Danau Biru Bukit Jaddih, Tempat Wisata Ngehits dan Instagenic di Madura - Reservasi Travel Blog

Danau Biru Bukit Jaddih, Tempat Wisata Ngehits dan Instagenic di Madura

Travel Destinations756
Danau Biru Bukit Jaddih, Tempat Wisata Ngehits dan Instagenic di Madura Sumber gambar instagram @senotidae

Travel Blog Reservasi – Sebelumnya tim blog reservasi sudah membahas tentang Bukit Kapur Jaddih Madura. Kini, saatnya mengulas tentang pemandangan baru di Bukit Jaddih yaitu Danau Biru Bukit Jaddih Madura.

Jika sebelumnya kamu hanya bisa melihat hamparan batu kapur putih ditambah gua-gua kecil sisa penambangan, namun sekarang ada danau biru yang menambah keindahan Bukit Jaddih.

danau bukit kapur jaddih
Sumber gambar: instagram @taufiqurrahmanendogh

Sekilas tentang Danau Biru

Danau Biru Bukit Jaddih terbentuk karena bekas galian yang mengeluarkan sumber mata air. Alasan dinamakan “Danau Biru” karena air di danau ini berwarna biru karena pantulan cahaya dan apitan tebing-tebing di sekitar danau.

Tak hanya menawarkan keunikan danau yang berwarna biru, namun danau biru yang diperkirakan memiliki kedalaman 2 meter ini juga menghadirkan relief-relief bekas galian kapur yang membentuk garis-garis dan terowongan yang menyerupai gua.

Baca juga:

danau bukit kapur jaddih
Sumber gambar: instagram @_meizda

Naik rakit dan berkeliling

Kamu bisa menyewa kapal kecil atau rakit dari bambu yang disewakan warga sekitar untuk berkeliling melihat keindahan Danau Biru.

Biaya menyewa kapal kecil atau rakit : Belum ada patokan tarif, kamu hanya perlu membayar uang seikhlasnya atau biasanya membayar biaya sekitar Rp5.000/orang.

Tips

  • Sebaiknya bawa payung atau memakai topi, karena cuaca di sini lumayan panas. Jika kamu tak membawa payung, kamu bisa menyewa payung di tempat yang tersedia.
  • Sebaiknya bawa bekal makanan dan minuman, karena penjual makanan dan minuman masih sangat jarang.
  • Gunakan sunblock, karena cuaca di Bukit Jaddih lumayan panas.
  • Ingat! Kamu tak bisa berenang di sini, jadi jangan coba-coba untuk menyerbukan diri di danau biru ini. Jika kamu ingin berenang disediakan tersendiri kolam renang bernama gua potte di Bukit Kapur Jaddih.
danau bukit kapur jaddih
Sumber gambar: instagram @saiffuul

Lokasi Danau Biru Bukit Jaddih

Lokasinya sama dengan Bukit Kapur  Jaddih, karena masih dalam satu kawasan yang sama yaitu berada di Kecamatan Socah, Desa Jaddih Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Danau Biru Bukit Jaddih

Enggak ada tiket masih di sini, kamu hanya perlu membayar biaya parkir untuk motor Rp5.000, sedangkan untuk parkir mobil Rp10.000.

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *