Cara Mudah Membuat Visa Turis Australia Update 2017 - Reservasi.com

Cara Mudah Membuat Visa Turis Australia

Travel Tips39.8K
Cara Mudah Membuat Visa Turis Australia

Travel Blog Reservasi – Jika teman – teman traveler adalah seorang pejalan mandiri yang suka mengurus segalanya sendiri, tips mengurus visa turis negara Australia sendiri ini pasti akan sangat bermanfat. Pun konon katanya mengurus visa itu adalah sesuatu yang ribet bin sulit. Tetapi kalau kalian membaca tulisan cara membuat visa australia ini dengan seksama, semua akan terlihat mudah kok.

Apalagi sekarang ini beberapa negara sudah menunjuk beberapa agen untuk masalah menbuat visa turis. Seperti halnya Australia, dalam hal ini menunjuk AVAC (PT VFS) sebagai agen utama untuk mengurus masalah visa Australia di Indonesia. Perlu diingat, selain jenis visa khusus seperti Working Holiday Visa Australia, ada Visa Turis yang banyak digunakan wisatawan ketika pergi ke Australia.

Baca juga

10 Keuntungan WHV Australia

Cari Tiket Murah untuk Backpacker WHV Australia? Ini Tipsnya

Syarat WHV Australia Terbaru 2017

Jadi teman – teman yang akan membuat visa Australia akan langsung berurusan dengan mereka, bukan ke kedutaan besar Australia. PT VFS ini akan bertugas sebagai perantara antara teman – teman traveler dengan pihak kedutaan besar Australia. Untuk informasi lebih detail tentang PT VFS ini teman – teman traveler bisa mengunjungi vfsglobal.com

tips-mudah-cara-mudah-membuat-visa-turis-australia

Jadi sekarang itu mengurus visa turis Australia semakin mudah. Teman – teman traveler hanya perlu menyiapkan syarat – syarat untuk mengajukan visa australia seperti dibawah ini.

[yikes-mailchimp form=”1″ description=”1″]

Persyaratan Dokumen Visa Australia

  • Formulir Pengajuan Visa Turis yang telah diisi, Formulir visa turis (Subclass 600) dapat didownload di sini.
  • Daftar dokumen yang diperlukan dan dipersiapkan bisa dilihat di sini.
  • Paspor Asli yang masih berlaku minimal 6 bulan kedepan.
  • Paspor lama yang sudah tidak berlaku (jika ada paspor lama).
  • Foto Copy KTP.
  • Foto Copy Kartu Keluarga.
  • Foto Copy Akte Kelahiran.
  • Foto Copy Surat Nikah (jika sudah menikah).
  • Foto Copy NPWP.
  • Copy ID Card/Driving License pembuat Invitation Letter.
  • Copy Birth Certificate pembuat Invitation Letter.
  • Copy Passport pembuat Invitation Letter.
  • Surat Izin Asli  dari Suami/Istri, jika bepergian sendiri tanpa Suami/Istri
    Surat Sponsor Asli Dari Perusahaan Tempat Bekerja. Isi surat ini adalah menerangkan bahwa kita benar-benar bekerja di tempat tersebut. Dan memastikan kita akan kembali bekerja dan tidak untuk menetap di Australia dengan visa turis ini. Untuk istri atau suami yang ikut dan bekerja, sebaiknya juga menyertakan Surat Sponsor Asli Perusahaan, jika istri atau suami tidak bekerja, bisa dicantumkan nama istri/suami/anak yang berada di bawah tanggungannya untuk dicantumkan dalam surat sponsor perusahaan.
  • Pasfoto 3×4 dan 4×6, latar belakang putih, masing-masing 1 lembar, tampak zoom wajah.
  • Foto copy Rekening Koran Tabungan, selama 3 bulan terakhir. Tidak ada jumlah pasti mengenai rekening koran ini, entah harus berapa puluh juta untuk bisa diapprove. Yang pasti pihak kedutaan hanya akan memastikan bahwa kita mempunyai cukup dana selama di Oz. Paling aman biaya hidup disana per hari 100-200 AUD. Tinggal kalikan masa waktu liburan di Australia berapa lama.
  • Asli Invitation Letter dari teman/saudara yang berada di Australia (Jika Ada). Pastikan mengirimkan scan invitation letter terlebih dahulu sebelum mengirimkan via pos, dan kirimkan dengan registered pos. Kebanyakan jika dikirim via regular mail ternyata tidak sampai tujuan. Hasil scan invitation letter tadi bisa dipakai terlebih dahulu jika yang asli masih dalam pengiriman. Akan lebih meyakinkan jika Invitation Letter dibuat oleh seorang Native Australian (Asli warga negara Australia) atau paling tidak Permanent Resident.
  • Asli Surat Kuasa di atas materai, jika mewakilkan pengurusan visa ke orang lain.
  • Biaya visa turis Australia Subclass 600 adalah AUD 135 (harga dapat berubah). Next…

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

209 thoughts on “Cara Mudah Membuat Visa Turis Australia

  1. kalau buat visa tourist tapi dibayarin perusahaan,brarti yang dicantumin rek koran 3bulan terakhir perusahaan / gmn ya?mksh infonya 😊

    1. Iya betul, perusahaan minimal punya dana mengendap 50jt di rekening sebagai pihak sponsor.

  2. Assalamualaikum saya febia, saya mau tanya nih ,kmrn visa turis saya di reject tgl 19 juli, tp saya mau coba apply lg bulan ini,kmrn alasannya visa saya di tolak gra” agen saya salah jwb & kekurangan document, apakah saya masih bisa apply turis lg?dan apakah ada mslh jika saya memakai rekening orang tua saya untuk sponsor karena saya msih pelajar jadi tidak ada rekening yg cukup untuk apply?apa rekening orang tua jadi masalah?mohon pencerahannya=D

    1. Bisa apply lagi, cek kembali persyaratan pembuatan visanya. Rekening orang tua diperbolehkan digunakan oleh anaknya sendiri. Semoga kali ini bisa lolos ya.

  3. Kalau mau buat visa kerja gimana caranya….
    Di sana sudah ada tempat kerja tpi sy gk tau gimana caranya mau buat visa kerja ke australia…
    Mohon penjelasannya….
    Terimakasih

  4. Kalau mau buat visa kerja gimana caranya….
    Di sana sudah ada tempat kerja tpi sy gk tau gimana caranya mau buat visa kerja ke australia…
    Mohon penjelasannya….
    Terimakasih

  5. Halo, saya pemegang passport Indonesia. tapi saat ini saya sedang kerja dan tinggal di Singapore, punya kartu izin kerja dan tinggal Singapore. Saya berencana liburan ke Australia bulan December ini. untuk pengurusan visa nya, apakah harus dilakukan di Jakarta? lalu persyaratan dokumennya apa saja untuk kasus spt ini? kalau ada related link website yang valid, mohon dishare :)) terima kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *