tinggi. Ia suka dengan karya seni atau bangunan bangunan yang memiliki cita artistik yang tinggi. Tak heran jika pisces cenderung menyukai wisata-wisata artistik dan pemeran pameran seni. Namun, ia juga sangat menikmati lukisan alam.

Jika ada zodiak pisces dalam sebuah kelompok wisata, biasanya dia yang menjadi sosok sentral dalam menghibur teman-temannya. Ia yang akan bernyanyi, ia yang akan menari untuk menghibur teman-temannya. Sosok yang sangat dibutuhkan untuk menemani perjalanan yang panjang.

pantai mawun

Sosok pisces sangat easy going. Ia mudah berbaur dan mudah bergaul dengan siapa saja. Terkadang dalam menentukan tempat wisata, ia malah cenderung mengikuti teman yang lainnya karena kebahagian teman-temannya adalah kebahagiaan dirinya juga.

Urusan destinasi wisata, tempat yang paling cocok untuk kamu yang berzodiak Pisces adalah wisata air seperti pantai, danau, dan air terjun. Berikut ide wisata yang bisa kamu datangi.

12 Destinasi Air Terjun Paling Keren di Yogyakarta

Tak ada yang lebih menarik bagi Pisces saat bertemu tempat wisata yang menyegarkan. Seperti karakternya yang menyukai air, 12 air terjun di Yogyakarta ini bisa menjadi daftar tempat wisata yang harus dijelajahi. Utamanya daerah Gunung Kidul Yogyakarta.

5 Tempat Wisata Air di Malang yang Wajib Dikunjungi

Wisata di Malang bukan hanya Jatim Park dan Museum Angkut saja lho. Pisces juga bisa berwisata airi di sekitar Malang. Salah satunya adalah pemandian Kalireco yang memiliki air bening berwarna ke hijau-hijauan.

Mata Air Goa Rangko

Jangan pernah sepelekan tempat ini. Pasalnya, Goa Rangko bukanlah sembarang gua yang seperti kalian temui pada umumnya. Jika kalian datang berkunjung ke Goa Rangko, siap-siap terpukau dengan keindahan alam di dalam gua ini. Mata air nya yang sangat jernih akan menarik kalian untuk terjun dan bermain air di dalam gua ini.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *