Cara Traveling ke Luar Negeri di Usia Kepala 2, Bisa Banget Lo - Reservasi Travel Blog

Cara Traveling ke Luar Negeri di Usia Kepala 2, Bisa Banget Lo

Travel Inspirations322
Cara Traveling ke Luar Negeri di Usia Kepala 2, Bisa Banget Lo

Travel Blog Reservasi -Banyak yang berpikir bahwa traveling ke luar negeri itu membutuhkan uang yang cukup banyak. Padahal sudah banyak yang membuktikan bahwa mereka bisa traveling ke luar negeri di usia kepala 2 dengan modal sendiri.

Traveling ke luar negeri akan menjadi semakin mudah jika kamu mempertimbangkan hal berikut ini. Tak perlu traveling dengan cara yang mahal, dengan mengikuti cara backpacker saja tujuan dan impian kamu ke luar negeri sudah bisa terwujud jika kamu punya kemauan yang kuat.

Baca Berapa Uang yang Perlu Dibawa Saat Traveling ke Singapura?

Rencanakan Perjalanan

Sebelum berangkat, pastikan kamu benar-benar merencanakan perjalanan pertama kamu ke luar negeri. Pilih negara paling dekat terlebih dahulu dan negara bebas visa sehingga kamu tidak kesulitan untuk mengurusnya. Apalagi ini bakal jadi pengalaman pertama kamu ke luar negeri.

Selain menyiapkan tiket pesawat, kamu juga harus menyiapkan barang bawaan yang hendak kamu bawa, rencana kamu selama traveling di luar negeri dan aktivitas yang akan kamu lakukan selama di sana. Semua harus kamu tuangkan dalam sebuah tulisan agar kamu tidak lupa dan menguatkan tekad kamu untuk segera terbang ke luar negeri.

Jangan Malas Riset

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti nyasar di luar negeri, kecopetan bahkan menjadi korban penipuan ada banyak cara agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diduga seperti itu.

Salah satunya adalah dengan melakukan riset dan mengumpulkan semua informasi yang ada. Kenali dan pahami budaya negara yang hendak dikunjungi. Ketahui juga beberapa larangan di negara yang bakal disambangi. Pastikan informasi-informasi penting yang kamu butuhkan bisa kamu dapatkan saat masih berada di tanah air.

traveling ke luar negeri
shutterstock

Manfaatkan Promo Tiket Pesawat

Untuk bisa mendapatkan tiket murah pesawat ke luar negeri salah satu cara yang bisa kamu tempuh adalah dengan memanfaatkan tiket promo pesawat terbang ke luar negeri.

Cara terbaik adalah memesan tiket pesawat 90 hari atau bahkan satu tahun sebelum keberangkatan dengan memanfaatkan promo dari beberapa maskapai penerbangan murah seperti AirAsia yang kadang-kadang memberikan kursi gratis terbang ke luar negeri.

Cari Informasi Lewat Grup Backpacker

Banyak informasi berharga yang bisa kamu dapatkan dari orang lain yang pernah berkunjung ke luar negeri. Kamu juga malah bisa berkonsultasi secara gratis dan bertanya tentang hal-hal yang perlu kamu persiapkan. Caranya cukup gabung saja ke beberapa grup backpacker di sosial media seperti Facebook.

Baca Mau Pilih Hostel Saat Traveling ke Luar Negeri? Ini yang Perlu kamu Ketahui

Hemat bukan Berarti Pelit

Jika punya tekad kuat, saatnya berhemat. Hemat bukan berarti pelit, tapi kamu harus mulai merencanakan keuangan kamu dengan baik demi mewujudkan impian traveling ke luar negeri untuk pertama kalinya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *