Jangan Coba-coba ke Coban Talun Malang Jika Tak Ingin Betah!

Coban Talun, Air Terjun Indah yang Tersembunyi di Kota Malang

Travel Destinations2.7K
Coban Talun, Air Terjun Indah yang Tersembunyi di Kota Malang

Travel Blog Reservasi – Merupakan sebuah wisata air yang berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu Malang ini bernama Coban Talun.

Wisata Coban Talun ini sendiri memiliki ketinggian yang diperkirakan sekitar 75 meter dengan sajian pemandangan yang menawan nan indah di sekitarnya.

Baca Juga:

Dengan dikelilingi oleh bukit-bukit dan pegunungan yang hijau, tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi ketika akhir pekan nanti.

Di sini tak hanya melihat pemandangan sekitar, tetapi kamu juga bisa menikmati suara deburan air terjun yang jatuh dengan hiasan pelangi di setiap sudutnya.

Sebenarnya Coban Talun ini terbilang sudah lama, hanya saja fasilitas yang berada di sana tak lagi memadai, seperti warung-warung yang sudah lagi tak berpenghuni, dan juga fasilitas kamar mandi yang sudah tak terawat.

Instagram @intan5596

Memang tempat ini harus masuk dalam list liburan kamu pada tahun 2017 ini. Karena, di Coban Talun ini kamu bisa menikmati panorama alam yang sangat indah dan ditambah lagi dengan air terjun yang terletak di antara bebatuan.

Pada dasar air terjun terdapat kolam air dangkal yang bisa kamu gunakan untuk bermain air maupun berenang.

Tak hanya air terjunnya saja, di Coban Talun kamu juga bisa berfoto di spot-spot favorit yang telah tersedia disana. Selain itu kamu juga bisa berkunjung ke Apache Camp yang tak jauh dari Air Terjun yang indah ini.

Tapi, sebelum menginjakan kaki di Air Terjun Coban Talun Malang nanti kamu juga harus mengetahui bahwa jalan setapak menuju air terjun ini harus menyebrangi sungai kecil seperti bendungan air dangkal.

Setelah berhasil menyebrangi sungai, kamu juga harus kembali ke jalan setapak dengan melewati hutan yang berada di tepi sungai tersebut.

Coban Talun Malang
wijanarko.net

Tak perlu khawatir, karena semak-semak yang berada di hutan ini sangat aman dan kamu tidak akan bertemu dengan makhluk buas yang berbahaya. Hanya saja harus lebih berhati-hati, karena ketika musim hujan jalanan akan sedikit lebih licin.

wisataterindah.net

Lokasi Coban Talun Malang

Terletak di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang Propinsi Jawa Timur

Untuk kamu yang tertarik mengunjungi Coban Talun ini, akses untuk bisa kesana sangat gampang untuk dijangkau.

Hanya berjarak kurang lebih 15 km dari kota Malang, kamu bisa datang ke tempat ini dengan menggunakan transportasi umum seperti bus, yang bisa kamu jangkau dari terminal Landungsari. Alternatif lainnya adalah, angkutan umum jurusan sumber Brantas.

Harga Tiket Masuk Coban Talun

Buka setiap hari (Senin-Minggu) : Rp 5.000 per orang

Waktu terbaik berkunjung ke Coban Talun adalah pagi, siang hari dan sore sebelum jam 17.00 WIB.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *