Danau Seran, Daya Tarik Wisata Baru di Banjarbaru - Reservasi Travel Blog

Danau Seran, Daya Tarik Wisata Baru di Banjarbaru

Travel Destinations1.1K
Danau Seran, Daya Tarik Wisata Baru di Banjarbaru Sumber gambar: instagram @hendraar

Travel Blog Reservasi – Danau Seran menjadi daya tarik wisata baru di kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Menikmati pemandangan indah danau sambil bermain air menjadi agenda yang dilakukan beberapa orang yang berkunjung ke sini.

Sekilas tentang Danau Seran

Dahulunya, Danau Seran adalah area penambangan intan milik PT. Galuh Cempaka. Memang aktivitas penambangan di sini sudah tak dilakukan lagi, tapi lahan ini masih berstatus milik perusahaan penambangan intan tersebut hingga 2034 mendatang.

Bekas-bekas galian tambang yang terbengkalai menjadikan tempat ini digenangi air dan menjelma menjadi danau yang sekarang dikunjungi banyak orang.

Pesona Danau Seran

Saat sampai di Danau Seran, kamu akan disuguhi oleh pemandangan danau seluas 10 hektar dan ditemani udara yang sejuk, serta hijaunya alam di sekitar.

Tak hanya itu, airnya yang begitu jernih membuat beberapa orang tergiur untuk berenang. Namun ingat kamu harus berhati-hati karena kedalaman air di danau ini mencapai 30 meter.

danau seran
Sumber gambar: instagram @maftuhazharr

Keunikan Danau Seran

Di tengah-tengah Danau Seran, Banjarbaru terdapat pulau yang ditumbuhi pepohonan liar yang di tengahnya terdapat ayunan yang diikat ke batang pohon. Pulau ini bisa kamu kunjungi sekalian saat mengunjungi Danau Seran.

Cara menuju ke Pulau:

Untuk menuju ke pulau, kamu hanya membayar ongkos :

  • Naik perahu kelotok : Rp5.000/sekali jalan. Perahu ini dapat menampung 10 orang untuk sekali jalan.
danau seran
Sumber gambar: instagram @minionsgila

Fasilitas di Danau

  • Sepeda air dan perahu : Kamu bisa menyewa sepeda air dan perahu untuk berkeliling danau, dengan membayar Rp20.000 untuk berkeliling selama 30 menit.
  • Berburu Makanan : Kamu bisa menemukan beberapa penjual makanan yang menjual aneka makanan di sekitar area danau yang harganya sekitar Rp10.000 – Rp15.000.

Baca juga: 

Lokasi Danau Seran

Danau ini berlokasi di Perumahan Fitria Residence, tepatnya di Jalan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin.

danau seran
Sumber gambar : instagram @mataangin_

Rute menuju Dana Seran

Letak Danau Seran ini tak terlalu jauh dari pusat kota Banjarbaru yaitu sekitar 20 kilometer dari pusat kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Walau terbilang strategis, untuk menuju danau ini tak ada transportasi umum jadinya kamu harus naik ojek atau membawa kendaraan pribadi.

Jalan untuk menuju danau terbilang mulus beraspal, sehingga membuat medan sangat mudah untuk dilalui mobil maupun motor.

Biaya parkir :

  • Kendaraan roda dua : Rp3.000
  • Kendaraan roda empat : Rp5.000

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *