Terungkap! Begini Cara Menurunkan Motor di Umbul Ponggok Klaten - Reservasi Travel Blog

Terungkap! Begini Cara Menurunkan Motor di Umbul Ponggok Klaten

Travel News3.3K
Terungkap! Begini Cara Menurunkan Motor di Umbul Ponggok Klaten

Travel Blog Reservasi – Ternyata tidak sedikit traveler yang bertanya bagaimana proses menurunkan motor di tempat wisata mata air, kolam Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah. Benar, belakangan ini memang sudah sering kalian lihat di instagram, wara wiri foto-foto selfie anti-mainstream dengan menggunakan motor asli di dalam kolam Umbul Ponggok Klaten. Umbul Ponggok Klaten yang semula merupakan sumber irigasi perkebunan dan sumber air masyarakat sekitar kini telah berubah menjadi tempat wisata paling hits karena foto-foto epiknya yang luar biasa keren.

Mungkin bagi sebagian orang memang benar sih jika ada pertanyaan “ngapain mereka melakukan hal itu? Kan sayang-sayang motornya.” Apalagi kalau yang diturunkan motor Ninja 250 cc. Wuedan tenan kan! Dengan usah yang tidak mudah, akhirnya pose ekstrim bisa didapatkan.

Nah, Travel Blog Reservasi mendapatkan informasi langsung dari seorang traveler yang menurunkan motornya bersama teman-temannya. Tak tanggung-tanggung, ada sekitar sembilan motor tril yang diturunkan hingga ke dasar kolam Umbul Ponggok Klaten. Pasti kalian penasaran kan bagaimana caranya? Kok bisa sih! Jadi tambah penasaran ya? Yuk kita simak, bengini ternyata cara menurunkan motor ke dalam dasar kolam Umbul Ponggok Klaten.

Kosongkan Tangki Bensin dan Kuras Sampai Bersih

umbul-ponggok-klaten-yogyakarta_20150726_134609
webwisata.com

Kosongkan Oli Mesin dan Kuras Sampai Bersih

wpid-foto-motor-kawasaki-ninja-250-nyemplung-foto-di-bawah-air-kolam-umbul-ponggok-klaten-jawa-tengah-2-jpg
pertamax7.com

Jika Diperlukan, Copot Knalpot dan Sumpal Lubang Menuju Mesin dan Karburator

balapan-sama-ikan-yuk-umbul-ponggok
aktualita.co

Tenang, Semua Bahan Kimiawi Dipastikan Tidak Mencemari Umbul Ponggok Klaten

umbul ponggok
www.njogja.co.id

Turunkan Pelan-Pelan Hingga Motor Berada di Dasar Kolam

Foto kiriman Dio (@dioramandha) pada

 

Ketika Sudah Berada di Dasar Kolam, Berikan Pemberat Agar Motor Tidak Oleng Karena Ombak Dari Perenang yang Berkeliaran 😀

Foto kiriman Rickysatriya (@rickysatriya) pada

 

Setelah Semua Siap, Tinggal Kalian deh Bergaya Bersama Pasangan Kalian

Foto kiriman Monic Adistian (@monicadistian) pada

 

Perjuangan yang Tidak Mudah Memang, Tapi Hasilnya Memuaskan

Foto kiriman ivan Ha (@ivan_haryono) pada

Nah, Cari Posisi yang Tepat Agar Tidak Salah Tempat

Bagaimana? Kalian Tertarik untuk melakukan hal yang sama?

Info Alamat, Rute dan Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok Klaten

Cek harga tiket pesawat online di Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

51 thoughts on “Terungkap! Begini Cara Menurunkan Motor di Umbul Ponggok Klaten

  1. Idenya bagus. Tapi memang kita harus menjaga kelestarian alam dg lbh baik. Dg tdk memasukkan benda2 sprti itu. Bgaimanapun ttp akan berpengaruh pd kondisi air yg ada. Salam sehat

  2. Yang mungkin belum pernah berkunjung ke Umbul Ponggok dan “tidak terima air kolamnya dicemari”, mungkin tidak perlu khawatir. Kebetual rumah saya nggak jauh dari tempat itu, hanya 4-5 km dari rumah.

    Air di kolam Ponggok tersebut merupakan air yang mengalir, bukan air yang ditampung dan diendapkan. Air di kolam tersebut berasal dari sumber mata air yang debitnya sangat besar serta mengalir setiap saat. Bahkan saking besarnya debit air dari mata air tersebut hingga dibuang percuma.

    Umbul Ponggok merupakan salah satu dari puluhan mata air yang terdapat disekitar wilayah itu, sebut saja Cokro, Janti, dan Pengging (Boyolali).

    Salah satu perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) produsen Aqua dan Mizone juga memanfaatkan air dari sumber mata air Sigedang (Cokro, Klaten), +/- 2 km dari mata air Ponggok ini.

    Jadi yang belum pernah berkunjung ke tempat ini dan punya mobil, ayo silakan cemplungin mobilmu ke kolam. tidak masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *