Cukup Bayar Parkir, Bisa Nikmati 5 Wisata Kekinian di Kota Malang - Reservasi Travel Blog

Cukup Bayar Parkir, Bisa Nikmati 5 Wisata Kekinian di Kota Malang

Travel Destinations131
Cukup Bayar Parkir, Bisa Nikmati 5 Wisata Kekinian di Kota Malang raditya / shutterstock

Travel Blog Reservasi – Traveler masa kini lebih suka mengunjungi tempat wisata simpel tapi punya banyak spot menarik untuk berfoto ria. Apalagi kalau lokasinya mudah dijangkau dan gratis tiket masuk.

Baca juga Rekomendasi Tempat Sarapan Pagi di Malang yang Murah dan Bikin Kenyang!

Seperti di Malang, ada 5 tempat wisata kekinian di pusat kota yang bisa dikunjungi cukup dengan membayar ongkos parkir saja. Kamu pasti tertarik kan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Alun-alun Kota Malang

Saat berwisata ke suatu kota, mayoritas turis mengincar alun-alun sebagai destinasi wajib. Selain sebagai landmark kota, alun-alun adalah tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan kota. Mulai dari aktivitas masyarakatnya sampai menjajal kuliner khas.

Nah, kamu bisa mampir ke Alun-alun Kota Malang tanpa perlu membayar tiket masuk lho. Cukup membayar ongkos parkir saja, bisa bersantai sepuasnya di titik nol Kota Malang.

Alun-alun Tugu Kota Malang

Inilah keunikan Kota Malang, satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki dua alun-alun aktif sekaligus. Bahkan lokasi keduanya berdekatan lho! Alun-alun Tugu Kota Malang adalah tempat berdirinya monumen ikonik kota ini. Warga setempat juga menyebutnya sebagai ‘Alun-alun Bunder’.

Sementara alun-alun utama yang berdiri di depan Kantor Balai Kota mendapat julukan ‘Alun-alun Kotak’. Keduanya sama-sama asyik buat nongkrong dan nggak dikenai tiket masuk.

Kampung Pelangi Jodipan

Kampung Pelangi di kawasan Jodipan tumbuh menjadi salah satu wisata ikonik Kota Malang. Banyak wisatawan datang dari jauh sekadar untuk berfoto di kampung tematik ini.

Mau tahu berapa tiket masuk ke Kampung Jodipan? Kamu hanya perlu membayar ongkos parkir saja alias gratis akses masuk.

Hutan Kota Malabar

Siapa yang bisa menolak serunya bersantai di hutan tengah kota? Kamu nggak perlu berkendara jauh untuk menemukan area hijau di tengah Kota Malang. Hutan Kota Malabar menjadi spot nongkrong yang asyik dan kekinian. Di dalamnya juga terdapat jogging track untuk berolahraga. Kabar baiknya, Hutan Kota Malabar ini gratis tiket masuk lho!

Taman Slamet

Nggak jauh dari Museum Brawijaya ada sebuah taman yang setiap hari selalu ramai dikunjungi warga dan wisatawan. Tempat ini adalah Taman Slamet, di dalamnya terdapat terowongan asimetris berwarna jingga yang ikonik banget buat latar foto.

Bermodalkan ongkos parkir saja, kamu bisa berlama-lama menghabiskan waktu di sini. Buat piknik singkat bareng keluarga juga seru lho. Lebih murah dan efisien, nggak perlu mencari tempat jauh di luar kota.

Sekarang coba sebutkan, di kota tempat tinggalmu ada wisata gratis apa saja nih yang menarik buat dikunjungi?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *