5 Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta - Reservasi Travel Blog

5 Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta

Travel Destinations109
5 Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta

Travel Blog Reservasi – Kota Jakarta dikenal sebagai kota super macet, berpolusi dan mahal. Eitss, tunggu dulu. Jangan langsung meremehkan ibu kota kita ini. Ternyata masih ada beberapa destinasi wisata yang worth it untuk dikunjungi di Jakarta. Menariknya lagi, destinasi wisata ini letaknya tersembunyi, lho! Apa saja kira-kira?

Ternyata Jakarta punya destinasi wisata yang tersembunyi. Bisa jadi karena belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya. Ada pula yang memang kurang dipromosikan. Namun begitu, bagi para backpacker dan para petualang, justru mendapatkan wisata seperti ini bagaikan mencari harta karun di tengah kota.

Baca Cobain 5 Tempat Nongkrong Hits di Jakarta

1. Rumah Akar

Lokasinya berada di Kota Tua, Jakarta. Dinamakan rumah akar karena atap bangunannya sudah dipenuhi dengan akar-akar tanaman. Tempat ini tampak sangat artistik dengan nuansa kecokelatan, baik secara nyata maupun dari lensa kamera.

Tak heran jika Rumah Akar ramai diburu penikmat fotografi khususnya untuk foto prewedding. Seperti apa rupa Rumah Akar ini? Kalian bisa langsung kunjungi saat libur akhir pekan tiba.

2. Pulau Perak

Pulau Perak merupakan salah satu pulau cantik di Kepulauan Seribu. Pulau ini disebut sebagai pulau tak berpenghuni karena masyarakat yang tinggal di sini bisa dihitung pakai jari.

Bahkan warung dan kamar mandi saja masih sangat jarang. Meskipun begitu, tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat camping bersama keluarga, teman dan kerabat. Harga menginapnya cukup terjangkau yaitu Rp100 ribuan per malam.

3. Taman Tabebuya

Di bagian selatan Kota Jakarta kalian bisa menemukan Taman Tabebuya, sebuah taman berkolam yang dipenuhi tumbuhan teratai di atasnya.

Udara di sekitar kawasan taman sangat sejuk karena dipenuhi oleh tanaman dan pohon yang indah. Salah satunya adalah pohon Tabebuya yang berasal dari Brazil. Pohon Tabebuya memiliki bunga berwarna merah muda.

Kalau lagi berbunga tampak mirip seperti Bunga Sakura yang ada di Jepang. Bagi yang ingin berfoto di dekat Bunga Sakura tetapi belum kesampaian bisa langsung mampir ke Taman Tabebuya ini.

4. Hutan Mangrove PIK

Jakarta Utara punya satu destinasi wisata asyik bernama Hutan Mangrove yang terletak di daerah Pantai Indah Kapuk. Udara di tempat ini sangat sejuk karena ditumbuhi oleh banyak pohon bakau yang rindang.

Kalau kalian lagi penat, pusing atau stres, silakan langsung mampir ke sini. Dalam beberapa menit saja, semua gundah gulana bisa hilang sehingga pikiran menjadi lebih fresh. Buktikan sendiri kalau tidak percaya!

5. Taman Prasasti

Taman Prasasti merupakan kompleks pemakanan pada zaman penjajahan Belanda yang cukup populer di Jakarta, khususnya di wilayah Tanah Abang.

Tempat ini konon katanya dihibahkan oleh pria kebangsaan Belanda untuk dijadikan pemakaman bagi umat Nasrani. Meskipun digunakan sebagai area pemakaman, tempat ini sama sekali tidak seram. Malahan anak muda suka mampir ke sini untuk berfoto dan bikin video, lalu dimasukkan ke sosial media.

Itulah beberapa destinasi wisata tersembunyi di Jakarta. Pastikan kamu membawa perlengkapan traveling serta kamera. Jika ingin mengunjunginya dalam waktu sehari saja. Kamu bisa menyewa sepeda motor atau memanfaatkan konektivitas transportasi ibukota seperti Transjakarta atau Commuter Line.

Warga Jakarta sendiri belum tentu mengetahui beberapa destinasi tersembunyi tersebut. Wisata ibukota memang tak luput dari keelokan arsitektur dan bentuk bangunannya yang punya nilai sejarah.

Baca 8 Tempat Bermain Anak di Jakarta Barat, Paling Seru dan Hits Tahun 2018

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *