Danau Biru yang Cantik Nan Memesona dari Belitung - Reservasi Travel Blog

Danau Biru yang Cantik Nan Memesona dari Belitung

Travel Destinations471
Danau Biru yang Cantik Nan Memesona dari Belitung

Travel Blog Reservasi – Semenjak film Laskar Pelangi dirilis pada tahun 2008, objek wisata di pulau Belitung kian dikenal oleh masyarakat. Misalnya saja salah satu pantai yang dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi, yaitu Pantai Tanjung Tinggi. Mulai dari tempat wisata itulah, pada akhirnya Belitung semakin dikenal di tengah kalangan masyarakat Indonesia. Ditambah lagi dengan bukti keindahan alamnya yang luar biasa.

Tak hanya pantainya yang dapat menghipnotis para wisatawan dengan airnya yang berwarna biru. Belitung juga memiliki danau yang pesonanya tak tertandingi. Danau cantik nan memesona itu bernama Danau Kaolin. Berikut ini adalah bukti pesona Danau Kaolin yang cantik.

Danau Kaolin Peninggalan Cantik dari Lahan Tambang di Belitung

Danau Kaolin, danau ini terletak di Jalan Murai, Desa Air Raya, Kecamatan Tanjung Pandan, Belitung. Hanya butuh waktu kurang dari 15 menit dari pusat kota Tanjung Pandan. Kalian dapat menikmati pesona dari Danau Kaolin ini. Asal mula danau ini terbentuk bukanlah terbentuk secara alami, melainkan karena adanya bekas-bekas aktivitas pertambangan Kaolin yang ditinggalkan. Yang kemudian bekas galian tambang itu mulai dipenuhi dengan air, dan akhirnya menjadi danau yang cantik.

Danau yang Terbentuk dari Sebuah Ironi

A photo posted by Nyimas Laula (@nyimaslaula) on

Kisah dibalik Danau Kaolin ini tidak terlepas dari kisah masa lalu Belitung yang dikenal sebagai daerah penghasil timah dan Kaolin terbesar di Indonesia. Penambangan timah dan kaolin sudah dilakukan sejak tahun 1851, setelah dieksploitasi habis-habisan tentu saja kandungannya berkurang dan kini tempat ini pun ditinggalkan begitu saja. Sebelum akhirnya tempat ini dipenuhi dengan air dan berubah menjadi danau yang cantik.

Putihnya Tempat Ini Karena Mengandung Kaolin

Putihnya bebatuan dan dasar danau ini berasal dari Kaolin. Kaolin adalah suatu mineral yang dijadikan bahan industri seperti kosmetik, kertas, pasta gigi, hingga makanan. Kaolin sangat disukai karena teksturnya yang halus, putih, halus, kuat dan tidak menghantarkan listrik dan panas.

Air di Danau Kaolin Sangatlah Segar

A photo posted by Teh Han Lin (@tehhanlin) on

Warna airnya yang biru terlihat sangat kontras berdampingan dengan batuan dan pasirnya yang putih. Kalian bisa mencoba langsung bermain dan mencoba segarnya air di Danau Kaolin ini. Tak perlu khawatir berbahaya, bahkan warga sekitar sering datang ke tempat ini dan memanfaatkan airnya untuk mandi. Kalau kamu penasaran coba deh kunjungi tempat ini, supaya gak ribet kamu bisa pakai jasa paket wisata Bangka Belitung yang saat ini banyak tersedia.

Danau Kaolin adalah Danau yang Instagramable

A photo posted by Amy Olympus (@r_utamiw) on

Bagi kalian yang memiliki hobi fotografi, Danau Kaolin bisa menjadi tempat yang pas untuk kalian datangi. Kalian yang gemar foto bersama teman untuk sekedar menambah koleksi album di Instagram pun harus coba datang ke Danau Kaolin. Danau dengan pemandangan yang menakjubkan mata ini selalu cantik untuk difoto dari berbagai macam angle. Tak percaya? kalian bisa buktikan sendiri dengan datangi langsung Danau Kaolin di Belitung.

Sumber Featured Image

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *