Ini yang Harus Kamu Lakukan Saat Liburan ke Curug Cigentis Karawang

Ini yang Harus Kamu Lakukan Saat Liburan ke Curug Cigentis Karawang

Travel Destinations3.7K
Ini yang Harus Kamu Lakukan Saat Liburan ke Curug Cigentis Karawang shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Di libur akhir pekan ini kamu mungkin berencana untuk pergi ke tempat wisata alam untuk berileksasi dan menenangkan pikiran.

Kalau begitu, tak ada salahnya kalau kamu datang ke Kota Industri dan mampir ke Curug Cigentis Karawang. Air terjun cantik ini jadi salah satu objek wisata kebanggaan di kota tersebut lho.

Penasaran dengan keindahan Curug Cigentis Karawang? Simak ulasan ini dulu, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Reservasi.com (23/03/2017).

Pesona Curug Cigentis Karawang


Curug Cigentis berada di kawasan Gunung Sanggabuana Karawang, Jawa Barat. Jarak tempat wisata ini dengan pusat kota adalah 44 km. Air terjun ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat wisata terindah di Kota Industri.

Di sana, kamu bisa jumpai air terjun setinggi 25 meter dengan kondisi air yang bersih dan jernih. Di area curug pun terdapat kolam yang bisa digunakan untuk berenang atau sekadar berendam.

Keindahan panorama makin bertambah dengan hadirnya tumbuhan paku hijau yang hidup di daerah tersebut. Di tambah lagi bebatuan alam yang ada di sana membuat nuansa natural makin terasa.

Pesona yang dimiliki Curug Cigentis Karawang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh traveler khususnya anak muda pecinta fotografi. Pemandangan alam nan eksotis yang dimiliki oleh tempat wisata ini membuat siapa pun yang datang pasti betah dan ingin ke sana lagi.

Hal yang Harus Dilakukan Saat Berada di Sana

Agar momen liburan saat berada di Curug Cigentis Karawang lebih terasa mengasyikan, jangan lupa lakukan hal-hal berikut ini!

  • Berenang dan berendam. Sayang banget kan kalau ke wisata curug tapi nggak main air?
  • Berselfie ria. Supaya makin banyak pilihan foto yang bisa kamu unggah ke sosial mediamu.
  • Tetap jaga kebersihan dan keindahan lokasi wisata. Tak mau kan tempat cantik ini jadi rusak karena perilaku vandalisme?
  • Bawa perbekalan. Karena lokasi air terjun ini berada 250 meter dari atas tempat parkir, kamu perlu menanjak sedikit untuk bisa sampai sana. Supaya tak kelelahan, bekal ini berguna banget saat kamu mendaki.
  • Kenakan alas kaki yang nyaman untuk trekking karena akses jalan yang belum begitu bagus.
  • Tetap berhati-hati saat bermain karena kondisi bebatuan di area air terjun cukup licin karena lumut yang tumbuh di sana.

Fasilitas di Curug Cigentis

Curug Cigentis ternyata memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan bisa membuat siapapun yang datang ke sana merasa betah serta nyaman. Mulai dari toilet, shelter mobil, waterpark mini, arena outbond, restoran, hingga penginapan murah. Jadi, liburanmu di wisata air terjun ini bakal makin menyenangkan deh karena kehadiran sarana-sarana ini.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk


Curug Cigentis ini lokasinya ada di Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kamu bisa gunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor saat ke sana.

Tak perlu khawatir tersesat. Banyak petunjuk jalan yang akan menuntun kamu menuju tempat wisata ini. Kamu pun bisa tanyakan penduduk setempat lokasi air terjun tersebut. Mereka akan senang hati mengantarmu untuk bisa sampai sana.

Harga tiket masuk tempat wisata ini cukup terjangkau kok. Kamu hanya perlu membayar Rp 15.000 untuk tiket dan biaya parkir sebesar Rp 7.000 untuk mobil atau Rp 5.000 untuk motor.

Selamat berlibur!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

One thought on “Ini yang Harus Kamu Lakukan Saat Liburan ke Curug Cigentis Karawang

  1. Halo!
    Terima kasih informasinya. Menjadi bahan pertimbangan penting bagi saya 🙂
    Ngomong-ngomong saya ingin ke sana sendirian, nih. Apakah cukup aman bagi perempuan untuk bepergian sendiri ke sana?

    Terima kasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *