Wisata Hutan Mangrove Indonesia Siap Temani Liburanmu

Jajaran Hutan Mangrove Indonesia Siap Temani Liburanmu

Travel Destinations509
Jajaran Hutan Mangrove Indonesia Siap Temani Liburanmu shutterstock

Travel Blog Reservasi – Untuk menikmati keindahan alam Indonesia, nggak cuma bisa dinikmati di pulau atau gunung kok. Kamu bisa pilih cara lain seperti ikut tur wisata hutan mangrove misalnya.

Sebagai negara beriklim tropis, Indonesia memang dikenal dengan kekayaan baharinya. Pemandangan di hutan mangrove pun tak kalah memukau dengan pilihan wisata alam lainnya.

Dirangkum dari berbagai sumber oleh tim blog reservasi, berikut ini daftar wisata hutan mangrove di Indonesia yang bisa jadi referensi liburan kamu.

Baca Juga

Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara


Kamu yang tinggal di daerah Jabodetabek mungkin sudah nggak asing dengan wisata hutan mangrove satu ini.

Nama Wisata Alam Angke Kapuk atau lebih dikenal dengan Hutan Mangrove PIK ini memang sudah cukup melejit terutama di telinga para pecinta traveling.

Saat sampai ke hutan mangrove PIK ini kamu akan disuguhi pemandangan hijau nan asri dari deretan pohon bakau yang rimbun. Jembatan bambu dan rumah kayu yang terdapat di sana pun menambah kesan alami di tempat wisata tersebut.

Nggak cuma itu, kamu pun bisa berkeliling kawasan hutan mangrove tersebut dengan menggunakan speed boat dan melihat keindahan Wisata Alam Angke Kapuk lebih jelas. Tempat ini menjadi salah satu daftar hutan mangrove paling dekat di Jakarta.

Wisata Hutan Mangrove Muara Gembong, Bekasi


Bekasi yang selama ini sering dibully ternyata memiliki kekayaan bahari tersembunyi lho. Kamu pun bisa menikmati sensasi wisata alam hutan mangrove di Kota Patriot ini.

Di hutan mangrove ini kamu bisa melihat berbagai jenis pohon bakau yang lebat. Tak hanya itu, kawasan Muara Gembong ini pun jadi tempat tinggal beberapa satwa liar yang terhitung langka seperti kera ekor panjang, kura-kura hutan, dan masih banyak lagi.

Mangrove Education Forest, Karimun Jawa


Karimun Jawa nggak cuma menawarkan pemandangan pantai yang eksotis. Di sini pun kamu bisa menikmati indahnya panorama hutan baku di Mangrove Education Forest.

Di hutan seluar 10,5 hektar ini hidup berbagai jenis pohon bakau serta hewan-hewan liar. Sesuai namanya, beberapa bagian di tempat wisata ini dibuat sebagai sarana edukasi tentang pentingnya keberadaan hutan mangrove untuk mencegah abrasi pantai.

Selain untuk tempat wisata dan edukasi, tentunya hutan mangrove ini jadi spot yang bagus untuk kamu berselfie ria.

Mangrove Forest Suwung Kawuh, Bali


Bali selalu jadi destinasi impian untuk menghabiskan waktu liburan. Nggak cuma berjemur, berenang, atau menikmati wisata budaya, kamu pun bisa datang ke Mangrove Forest Suwung Kawuh lalu menjumpai jejeran hutan bakau yang rindang.

Selain ramai dikunjungi oleh para wisatawan, Mangrove Forest Suwung Kawuh ini pun juga sering didatangi para pasangan yang ingin melakukan prewedding lho. Keindahan panorama sekitar tempat wisata ini memang bisa membuat hasil foto menjadi lebih bagus.

Hutan Mangrove Tarakan, Kalimantan Timur

A photo posted by @fiftina on

Tak hanya melihat berbagai jenis pohon mangrove. Di sini pun kamu bisa menjumpai fauna yang saat ini populasinya terhitung cukup langka.

Hutan Mangrove Tarakan dikenal sebagai rumahnya monyet hidung besar atau bekantan. Monyet belanda ini biasanya akan keluar dari tempat persembunyiannya saat waktu makan tiba.

Selain sebagai tempat wisata, hutan mangrove ini pun memiliki peran sebagai paru-paru kota Tarakan agar udaranya senantiasa bersih dan warga pun nyaman tinggal di kota ini.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *